Perusahaan iklan mobile Google Admob
madesain.com

Perusahaan iklan mobile Google Admob

Perusahaan Iklan Mobile google admob – Sering melihat iklan yang muncul saat menggunakan aplikasi atau game di perangkat hp android atau perangkat hp iphone.

Meskipun terkadang iklan yang muncul di aplikasi atau game cukup mengganggu, namun itu adalah hak para pembuat game atau aplikasi tersebut untuk memasang iklan di aplikasinya.

Karena, salah satu sumber penghasilan yang didapat oleh para pembuat atau pengembang aplikasi atau game adalah berasal dari iklan yang muncul di aplikasi tersebut.

Penyedia Iklan Mobile

Saat ini ada banyak sekali pilihan perusahaan penyedia iklan mobile yang ada di seluruh dunia. Namun salah satu yang cukup populer di kalangan pengembang aplikasi adalah Google Admob.

Penyedia iklan mobile yang saat ini banyak digunakan oleh para pengembang aplikasi atau game adalah Google Admob, yang merupakan anak perusahaan raksasa Google.

Meskipun masih ada penyedia iklan mobile selain admob, tetapi google admob merupakan tetap menjadi pilihan utama para publisher aplikasi atau game mobile.

Google Admob Mengenal Google Admob, Perusahaan Iklan Mobile Milik Google

Salah satu perusahaan iklan mobile terbesar saat ini adalah google admob. Yang merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh raksasa Google.

Sedikit sejarah dari berdirinya perusahaan google admob, yang didirikan oleh seorang bernama ” Omar Hamoui ” pada tahun 2006 silam, di California.

Perusahaan ini di akuisisi oleh raksasa Google dimulai pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2010, dengan nilai akuisisi sebesar USD$ 750 Juta.

Baca Juga :  Aplikasi cek saldo ATM

Cara Daftar Admob

Agar dapat menggunakan semua fitur di google admob dan memonetisasi aplikasi, terlebih dahulu kalian harus membuat akun google admob.

Untuk membuat akun admob, caranya cukup mudah. Yang perlu disiapkan hanyalan akun Gmail aktif dan nomor telepon aktif.

Namun untuk lebih jelasnya bagaimana cara daftar admob dan cara menggunakan admob, kalian dapat menyimak penjelasan lengkapnya dengan klik link dibawah ini.click here

Daftar Google Admob

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Google Admob

Untuk mulai mendapatkan penghasilan dari Admob, adalah dengan memasang kode iklan atau unit iklan yang diberikan oleh admob di aplikasi atau game mobile.

Format Unit Iklan Google Admob

Ada 6 format unit iklan yang disediakan oleh admob, diantaranya:

  1. Banner
  2. Interstisial
  3. Iklan Reward
  4. Native Advanced
  5. Pengantara Berbonus
  6. Pembukaan Aplikasi

Semua format unit iklan tersebut dapat digunakan oleh para pengembang, dan tentunya disesuaikan dengan jenis kebutuhan.

Jenis Iklan Admob

ada beberapa jenis iklan yang disediakan oleh admob, diantaranya.

  1. Teks, Gambar, & Multimedia
  2. Video
  3. Interaktif

Dari semua jenis iklan yang ada, kalian dapat memilih semua jenis iklan tersebut atau dapat menyesuaikan jenis iklan yang ingin di tampilkan di dalam aplikasi.

Pembatasan atau Limit Iklan Admob

Google admob memiliki kebijakan berupa pembatasan atau limit iklan, yang apabila akun Google Admob yang terkenan pembatasan atau limit.

Pembatasan atau limit ini akan berpengaruh terhadap jumlah iklan yang tayang, sehingga secara langsung hal inipun mempengaruhi penghasilan yang didapat.

Penyebab Pembatasan atau Limit

Bila berdasarkan penjelasan dari google, yang dapat kalian baca pada halaman support google. Pembatasan dilakukan oleh google bertujuan untuk mengevaluasi kualitas traffic akun admob.

Selain mengevaluasi kualitas traffic, pembatasan admob juga terjadi karena aplikasi belum siap menampilkan iklan atau terjadi masalah traffic tidak valid.

Baca Juga :  Cara mengirim uang lewat aplikasi dana terbaru

Biasanya pembatasan terjadi terhadap akun google admob baru, meskipun akun google admob lama pun tetap bisa terkena pembatasan.

Lama Pembatasan

Lamanya waktu pembatasan atau limit yang diberikan oleh google, adalah maksimal 30 hari sejak pembatasan berlaku. Hanya saja, terkadang diperlukan waktu yang lebih lama untuk beberapa kasus.

Solusi Mengatasi Pembatasan atau Limit Admob

Bila akun admob sedang terkena pembatasan, sebetulnya pembatasan atau limit tersebut akan lepas sendri. Hanya saja membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Namun kalian dapat mencoba cara dibawah ini, agar pembatasan atau limit iklan di akun google admob kalian dapat lepas dan kembali normal.

Untuk solusi mengatasi pembatasan iklan admob, kalian dapat menyimak penjelasannya yang telah kami siapkan di link dibawah ini.click here

Rahasia Cepat Cara Lepas Limit

Alternatif Iklan Selain Admob

Selain google admob, kalian juga dapat mencoba alternatif iklan mobile lain yang tidak kalah menarik seperti google admob, sehingga dapat menjadi alternatif saat akun admob terkena pembatasan.

Apabila kalian ingin tahu apa saja alternatif iklan selain admob yang dapat digunakan untuk memonetisasi aplikasi mobile, maka kalian dapat menyimaknya di link dibawah ini.

Alternatif Selain Google Admob

Penutup

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai google admob, yang merupakan perusahan penyedia iklan app mobile yang dimiliki oleh raksasa teknologi Google.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait google admob atau sejenisnya di website kami di ” madesain.com