Aplikasi melihat bintang dan planet
madesain.com

Aplikasi melihat bintang dan planet

Aplikasi melihat bintang dan planet – Angkasa memiliki banyak keindahan dan hal yang menakjubkan, seperti fenonema alam bintang jatuh.

Selain fenonema bintang jatuh, tentu kalian sudah tahu bahwa planet bumi ini berada di tata surya bima sakti, dimana terdapat planet lain selain bumi.

Apakah kalian masih ingat dengan planet planet lain yang berada di galaksi atau tata surya bima sakti selain planet bumi yang kita tempati ini?

Jika kalian lupa, kami akan mengingatkan kembali untuk kalian, planet planet apa saja yang berada di galaksi atau tata surya bima sakti.

Planet di Galaksi Bima Sakti

Bumi merupakan salah satu planet yang berada di galaksi bima sakti, dan selain planet bumi, masih ada 7 planet lain yang berada di tata surya bima sakti.

Lalu apa saja planet planet lain tersebut yang berada di galaksi bima sakti selain planet bumi ini, berikut daftar planet di galaksi bima sakti.

Daftar planet di galaksi bima sakti ini akan dimulai dari planet terdekat dengan pusat tata surya bima sakti, yaitu matahari.

Merkurius

Planet pertama adalah planet merkurius, yang mana ini merupakan planet terdekat dengan matahari.

Venus

Berikutnya adalah planet venus, yang menjadi planet kedua setelah merkurius.

Bumi / Earth

Planet Bumi menjadi planet ketiga setelah planet venus, yang mana ini adalah planet dimana saat ini kita berada.

Baca Juga :  Aplikasi menggabungkan 2 wajah menjadi 1

Mars

Planet mars menjadi planet berikutnya setelah planet bumi, planet ini sering di sebut planet merah, dan di planet mars ini yang katanya akan di jadikan planet kedua untuk menjadi tempat hidup manusia setelah bumi.

Apakah kalian tertarik untuk tinggal di planet mars ?

Jupiter

Planet jupiter merupakan planet terbesar di antara 7 planet lainnya yang berada di galaksi bima sakti.

Saturnus

Planet saturnus merupakan planet terbesar kedua setelah planet jupiter, dan hanya planet saturnus ini lah yang memiliki ciri khas seperti cincin, yang mana tidak dimiliki planet lain.

Uranus

Planet yang berada setelah planet saturnus ini memiliki ciri khas yaitu berwarna biru, dan sedikit fakta bahwa penamaan planet uranus ini mengambil dari nama dewa yunani quranos.

Neptunus

Planet neptunus merupakan planet terbesar ke empat yang berada di tata surya bima sakti, dan merupakan planet terjauh dari matahari.

Sebenarnya beberapa tahun yang lalu sebelum neptunus menjadi planet terjauh dari matahari, ada planet lain yang merupakan planet ke sembilan, namun pada tahun 2006, pluto di nyatakan bukan merupakan planet dan di hapus dari daftar planet yang berada di galaksi bima sakti.

Fenonema Planet Sejajar

Ada sebuah fenonema alam yang cukup langka, yang mana fenomena langka ini hanya terjadi selama 18-19 tahun sekali, fenomena tersebut adalah sejajarnya beberapa planet yang ada di galaksi bima sakti.

Beberapa planet yang berada pada garis sejajar tersebut adalah planet Merkurius, Venus Uranus, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Fenomena planet yang berada di garis sejajar ini akan terjadi pada tahun 2022, atau tepatnya pada tanggal 24 juni tahun 2022.

Terjadinya fenomena planet berada pada garis sejajar ini terakhir kali terjadi pad tahun 2004, atau sekitar 18 tahun yang lalu.

Baca Juga :  Apa yang dimaksud maxstream

Jika kalian ingin melihat fenomena planet yang sejajar ini, maka kalian dapat melihatnya melalui bantuan teropong teleskop.

Tetapi jika kalian tidak memiliki teleskop, maka kalian dapat menggunakan sebuah aplikasi, yaitu aplikasi melihat planet dan bintang.

Aplikasi melihat bintang dan planet

Aplikasi melihat bintang dan planet
Ma Desain.com

Apabila kalian ingin melihat fenomena planet sejejar, maka kalian memerlukan bantun alat yaitu sebuah teleskop, yang tentunya memiliki harga yang tidak murah.

Namun kalian putus asa, karena saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih, telah muncul inovasi yaitu Aplikasi melihat planet.

Adapun beberapa Aplikasi untuk melihat posisi bintang dan planet ini dapat kalian gunakan secara gratis, langsung saja kalian download dan instal di hp android.

App Sky Map

Aplikasi untuk melihat posisi bintang dan planet pertama yang bisa kalian coba adalah aplikasi Sky Map, yang mana aplikasi ini telah di unduh lebih dari 50 Juta unduhan.

Jika ingin menggunakan aplikasi melihat planet Sky map ini, silahkan download aplikasinya di link instal di bawah ini. aplikasi melihat planet

Unduh Sky Map instal

App Stellarium Mobile – Star Map

Jika ingin menggunakan aplikasi melihat planet stellarium mobile ini, silahkan download aplikasinya di link instal di bawah ini. aplikasi melihat planet

Unduh Stellarium Mobile instal

Apk Star Walk

Jika ingin menggunakan aplikasi melihat planet star walk ini, silahkan download aplikasinya di link instal di bawah ini. aplikasi melihat planet

Unduh Star Walk instal

App Star Tracker

Jika ingin menggunakan aplikasi melihat planet star tracker ini, silahkan download aplikasinya di link instal di bawah ini. aplikasi melihat planet

Unduh Star Tracker instal

Penutup

Demikianlah tadi beberapa ringkasan aplikasi untuk melihat posisi bintang dan planet di galaksi bima sakti yang biisa kalian coba gunakan untuk melihat fenomena planet sejajar yang terjadi 18 – 19 tahun sekali.

Baca Juga :  Download aplikasi nonton tv online gratis

Baca juga artikel menarik lainnya terkait aplikasi melihat planet atau artikel sejenisnya di website Ma Desain com.

Baca Juga :  Aplikasi pelacak lokasi pacar