Cara ngeprint lewat komputer
madesain.com

Cara ngeprint lewat komputer

Cara ngeprint lewat komputer – Ingin mencetak dokumen dari komputer namun bingung bagaimana cara ngeprint lewat komputer untuk pemula ?

Jika kalian masih bingung tentang bagaimana cara ngeprint dokumen word atau pdf lewat komputer atau laptop, maka saat ini kalian sedang berada di website yang tepat.

Karena artikel yang sedang kalian baca saat ini akan membahas dan menjelaskan tentang cara ngeprint lewat komputer dengan mudah.

Cara ngeprint lewat komputer

Adapun bagaimana cara mencetak dokumen atau file lainya ke mesin cetak printer dari komputer atau laptop adalah sebagai berikut ini.

  1. Buka dokumen atau file yang ingin kalian cetak di mesin printer
  2. Misalkan file yang kalian buka adalah file dokumen Word
  3. Untuk mulai mencetak file tersebut maka kalian klik menu ” File ”  yang ada di pojok kiri atas Cara ngeprint lewat komputer
  4. Kemudian pilih menu ” Print ” Cara ngeprint lewat komputer
  5. Maka akan muncul tampilan menu seperti ini Cara ngeprint lewat komputer
  6. Pada tahap ini kalian dapat memilih printer yang digunakan serta jumlah dokumen yang dicetak
  7. Jika semua sudah pas dan sesuai, maka untuk lenjut mencetak dokumen tersebut maka kalian klik ” Ok “
  8. Maka sekarang kalian tinggal menunggu file dokumen selesai di cetak sesuai dengan jumlah yang kalian inginkan

Instal Driver Printer

Bila laptop atau komputer yang kalian pakai belum pernah digunakan untuk mencetak atau memprint dokumen ke mesin printer, maka kalian akan diminta untuk menginstal terlebih dahulu driver printer yang akan kalian pakai.

Cara menginstal printer ke laptop

Untuk penjelasan tentang cara menginstal printer ke laptop maka kalian dapat membaca penjelasan lengkapnya di artikel kami di bawah ini.

Baca Juga :  Cara print dari hp ke komputer

Cara Intal Printer di Laptop

Penutup

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara untuk ngeprint lewat komputer file dokumen word atau pdf dengan mudah, maka selanjutnya kalian tidak akan kesulitan lagi saat ingin mencetak sebuah dokumen ataupun gambar dari laptop ke mesin printer.

Semoga artikel tentang bagaimana cara mudah ngeprint lewat komputer ini dapat membantu kalian yang masih belum mengetahui cata mencetak dokumen dari komputer.

Baca juga artikel menarik kami lainnya terkait tutorial dan trik atau tips menarik serta bermanfaat di website ” madesain.com