Breaking News
Cara Ambil Screenshot Di PC
madesain.com

Cara Ambil Screenshot Di PC

Cara Ambil Screenshot Di PC Ingin mengambil tangkapan layar pada perangkat hp atau smartphone tentulah sangat mudah. Tanpa perlu tambahan aplikasi, para pengguna hp bisa dengan mudah mengambil tangkapan layar yang di inginkan dan bisa disimpan langsung  kedalam galeri.

Lalu bagaimana bila kita ingin mengambil screenshot atau tangkapan layar pada perangkat pc atau laptop ? Apakah harus menggunakan aplikasi tambahan, agar bisa melakukan screenshot atau mengambil tangkapan layar ?

Aplikasi Screenshot Layar PC

Saat ini masih banyak pengguna pc atau laptop yang bingung bagaimana cara screenshot atau melakukan tangkapan layar pada perangkat pc atau laptop.

Tidak sedikit yang akhirnya menggunakan aplikasi tambahan, agar bisa mengambil screenshot pada  layar pc atau laptop.

Memang saat ini ada banyak aplikasi PC atau Laptop yang bisa digunakan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di perangkat pc atau laptop.

Namun masih banyak yang belum tahu, bahwa pada perangkat PC atau laptop, sebetulnya sudah ada aplikasi bawaan yang bisa digunakan untuk mengambil tangkapan layar pc.

Cara Ambil Screenshot Di PC

Untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar di pc atau laptop, ada 2 cara sederhana dan cukup mudah yang bisa digunakan.

Sehingga tanpa perlu lagi menginstall aplikasi tambahan, kita sudah bisa mengambil screenshot atau tangkapan layar di pc.

Cara Ambil Screenshot Di PC Tanpa Aplikasi

Cara pertama, apabila ingin mengambil screenshot atau tangkapan layar pada perangkat pc, tanpa menggunakan bantuan aplikasi, caranya cukup mudah.

Baca Juga :  Cek pemilik nomor hp tanpa aplikasi

Yang perlu dilakukan adalah tentukan mana yang ingin di screenshot pada  perangkat pc, lalu tekan tombol ” PrtScr / PrintScreen ” pada keyboard, kemudian buka aplikasi paint, lalu klik menu ” Paste “. Maka akan tampil gambar yang telah screenshot, kemudian simpan pada memori penyimpana pc.

Cara Ambil Screenshot Di PC Dengan Snipping Tool

Cara kedua untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar di pc adalah dengan bantuan aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan yang bisa di gunakan untuk screenshot adalah ” Snipping Tool “.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, sehingga walaupun kalian baru pertama kali mencoba  aplikasi ini untuk mengambil tangkapan layar, tidak akan merasa kesulitan.

Untuk mengambil screenshot di aplikasi snipping tool, cukup pilih menu ” New “, lalu pilih bagian mana yanng ingin di screenshot, kemudian pilih save dan simpan kedalam memori pc.

Aplikasi Screenshot Layar PC

Kesimpulan

Tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, kita tetap bisa mengambil screenshot atau tangkapan layar pada perangkat pc yang diinginkan.

Karena pada perangkat PC, telah disediakan tombol ” PrtScr ” di keyboard atau menggunakan aplikasi Snipping Tool untuk mengambil screenshot atau tangkapan layar secara mudah.