Breaking News
Cara menjadi gofood partner
madesain.com

Cara menjadi gofood partner

Cara menjadi gofood partner – Perkembangan jaman memang melaju cukup cepat, terlihat dari banyaknya berbagai inovasi yang muncul dan tentunya dengan tujuan memberi berbagai manfaat.

Salah satu kemajuan yang saat ini dapat terlihat dan dirasakan manfaatnya adalah perkembangan teknologi dan system dalam proses pemesanan, pembelian, dan pengiriman makanan secara online.

Sebetulnya untuk proses transaksi dalam memesan makanan tanpa perlu datang ke tempat penjual makanan tersebut sudah dilakukan sejak lama.

Hanya saja dahulu hanya beberapa tempat makan yang menyediakan jasa pemesanan seperti itu, dan kebanyakan hanya tempat makan sekelas restoran besar yang menyediakan fasilitas seperti pemesanan tanpa harus datang ke lokasi, karena telah memiliki sambungan telepon.

Sehingga pemilik tempat makan yang belum memiliki fasiltas sambungan telepon, tidak bisa menerima pesanan dari pembeli yang tidak bisa datang ke lokasi jualan mereka.

Namun saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, akhirnya proses pemesanan makanan dapat dilakukan secara mudah dengan biaya yang bisa di anggap cukup terjangkau.

Aplikasi pesan makanan online

Cara menjadi gofood partner
madesain.com

Tentu sudah banyak yang tahu tentang aplikasi pesan makanan online yang saat ini banyak digunakan untuk memesan dan membeli berbagai jenis makanan hanya melalui aplikasi di hp.

Beberapa aplikasi pesan makanan online yang cukup populer di Indonesia khususnya saat ini di antaranya ada Gofood, Grabfood, ShopeeFood, Maxim, dan beberapa penyedia aplikasi lokal.

Namun salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan dan populer, yang digunakan untuk membeli makanan secara Online adalah aplikasi Gofood.

Baca Juga :  Cara aktivasi akun cek bansos

yang mana ini merupakan bagian dari Gojek, yang merupakan perusahaan transportasi online terbesar asal negara indonesia.

Dengan aplikasi pesan makanan online Gofood kalian dapat melakukan pemesanan makanan hanya cukup dari hp, dan jika kalian masih belum tahu ingin membeli makanan apa, maka aplikasi pesan makanan online gofood akan memberikan referensi yang bisa kalian coba.

Selain menjadi pembeli, kalian juga bisa loh berkesempatan menghasilkan pendapatan dengan cara menjadi penjual makanan yang terkabung sebagai Gofood partner di aplikasi Gojek.

Jika kalian tertarik untuk menjadi bagian dari aplikasi pesan makanan online Gofood, dan terkabung secara resmi di aplikasi Gojek menjadi gofood partner, silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara menjadi gofood partner

Untuk dapat menjadi bagian dari gojek dan tergabung sebagai Gofood Partner, cara dan syaratnya pun cukup mudah, berdasarkan info dari situs resmi Gojek, beberapa sayarat yang perlu kalian siapkan seperti dokumen  identitas pemilik (KTP), informasi rekening bank, informasi usaha, dan informasi outlet di aplikasi GoBiz.

Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini telah kami rangkumkan untuk kalian yang ingin bergabung menjadi penjual makanan di aplikasi Gofood Gojek.

Download aplikasi GoBiz

Cara menjadi gofood partner
madesain.com

Untuk daftar menjadi partner gofood, langkah pertama setelah kalian menyiapkan dokumen yang diperlukan, maka kalian dapat mendownload dan menginstall aplikasi Gobiz di hp android atau IOS.

Silahkan download terlebih dahulu aplikasi Gobiz, link download telah kami siapkan berikut ini.

Download Aplikasi Gobiz install

 

Klik Daftar GoFood

Cara menjadi gofood partner
madesain.com

Jika aplikasi telah kalian download dan install di hp, sekarang buka aplikasi Gobiz tersebut, kemudian klik menu Daftar yang ada di dalam menu aplikasi Gobiz tersebut.

Baca Juga :  Syarat membuat akun paypal

Lengkapi data usaha

Setelah kalian memilih menu daftar pada aplikasi Gobis, maka langkah berikutnya yang harus di lakukan adalah dengan mengisi beberapa data yang diperlukan, seperti data KTP pemilik, Info tentang rekening bank yang digunakan, serta beberapa informasi tentang usaha yang kalian daftarkan.

Hasil Verifikasi

Setelah semua lengkap, sekarang tunggu proses verifikasi yang akan dilakukan oleh tim dari aplikasi Gobiz melakukan verifikasi atas data yang kalian kirim untuk mendaftar Gobiz sebagai partner Gofood.

Untuk lamanya proses verifikasi yang dilakukan oleh tim dari Gobiz, akan menghabiskan waktu hingga sekitar 2 hari kerja sejak data kalian dikirimkan ke sistem Gobiz.

Disetujui menjadi gofood partner

Apabila data usaha yang di verifikasi oleh tim Gobiz sudah disetujui, maka kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi pemberitahuan di aplikasi GoBiz dan juga kalian akan mendapatkan pemberitahuan tersebut di alamat email yang telah kalian daftarkan di sistem Gobiz.

Langkah selanjutnya kalian sekarang bisa melanjutkan proses untuk aktivasi layanan/produk milik kalian di aplikasi Gobiz

Setelah kalian selesai mengaktifkan restoran Anda di GoFood, maka kalian saat ini sudah bisa untuk mulai berjualan di aplikasi Gofood.

Ditolak menjadi gofood partner

Jika hasil verifikasi oleh tim Gobiz terhadap data kalian di tolak, maka kalian harus memperbaiki data yang di tolak oleh tim Verifikasi , kalian juga akan mendapatkan informasi berupa notifikasi di aplikasi GoBiz mengenai hal apa yang perlu diperbaiki dan pemberitahuan ini juga akan kalian terima di akun email terdaftar di sistem gobiz.

Apabila kalian menerima notifikasi tentang penolakan oleh tim Gobis, maka segera lakukan perbaikan terhadap datadi informasikan oleh tim Gobiz.

Kalian akan diberikan tenggat waktu dan kesempatan oleh system gojek untuk segera memperbaiki data usaha kalian yang dinyatakan salah oleh tim verifikasi gobiz.

Baca Juga :  cara pakai aplikasi getcontact

Kalian akan diberikan 3x kesempatan selama 14 hari kerja, sejak pemberitahuan penolakan. Apabila kalian tidak segera memperbaiki terkait penolakan oleh tim verifikasi gobiz dalam jangka waktu yang telah diberikan, maka data kalian akan dihapus.

Seringkali terjadinya data yang ditolak adalah karena  data yang kalian cantumkan pada aplikasi Gobiz tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh system GoBiz.

Penutup

Demikianlah tadi penjelasan ringkas mengenai Cara menjadi gofood partner untuk kalian jika ingin tergabung di aplikasi Gofood dan mulai menjual makanan atau minuman dari tempat usaha kalian.

Janga lupa baca juga artikel lainnya terkait Cara menjadi gofood partner atau artikel sejenisnya di website Ma Desain.com