cara memasukan kode voucher simpati
madesain.com

Cara Terbaru Memasukan Kode Voucher Simpati

Cara memasukan kode voucher simpati – Saat ini penggunaan telepon genggam pintar atau smartphone sudah berkembang sangat pesat.

Pesatnya perkembangan penggunaan telepon pintar atau smartphone ini karena hadirnya beragam fitur bermanfaat yang bisa di rasakan oleh para pengguna smartphone tersebut.

Beragam fitur yang saat ini tersedia di ponsel pintar atau smartphone adalah seperti kamera dengan kualitas setara kamera profesional atau sistem yang dapat mengakses aplikasi seperti di komputer atau laptop.

Tentunya kelebihan yang bisa di rasakan oleh para pemilik ponsel pintar tersebut bukan hanya itu saja, masih ada lagi beragam fitur bermanfaat lainnya.

Fitur Standar Ponsel Pintar atau Smartphone

Walaupun hadir dengan beragam fitur yang sangat beragam, sebuah ponsel pintar atau smartphone tetaplah sebuah ponsel yang memiliki fungsi standar yaitu melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan singkat sms.

Agar bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, sebuah ponsel pintar haruslah terpasang kartu SIM atau card dari operator selular.

Ada beberapa operator selular yang tersedia di indonesia, dan salah satunya adalah operator selular telkomsel, yang merupakan salah satu perusahaan plat merah atauj BUMN.

Kartu Sim Telkomsel

Operator selular telkomsel memiliki beberapa jenis kartu SIM yang saat ini bisa dimiliki oleh siapapun untuk bisa menggunakan beragam fitur dari telkomsel.

Beberapa fitur yang bisa di nikmati oleh para pengguna kartu sim dari telkomsel diantaranya seperti melakukan panggilan telepon, mengirim atau menerima pesan singkat, dan mengakses layanan internet.

Baca Juga :  Cara daftar traveloka eats driver jakarta

Beberapa jenis kartu sim yang disediakan oleh operator selular diantaranya adalah Kartu Halo, Kartu AS, Kartu Loop, dan Kartu Simpati.

Cara Pakai Kartu SIM Telkomsel

Untuk bisa menggunakan kartu sim dari operator selular telkomsel seperti kartu simpati atau kartu loop itu cukup mudah.

Kalian cukup membeli salah satu kartu sim telkomsel, untuk mendapatkan kartu sim telkomsel, seperti kartu simpati kalian bisa mendapatkannya di gerai pulsa atau bisa membeli langsung di gerai telkomsel Grapari.

Setelah mendapatkan kartu sim telkomsel, jika kartu tersebut belum terisi pulsa atau paket internet, maka kalian harus mengisi kartu sim tersebut dengan pulsa dengan jumlah sesuai kebutuhan.

Cara Beli Pulsa Telkomsel

Jika kalian ingin membeli pulsa atau paket internet kartu sim telkomsel, maka kalian bisa mendapatkanya di konter pulsa terdekat, grapari telkomsel, market place dan aplikasi mobile penjual pulsa.

Jenis Pulsa atau paket internet telkomsel, ada yang berbentuk fisik dan digital atau elektrik, jika kalian membeli dalam bentuk digital atau pulsa elektrik, maka pulsa atau paket internet akan otomatis masuk kedalam nomor telkomsel yang ingin kalian isi pulsanya.

Berbeda dengan pulsa digital atau pulsa elektrik, jika kalian membeli pulsa simpati yang berbentuk fisik, maka kalian harus melakukan pengisian secara manual agar pulsa atau paket internet bisa masuk kedalam nomor telkomsel yang ingin kalian isi pulsa atau paket internet.

Cara memasukan kode voucher simpati

Jika kalian memilih membeli pulsa fisik, maka kalian harus melakukan pengisian secara manual agar pulsa atau paket internet bisa masuk kenomor telkomsel yang ingin di isi pulsa.

Bila kalian masih bingung tentang cara memasukan kode voucher simpati, berikut ini adalah langkah langka mudah yang bisa kalian lakukan jika ingin mengisi pulsa simpati dengan menggunakan voucher pulsa fisik.

  1. Siapkan voucher fisik pulsa simpati,
  2. Untuk mendapatkan voucher fisik pulsa simpati, kalian bisa mendapatkannya di konter pulsa atau grapari telkomsel
  3. Gosok pada bagian yang ditandai yang terdapat di voucher
  4. Setelah selesai menggosok bagian yang di tandai, selanjutnya kalian akan melihat kode voucher.
  5. Masukkan kode voucher tersebut, dengan melakukan panggilan UMB *133#.
  6. Ikuti instruksi yang muncul
  7. Selanjutnya Kode voucher dan lokasimu akan diverifikasi terlebih dahulu oleh sistem telkomsel.
  8. Kemudian kalian akan menerima sebuah notifikasi saat pengisian kuota jika:
  • Regional dan zona sesuai dengan paket yang dipilih, maka semua kuota dalam paket dapat dikonsumsi.
  • Regional sesuai namun zona tidak sesuai, kamu hanya dapat mengonsumsi Kuota Nasional.
  • Regional tidak sesuai, kode voucher akan ditolak dan kamu tidak dapat mengonsumsi paket internet tersebut
Baca Juga :  Cara menggunakan Alight Motion untuk Pemula

Penutup

Demikianlah tadi langkah langkah yang bisa kalian ikuti untuk bisa mengisi pulsa kartu simpati telkomsel dengan kode voucher fisik telkomsel.

Semoga penjelasan dari artikel ini dapat mebantu dan memudahkan siapapun yang sedang mencari Cara memasukan kode voucher simpati.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait Cara memasukan kode voucher simpati atau sejenisnya di website https://www.madesain.com