contoh inspirasi Desain Rumah Minimalis
Madesain.com

contoh inspirasi Desain Rumah Minimalis

Inspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis – Ingin membuat sebuah desain rumah yang minimalis. Namun sedang kekurangan ide atau inspirasi.

Apabila kalian sedang mencari referensi atau contoh desain rumah, maka tidak ada salahnya kalian menyimak beberapa contoh desain rumah minimalis dibawah ini.

Beberapa contoh gaya desain rumah minimalis dibawah ini dapat kalian gunakan sebagai referensi untuk kalian yang sedang bingung membuat sebuah desain rumah dengan gaya minimalis.

Gaya Desain Rumah

Sekarang ini ada banyak sekali model atau gaya desain rumah minimalis. Mulai dari desain minimalis sederhana hingga desain minimalis mewah.

Tentunya semua gaya desain tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Untuk menentukan ingin menggunakan gaya desain mana, itu kembali lagi kepada kebutuhan dan kemampuan.

Ciri Desain Rumah Minimalis

Mungkin untuk yang belum tahu apa itu gaya desain minimalis apa apakah sama dengan sederhana.

Secara ringkasnya, sebuah gaya desain rumah minimalis adalah desain rumah identik dengan kesederhanaan, fungsional, tertata rapi dan juga erat dengan perkembangan serta kemajuan teknologi.

Lalu apa saja ciri ciri dari sebuah desain rumah dengan gaya minimalis, adapun ciri cirinya adalah sebagai berikut ini.

Baca Juga :  Aplikasi Buat Logo di HP

Tata Ruang Sederhana

Yang dimaksud dalam tata ruang sederhana dalam gaya desain rumah minimalis bukan berarti penggunaan lahan Yang sempit atau terbatas. Namun lebih kepada tata ruang yang polos , efisien, dan juga multifungsi.

Material Sederhana Namun BerkualitasInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Dalam penggunaan material untuk gaya desain rumah minimalis, meskipun menerapkan gaya sederhana namun untuk kualitas material yang digunakan harus menjadi pilihan utama.

Bentuk Geometris Tanpa DekorasiInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Ciri lainnya dari bangunan dengan gaya minimalis adalah memiliki desain rumah berbentuk geometris yang tegas.

Bentuk geometris yang banyak digunakan dalam desain rumah minimalis bisa dengan bentuk persegi panjang ataupun berbentuk kubus.

Atap rumah untuk desain rumah minimalis biasanya tidak menggunakan atap seperti desain rumah pada umumnya yang berbentuk segitiga. Namun kebanyakan desain rumah menggunakan desain atap yang flat atau datar, sehingga dapat digunakan sebagai area roof top.

Ukuran Jendela KacaInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Ukuran jendela pada desain rumah minimalis biasanya menggunakan ukuran yang cukup besar dan lebar dari ukuran rumah pada umumnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan pencahayaan dan Sirkulasi udara yang lebih baik di dalam rumah.

Selain membuat sirkulasi udara di dalam rumah lebih baik, pencahayaan yang di dapat dari ukuran jendela yang besar dan lebar juga akan memberikan pencahayaan yang baik di dalam rumah, sehingga dapat mengurangi penggunaan lampu dan menghemat penggunaan listrik.

Minim Sekat

Ciri dari gaya desain minimalis lainnya adalah minimnya penggunaan sekat atau pembatas yang ada di dalam rumah.

Furniture Sederhana

Furniture yang digunakan dalam desain rumah minimalis, kebanyakan akan di pilih berdasarkan fungsional dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis

Untuk kalian yang sedang mencari inspirasi desain rumah dengan gaya minimalis, maka tidak ada salahnya kalian menyimak beberapa contoh desain rumah minimalis dibawah ini.

Baca Juga :  desain cover buku polos

Desain Rumah Minimalis Satu Kamar TidurInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Bila kalian merupakan seorang single yang belum memilki pasangan atau pasangan yang baru menikah dan belum memiliki anak.

Maka design rumah minimalis dengan memiliki satu kamar tidur, akan menjadi pilihan yang tepat untuk kalian pertimbangkan. Kalian dapat menggunakan lahan tidak terlalu besar.

Design Rumah Minimalis Dengan Taman MiniInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Menambahkan taman pada halaman depan rumah selain menambah keindahan, juga bisa memberikan kesejukan pada rumah tersebut.

Untuk design rumah minimalis, apabila kalian ingin menambahkan unsur taman, kalian bisa membuat taman kecil pada bagian sudut rumah.

Design Rumah Minimalis Dengan RooftopInspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Karena hampir semua design rumah minimalis memiliki bentuk geometris, dengan atap yang datar atau flat. Maka pada bagian atap dapat digunakan sebagai area berkumpul atau area santai.

Inspirasi Denah Rumah Minimalis

Selain menentukan sebuah desain yang indah dari sebuah rumah minimalis, maka kalian juga harus membuat denah rumah untuk membuat gambaran dari susunan atau tataruang dari sebuah rumah.

Dengan denah rumah tersebut, maka kita bisa melihat tentang gambaran dari susunan atau tata letak dari suatu bangunan.

Contoh Denah Tata Ruang

Kalian dapat menyimak dibawah ini, apabila kalian membutuhjkan inspirasi dalam membubat gambaran dari sebuah susunan atau tata ruang sebuah bangunan.

Denah Hunian Minimalias 1 Lantai

Bila kalian ingin berencana membuat sebuah hunian 1 lantai, maka contoh denah hunian dibawah ini akan cocok untuk kalian jadikan referensi.

Contoh 1Inspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Pada contoh pertama ini, kalian akan mendapatkan desain rumah sederhana dengan desain 2 kamar tidur, dengan desain teras yang menggunakan lantai parquet.

Contoh 2Inspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Bila kalian telah memiliki anak lebih dari 1, maka contoh denah rumah ini dapat menjadi solusi. Karena pada desain ini, ruang kamar anak akan dibuat lebih besar sehingga dapat menampung lebih dari 1 anak.

Baca Juga :  website belajar desain grafis gratis

Contoh 3Inspirasi Contoh Desain Rumah Minimalis

Bila kalian memiliki luas lahan sekitar 105 meter psersegi, maka contoh denah ini sangat cocok untuk kalian jadikan inspirasi.

Karena pada design ini, kalian dapat membuat sebuah ruang hijau seperti taman yang cukup luas. Sehingga dapat menambah kesejuakan pada hunian.