Breaking News
Cara Cek Nomor Telkomsel
Madesain.com

Cara Cek Nomor Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel – Berkomunikasi merupakan salah satu bentuk interaksi yang bisa di lakukan untuk menyampaikan atau bertukar sebuah informasi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan sebuah komunikasi, misalkan seperti melalui tulisan, gambar atau suara.

Saat ini salah satu bentuk komunikasi yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan perangkat komunikasi yaitu telepon, baik itu telepon genggam seperti handphone ataupun telepon rumah.

Agar telepon dapat digunakan, maka telepon atau hp tersebut harus terpasang Simcard atau kartu sim.

Ada banyak banyak pilihan penyedia Simcard atau kartu sim yang di terbitkan di negara indonesia, salah satunya adalah Simcard dari perusahaan Telkomsel.

Telkomsel merupakan anak perusahaan telekomunikasi dari perusahaan milik negara atau perusahaan BUMN.

Produk dan Layanan Dari TelkomselCara Cek Nomor Telkomsel

Telkomsel memiliki beberapa produk dan layanan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi seperti untuk melakukan panggilan suara, mengirim pesan teks ataupun untuk mengakses jaringan internet.

Beberapa produk dan layanan dari telkomsel yang saat ini tersedia adalah sebagai berikut.

Layanan Telkomsel HaloCara Cek Nomor Telkomsel

Ini merupakan produk dan layanan pascabayar dari telkomsel. Sebelum menjadi telkomsel halo seperti saat ini,  produk atau layanan pascabayar dari telkomsel bernama Kartu Halo, Flexi Classy, Flexi Pascabayar, dan kartu Halo Flexi.

Baca Juga :  Tutorial Cara Edit Foto Aesthetic Di PicsArt Gratis

Untuk bisa mendapatkan produk atau layanan dari telkomsel halo, kalian dapat langsung mendatangi gerai Grapari telkomsel terdekat atau bisa juga dengan menghubungin layanan service telkomsel di nomor 0807 1 811 811.

Layanan Telkomsel PraBayarCara Cek Nomor Telkomsel

Bila kalian tahu atau menggunakan produk telkomsel seperti kartu simpati atau kartu as, maka kalian telah menggunakan salah satu layanan prabayar dari telkomsel.

Layanan telkomsel prabayar merupakan produk telkomsel yang paling banyak beredar dan digunakan oleh masyrakat indonesia.

Banyaknya pengguna layanan telkomsel prabayar dikarenakan jaringan sinyal untuk kartu telkomsel tersedia di seluruh indonesia dari sabang hingga merauke.

Beberapa produk atau layanan telkomsel prabayar yang saat ini tersedia adalah telkomsel simpati, Kartu As, dan telkomsel LOOP.

Untuk bisa mendapatkan produk atau layanan telkomsel prabayar, kalian bisa datang grapari telkomsel terdekat, atau bisa juga mendapatkan produk telkomsel prabayar di konter pulsa.

Layanan Telkomsel FlashCara Cek Nomor Telkomsel

Produk atau layanan berikut dari telkomsel adalah layanan Telkomsel flash, yang mana layanan telkomsel flash adalah pilihan paket internet yang dapat disesuakin besar data yang ingin digunakan berdasarkan jenis kartu yang digunakan.

Menggunakan Layanan Telkomsel

Untuk dapat menggunakan semua layanan dari telkomsel, selain terdapat sinyal dari jaringan telkomsel, simcard atau nomor kartu sim juga harus memiliki atau terisi pulsa.

Besarnya jumlah pulsa yang harus tersedia di dalam simcard tidak ada batasan jumlah, sehingga kalian dapat mengisi berapapun besarnya nilai pulsa ke dalam nomor telkomsel.

Bila kalian ingin mengisi pulsa nomor telkomsel, maka kalian dapat membelinya di grapari telkomsel, minimarket seperti alfamart atau indomaret, dan konter pulsa.

Cara mengisi pulsa ke nomor telkomsel sangat mudah, kalian cukup memberi tahukan kepada pemilik konter pulsa nomor telkomsel yang ingin di isikan pulsa.

Baca Juga :  Cara pakai apk getcontact

Bila kalian tidak hafal atau tidak ingat dengan nomor telkomsel yang ingin di isi pulsa, maka kalian dapat menyimak dibawah ini bagaimana cara cek nomor telkomsel dengan mudah.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Untuk cara cek nomor telkomsel ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, adapun beberapa cara cek nomor telkomsel adalah sebagai berikut.

Cek No Telkomsel Melalui Panggilan USSDCara Cek Nomor Telkomsel

Cara pertama yang paling mudah, apabila kalian ingin cek nomor telkomsel adalah dengan membuat panggilan ke nomor USSD di *808#.

Cukup buat panggilan ke nomor USSD *808#, maka kalian akan menerima pemberitahuan tentang no telkomsel kamu melalui notifikasi pop up dan pesan teks yang dikirm oleh telkomsel yang berisi informasi nomor kamu.

Untuk menggunakan cara ini , kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 100/ panggilan, yang akan di potong langsung dari pulsa di nomor telkomsel kalian.

Cek No Telkomsel Denngan Apk MyTelkomsel

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, kalian juga dapat mengecek nomor telkomsel secara mudah.

Cara cek nomor telkomsel

Download My telkomsel install

Cek Nomor Telkomsel Di Call CenterCara Cek Nomor Telkomsel

Kalian juga dapat menghubungi call center telkomsel untuk bisa mengetahui nomor telkomsel yang sedang kalian gunakan.

Nomor call center telkomsel yang dapat kalian hubungi diantaranya di nomor 133 untuk pengguna kartu pascabayar dan di nomor 188 untuk pengguna kartu prabayar.

Membuat Panggilan Ke Nomor Telkomsel LainCara Cek Nomor Telkomsel

Ini merupakan cara  paling mudah untuk kalian bisa cek nomor telkomsel, karena kalian cukup membuat panggilan telepon ke nomor telkomsel lain.

Kalian tetap dapat melakukan panggilan telepon, meski nomor telkomsel kalian tidak terisi pulsa. Namun kalian hanya bisa melakukan panggilan ke sesama nomor telkomsel saja.

Baca Juga :  Cara menggunakan Alight Motion untuk Pemula

Cek Nomor Telkomsel Dengan SMSCara Cek Nomor Telkomsel

Sama halnya seperti membuat panggilan ke nomor lain untuk cek nomor telkomsel, cara berikutnya adalah dengan mengirim pesan teks ke nomor lain.

Hanya saja, tidak seperti membuat panggilan telepon yang tidak dikenakan biaya, untuk mengirim pesan teks ke nomor lain, nomor telkomsel kamu harus memiliki pulsa, karena biaya untuk mengirim pesan teks dari nomor telkomsel adalah sebesar 350 rupiah.

Penutup

Itulah tadi beberapa cara cek nomor telkomsel yang dapat kalian gunakan apabila kalian lupa atau tidak ingat dengan nomor telkomsel kalian.