Cara membeli tanah virtual di Metaverse
madesain.com

Cara membeli tanah virtual di Metaverse

Cara Membeli Tanah Virtual Di Metaverse – Apa Anda pernah beli tanah? Saat beli tanah di dunia nyata, tentu akan ada beberapa tahapan penting yang wajib dilalui.

Hal terpenting tersebut dimulai dari memastikan status tanah yang akan diperjualbelikan, lalu memeriksa orisinalitas dan legalitas surat kepilikan tanah, kemudian berlanjut membuat akte jual-beli, dan tingkatan yang lainnya.

Akan tetapi, bagaimana jika kita ingin membeli tanah virtual di Metaverse? Apakah diantara pembaca artikel in sudah ada yang pernah melakukan pembelian tanah virtual metaverse?

Mata Uang Kripto

Bila Anda dekat dengan mata uang kripto, Anda tentu tidak asing dengan Metaverse. Dunia virtual ini sepintas terlihat seperti permainan, tapi Metaverse lebih dibanding itu.

Di di dunia virtual ini, Anda mempunyai sebuah avatar yang dapat dikontrol, bekerja, bergabung dengan rekan, sampai belanja.

Metaverse berasa makin riil semenjak Facebook memilih untuk menukar nama perusahaannya jadi Meta sebagai wujud kesungguhannya mencoba dunia Metaverse. Tetapi, saat sebelum Mark Zuckerberg menukar nama perusahaannya, telah ada basis Metaverse yang terlebih dahulu datang, yaitu Decentraland.

Apa Itu Decentraland

Apa Itu Decentraland
Ma Desain.com

Decentraland sebuah dunia dan komune virtual yang berdiri di atas tehnologi Blockchain Ethereum. Dalam Decentraland, pemakai dapat bermain games, berhubungan dengan pemakai lain, beli barang berbentuk NFT, dan lakukan jual-beli tanah. Beberapa pemakai Decentraland berperan serta dalam Decentralized Autonomour Organization (DAO) punya basis ini. Dengan jadi anggota DAO, pemakai dapat berperan serta langsung dalam tata urus project.

Baca Juga :  Cara Menghasilkan Uang dari Google Play

Ada dua tipe token yang dapat diketemukan di Decentraland, yaitu LAND dan MANA. LAND ialah non-fungible token (NFT) berbentuk pemilikan tanah. Dalam pada itu, MANA sebagai mata uang kripto yang dipakai untuk pembayaran beragam barang virtual, service, dan LAND.

Langkah Kerja Decentraland

Decentraland bekerja dengan menyatukan dunia virtual dengan tehnologi Blockchain. Berlainan dari permainan Metaverse yang lain, Decentraland memungkinkannya pemainnya untuk mengatur langsung ketentuan di dunia online itu karena Decentraland berbasiskan DAO. Ini membuat pemain mempunyai hak untuk lakukan voting berkaitan dengan peraturan permainan. Misalkan, penataan tipe barang yang dibolehkan dalam Decentraland atau investasi untuk koleksi.

Tiap barang yang ada di Decentraland, seperti baju, tas, masker, sampai tanah virtual, dipasarkan berbentuk NFT yang namanya LAND. Pemain simpan token itu di dompet kriptonya dan dapat menjualnya ke pemakai lain melalui Decentraland Marketplace.

Bukan hanya lakukan jual beli barang dan property, pemain bisa juga lakukan beragam pemainan dan kegiatan bersama sama orang lain. Disamping itu, Decentraland bisa juga dipakai sebagai tempat memasangkan iklan atau content.

Cara Membeli Tanah Virtual di Decentraland

Salah satunya hal yang membuat Decentraland demikian disukai ialah kekuatannya untuk lakukan jual beli tanah virtual. Tetapi, tidak boleh memikirkan seperti beli tanah di dunia riil karena beli tanah virtual lebih simpel. Berikut langkah beli tanah virtual di Decentraland:

Pergi Ke Decentraland Marketplace

Tanah virtual dapat Anda jumpai di Decentraland Marketplace. Yakinkan memakai computer desktop bukan mobile. Tetapi, saat sebelum lakukan transaksi bisnis, Anda perlu membuat account lebih dulu memakai wallet Metamask. Baca tutorialnya di sini. Apabila sudah mempunyai account, click menu “Parcels and Estates”, lalu click “View All”.

Baca Juga :  Cara mengirim uang lewat aplikasi dana terbaru

Tentukan Tanah Virtual Yang Di Harapkan

Marketplace akan memperlihatkan beragam tanah virtual yang dapat Anda membeli. Di sini, Anda dapat menyaksikan lokasi tanah itu dan memprediksi jaraknya dengan tempat yang populer. Apabila sudah pilih tanah virtual yang Anda meminati, click opsi Anda untuk menyaksikan info tambahan. Kemudian, click “Buy” untuk berlanjut ke pembayaran dan verifikasi di wallet Metamask.

Lakukan Pembayaran Tanah Virtual

Sesudah Anda diarahkan ke halaman pembayaran, Anda perlu menyambungkan dompet digital dengan account Decentraland supaya pembayaran dapat dilaksanakan. Tanah virtual yang telah dibayarkan akan dikirim ke dompet digital Anda berbentuk NFT.

Beberapa dompet digital yang dapat disambungkan dengan gampang dengan Decentraland ialah MetaMask, Kepercayaan Wallet, dan lain-lain. Tentu saja Anda pun perlu mempunyai MANA atau ETH untuk dapat menuntaskan transaksi bisnis.

Verifikasi

Bila transaksi bisnis telah usai, LAND bakal ada dalam dompet digital Anda. Untuk pemakai yang memakai Kepercayaan Wallet, Anda dapat lakukan verifikasi dengan membuat menu “Collectibles”. Dalam pada itu, Anda yang menggunaka MetaMask dapat menyaksikan tanah virtual Anda dalam menu “NFTs”.

Untuk beli sebidang tanah virtual di Decentraland, Anda perlu mempersiapkan dana yang lumayan banyak. Seminggu kemarin, harga sebidang tanah virtual termurah dibandrol pada harga 4.288 MANA. Waktu itu, harga satu MANA sama dengan Rp41.000, hingga 4.288 MANA sama dengan Rp175.808.000. Dalam pada itu, harga tanah virtual paling mahal di Decentraland sukses terjual pada harga 618.000 MANA atau sama dengan Rp25 miliar.

Itu ia langkah beli tanah virtual di Metaverse Decentraland. Bagaimana? Apa Anda berminat untuk menginvetasikan dana Anda pada tanah virtual itu.