Cara mengatur ukuran banner di canva
Madesain.com

Cara mengatur ukuran banner di canva

Cara mengatur ukuran banner di canva – Apakah kalian gemar membuat sebuah desain seperti poster, banner ataupun jenis desain lainnya.

Dahulu mungkin untuk membuat sebuah desain seperti poster atau banner, kita memerlukan bantuan alat gambar jika dikerjakan secara manual.

Kemudian selain secara manual dengan menggmbar langsung, kalian juga bisa menggunakan software desain grafis, seperti aplikasi adobe photoshop atau aplikasi corel draw.

Hanya saja untuk bisa menggunakan aplikasi atau software seperti Corel draw ataupun Adobe photoshop maka kalian harus menginstall aplikasi atau software tersebut di laptop atau komputer.

Selain itu kalian juga harus membeli lisensi dengan biaya yang tidak sedikit, karena agar semua fitur di aplikasi desain tersebut dapat digunakan maka harus menggunakan lisensi asli dengan biaya yang cukup lumayan.

Tetapi saat ini untuk kalian yang ingin membuat sebuah desain grafis, seperti halnya membuat desain poster atau poster, namun terkendala tidak memiliki aplikasi desain grafis, maka kalian bisa menggunakan fitur desain di beberapa website yang menyediakan fitur desain grafis.

Website Desain Canva

Salah satu website desain grafis yang menyediakan beragam fitur desain seperti aplikasi desain grafis adalah website desain Canva.

Didalam website canva ini kalian akan menemukan beragam fitur yang akan membantu dan memudahkan untuk membuat sebuah desain, seperti desain poster atau desain banner.

Kalian dapat menggunakan semua fitur secara gratis, namun ada beberapa fitur yang memang hanya tersedia dalam mode premium atau berbayar.

Namun fitur gratis yang ada sudah lebih dari cukup, jika hanya digunakan untuk membuat sebuah desain seperti desain poster ataupun desain banner.

Baca Juga :  Cara Menggunakan ShoppePay untuk Belanja

Jika kalian tertarik ingin mencoba membuat desain di situs web desain Canva, silahkan kunjungi websitenya dengan klik link berikut ini.

website Canva

Cara mengatur ukuran banner di canva Cara mengatur ukuran banner di canva

Jika kalian masih baru dalam menggunakan website canva untuk membuat sebuah desain, seperti desain banner, dan masih belum tahu mengenai Cara mengatur ukuran banner di canva.

Berikut ini telah kami rangkumkan untuk kalian, tentang Cara mengatur ukuran banner di canva yang dapat kalian ikuti secara mudah.

  1. Buka aplikasi atau website canva disini
  2. Setelah berada di halaman awal beranda website canva, pilih menu ” Buat DesainCara mengatur ukuran banner di canva
  3. Selanjutnya pilih menu ” Ukuran KhususCara mengatur ukuran banner di canva
  4. Sesuaikan ukuran tingga dan lebar desain banner yang ingin di buat
  5. Di canva kalian akan mnggunakan metrik ukuran ” pixel / px ” atau metrix lainnya seperti inch, mm, cm
  6. Setelah ukuran lebar dan tinggi kalian tentukan, dan di tulis di kolom yang ada sekarang klik ” Buat Desain BaruCara mengatur ukuran banner di canva
  7. Maka kalian akan diarahkan ke halaman lainnnya
  8. Di halaman ini lah kalian akan memulai untuk membuat dan berkreasi dengan desain banner yang di inginkan

Penutup

Itulah tadi Cara mengatur ukuran banner di canva yang mungkin ada sebagian pengguna baru website canva yang belum mengetahui Cara mengatur ukuran banner di canva.

Baca juga artike menarik kami lainnya terkait Cara mengatur ukuran banner di canva atau sejenisnya di website Madesain.com.