Buat Akun Google Baru Lewat Hp
madesain.com

Buat Akun Google Baru Lewat Hp

Buat Akun Google Baru Lewat Hp – Memiliki sebuah handphone android ataupun iphone merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap orang saat ini. Peran hp yang semakin memudahkan banyak aktivitas harian.

Fungsi hp yang semakin beragam, membuat hp sudah bukan menjadi alat komunikasi semata. Namun telah berkembang menjadi sebuah alat yang memiliki banyak fungsi.

Semua fungsi itu dapat ditemukan didalam aplikasi yang berbeda beda, dan untuk mendapatkan berbagai macam aplikasi tersebut kita bisa mendownloadnya secara mudah dan gratis di Playstore untuk hp android, atau IOS Store untuk hp iphone.

Download Aplikasi Di Playstore

Hp dengan sistem operasi android, dapat dengan mudah mendownload aplikasi yang di inginkan di playstore secara gratis, meskipun ada  beberapa aplikasi premium yang berbayar.

Untuk bisa download aplikasi di playstore, kita harus log in terlebih dahulu dengan akun Google atau akun Gmail di hp, agar kita bisa mengakses semua fitur di playstore.

Apabila belum memiliki akun gmail atau akun google, silahkan simak selengkapnya dibawah ini cara buat akun google baru lewat hp.

Buat Akun Google Baru Lewat Hp

Caranya  cukup mudah, apabila kalian ingin buat akun google baru dari hp. Dan Lebih lengkapnya silahkan simak berikut ini cara buat akun google baru di hp.

Langkah 1

Bila kalian menggunakan hp merk xiaomi, silahkan pilih menu ” Setting / Setelan ”

Langkah 2

Cari menu ” Akun ”

Langkah 3

Lalu pilih menu ” Akun Lain ”

Baca Juga :  Cara menghilangkan iklan yang muncul di layar laptop

Langkah 4

Pilih menu ” Pribadi / IMAP ”

Langkah 5

Pilih menu ” Setelan Akun ”

Langkah 6

Pilih menu ” Tambahkan Akun ”

Langkah 7

Pilih  ” Google ”

Langkah 7

Akun muncul menu login, disini kalian pililh ” Buat Akun “yang ada di pojok kiri bawah

Langkah 8

Pilih jenis akun ” Untuk Diri Sendiri ”

Langkah 9

Isi data seperti Nama depan dan juga nama belakang, klik berikutnya

Langkah 10

Masukkan data berupa tanggal, bulan dan tahun lahir, serta gender atau jenis kelamin, lalu klik berikutnya

Langkah 11

Kemudian akan muncul beberapa pilihan rekomendasi alamat email, namun bila kalian ingin menggunakan alamat email lain maka pilih ” Buat Alamat Gmail Anda Sendiri ”

Langkah 12

Tuliskan alamat email yang ingin kalian buat, lalu klik berikutnya.

Namun bila alamat email yang kalian buat telah dimililki orang lain, maka akan muncul pemberitahuan bahwa alamat email tersebut telah digunakan orang lain.

Bila seperti itu, ubah lagi alamat email tersebut agar lebih  unik, bisa dengan menambahkan angka, atau bila ingin cepat kalian bisa menggunakan alamat email yang direkomendasikan oleh google sebelumnya.

Langkah 13

Pada  tahap ini, kalian akan diminta untuk mebuat sandi atau password yang nanti digunakan untuk login,

Langkah 14

Selanjutnya akan muncul keterangan ” Tambahkan Nomor Telepon “, pada tahap ini kalian bisa memilih untuk menambahkan nomor telepon atau tidak. Bila tidak ingin menambahkan nomor telepon, pilih menu lewati yang ada di kiri bawah.

Langkah  15

Di tahap ” Privasi dan Persyaratan ” klik ” Saya Setuju ” dan proses buat akun google baru telah selesai

Baca Juga :  Daftar Google Adsense Youtube Lewat Hp

Sekarang akun google baru yang telah kalian buat, bisa digunakan untuk mengakses semua fitur yang tersedia playstore. Dan juga bisa digunakan sebagai akun alamat email untuk mengirim dan menerima pesan elektronik atau email.

Buat Akun Google Baru Di Hp Samsung

Bila kalian pengguna hp android dengan merk samsung, dan ingin membuat akun google baru di hp samsung. Kalian bisa mengikuti seperti cara diatas yang telah kami jelaskan.

Atau bila kalian telah memilliki apliaksi Gmail, maka melalui aplikasi Gmail tersebut kalian juga  bisa membuat akun google baru secara mudah.

Buat Akun Google Baru Di Hp Vivo

Sama halnya dengan hp samsung, oppo, xiaomi, sony, realme, asus, untuk membuat akun google baru dari hp, kalian bisa mengikuti sperti langkah langkah diatas atau melalui aplikasi Gmail.

Penutup

Demikianlah tadi beberapa cara yang bisa kalian coba lakukan untuk yang ingin buat akun google baru lewat hp android.

Baca juga artikel menarik lainya terkait cara buat akun google baru lewat hp atau artikel sejenisnya di website Ma Desain .com.