Cara menggunakan Alight Motion
madesain.com

Cara menggunakan Alight Motion untuk Pemula

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Untuk PemulaUntuk para editor video dan editor animasi pasti sudah tidak asing dengan aplikasi alight motion.

Aplikasi ini banyak digunakan untuk melakukan proses editing video, dan banyak digunakan oleh para professional dibidang editor video.

Fitur yang tersedia dari Aplikasi alight motion yang paling banyak digunakan oleh para editor adalah fitur untuk membuat transisi.

Aplikasi alight motion bisa digunakan di perangkat komputer atau pc, laptop dan juga di perangkat handphone android dan perangkat hp iphone.

Download Aplikasi Alight Motion Gratis

Apabila kalian ingin mencoba aplikasi alight motion dan mulai menjadi video editor handal, kalian dapat download aplikasi alight motion gratis dibawah ini. Link downloadnya sudah kami siapkan.

Download Aplikasi Alight Motion Untuk Komputer

Untuk mencoba aplikasi alight motion di perangkat komputer /PC atau Laptop, download aplikasi alight motion gratis dibawah ini.

Klik link download yang telah kami sediakan dibawah ini.

download apk alight motion pro gratisDownload Apk Alight Motion Pro – PC

Download Aplikasi Alight Motion Untuk Hp

Aplikasi alight motion juga bisa digunakan di perangkat handphone android dan iphone, untuk link download aplikasi alight motion gratis untuk hp dibawah ini.

cara menggunakan alight motion

 

Download Apk Alight Motion Pro – Hpinstall

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Untuk Pemula

Ada banyak sekali video yang bagus di youtube atau media sosial TikTok atau Instagram yang ternyata dibuat dengan menggunakan aplikasi alight motion.

Contoh video yang banyak dibuat dengan menggunakan apk alight motion adalah video transisi jedag jedug.

Baca Juga :  Cara transfer bri ke shopeepay

Aplikasi Alight Motion cukup sederhana, sehingga walaupun masih pemula, kalian dapat membuat video jedag jedug atau video lainnya di aplikasi alight motion.

Apabila kalian ingin belajar tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi alight motion untuk pemula, bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Di Hp

Langkah 1

Download terlebih dahulu aplikasi Alight Motion disini

Langkah 2

Install aplikasi alight motion di perangkat handphone

Langkah 3

Buka aplikasi alight motion yang telah di install di Hanphone

 

Langkah 4

Didalam aplikasi Alight Motion , untuk mulai membuat editan video, pilih menu tanda plus ( + ) ,

 

Langkah 5

Sebelum mulai untuk mengedit video, atur terlebih dahulu beberapa settingan seperti ukuran video, ukuran resolusi, Fps, dan warna latar belakang, setelahnya klik menu “ buat Proyek “

 

Langkah 6

Sekarang tambahkan file video atau foto yang ingin kalian edit, untuk menambah file video atau foto kedalam projek cukup pilih menu plus ( + ) di pojok sebelah kanan.

 

Langkah 7

Untuk menambahkan file video atau foto pilih menu “ Media “ , lalu akan muncul file video atau foto dari memori handphone

 

Langkah 8

Apabila kalian ingin memotong bagian tertentu dari video pilih menu seperti yang ada di gambar.

 

Untuk memotong video bagian belakang atau video di menit awal, pilih menu yang ini

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Untuk Pemula

Untuk memotong video bagian depan atau video di menit akhir, pilih menu yang ini

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Untuk Pemula

Namun bila ingin membagi video, pilih menu yang ini

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion Untuk Pemula

Maka file video akan terbagi jadi beberapa bagian.

Langkah 9

Setelah video yang kalian edit dirasa sudah selesai, maka untuk menyimpan hasil editan video yang kalian kerjakan pilih menu yang ada di pojok kanan atas.

Baca Juga :  Macam macam font style dan artinya

 

Sebelum di ekspor, akan muncul ukuran hasil video yang kalian edit dan juga jumlah memori yang tersedia di perangkat handphone.

 

Atur terlebih dahulu jenis file yang kalian inginkan,pakahfile video / MP4 atau bentuk lainnya sepert GIF / Gambar bergerak.

Langkah 10

Klik menu “ Ekspor “ ,

Untuk pengguna baru, kalian bisa menggunakan semua fitur premium aplikasi aligh motion selama 30 hari, setelah 30 hari kalian harus berlangganan dengan biaya sebesar Rp. 19.000 per bulan.

Namun apabila kalian tidak ingin berangganan bulanan, aplikasi alight motion tetap dapat digunakan secara gratis, hanya saja terdapat watermark dari aplikasi aligh Motion di video yang kalian buat.

Langkah 11

Pilih menu “ Simpan “, untuk menyimpan videoke dalam memori handphone

 

Video hasil editan yang kalian buat telah tersimpan secara otomatis kedalam memori handphone, sekarang tinggal kalian bagikan ke semua media sosial yang kalian punya.

Kesimpulan

Aplikasi alight motion merupakan aplikasi editor video wajib yang harus kalian coba, karena penggunaannya yang sederhana sangat mudah digunakan untuk pemula yang ingin belajar jadi editor video handal.

Apabila kalian ingin tahu apikasi editing video apa lagi yang mudah digunakan untuk pemula, baca artikel selengkapnya disini dan kunjungi artikel lain di madesain.com.