Breaking News
Cara Membuat akun google adsense
madesain.com

Cara Membuat akun google adsense

cara membuat akun google adsense Saat ini ada banyak beragam cara yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan uang secara mudah dari internet.

Antara lain yang bisa dilakukan adalah seperti berjualan secara online, atau membuat konten lalu di monetisasi sehingga dapat menghasilkan uang, dan masih banyak lagi hal yang bias dilakukan.

Dari sekian banyaknya cara mendapatkan uang dari internet, cara termudah saat ini menurut kami adalah dengan memonetisasi konten atau website milik kita di internet.

Kabar baiknya, google adalah salah satu raksasa teknologi yang terbukti membayar untuk konten atau website yang kita daftarkan di jaringan iklan milik google.

Lalu untuk bisa bergabung dan mendapatkan penghasilan uang dari google adsense, maka kita harus memiliki sebuah akun Google AdSense.

Apa sih google adsense itu?

Untuk yang  belum tahu, jadi Google AdSense adalah sebuah program periklanan yang menggunakan media internet yang di  miliki oleh google, dan dari program ini para pemilik konten atau website yang tergabung dalam jaringan google adsense bias mendapatkan uang atau keuntungan secara legal.

Sebelum kita bisa mendapatkan uang atau keuntungan dari konten atau website yang kita daftarkan, baiknya kalian ketahui terlebih dahulu syarat apa saja yang harus dimiliki dan disiapkan serta bagaimana cara daftar akun AdSense yang terbaru agar saat melakukan pengajuan tak mudah ditolak.

Persyaratan Daftar Google Adsense

Persyaratan daftar google adsense yang harus disiapkan tentunya tidak sulit, bahkan tanpa di sadari kita sudah memiliki syarat syarat tersebut. Apa saja syaratnya ini dia daftarnya :

  1. Akun Gmail Aktif

Syarat pertama yang harus dimiliki adalah akun gmail aktif dan belum pernah didaftarkan google adsense. Pastinya kita semua sudah memiliki akun gmail, jadi untuk syarat pertama tidak jadi masalah tentunya.

  1. Identitas Diri

Untuk syarat yang kedua untuk persyaratan daftar google adsense adalah berupa Foto identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk ), SIM kendaraan atau Paspor yang masih berlaku.

  1. Nomor Telepon Aktif

Persyaratan daftar google adsense yang selanjutnya adalah memiliki nomor telepon yang masih aktif, dan nomor yang digunakan bisa dari operator mana saja.

Baca Juga :  Syarat daftar google adsense

Nantinya nomor telepon ini akan digunakan untuk proses verifikasi pada awal pembuatan akun google adsense, dan pastikan nomor tersebut belum pernah digunakan untuk daftar adsense.

Bila semua persyaratan daftar google adsense sudah siap, maka langkah yang dilakukan selanjutnya adalah proses pendaftaran akun google adsense.

Langkah Langkah Mendaftar Google Adsense

Setelah semua persyaratan daftar google adsense siap, maka sekarang kita bisa lanjut ke langkah langkah mendaftar google adsense.

Untuk membuat akun adsense ada 2 cara yang bisa dicoba, yang pertama dengan menggunakan domain website dan cara yang kedua tanpa menggunakan domain website.

Langkah cara daftar adsense website

Langkah 1

Pertama kita buka website google adsense, lalu klik mulai

daftar adsense

 

Langkah 2

Kemudian kita isi dengan data yang diminta seperti domain website dan alamat email aktif. Lalu klik save dan Continue.

daftar adsense

Langkah 3

Berikutnya kita akan diminta untuk verifikasi kembali. Namun Disini kita hanya melakukan sedikit scroll ke bawah,lalu kita klik “Create Account”.

Langkah 4

Pada tahap ini akun kita sudah aktif, namun belum bisa digunakan. Agar akun adsense dapat digunakan maka langkah selanjutnya adalah kita mengisi data diri pada form yang sudah disediakan.

Penting! isi dengan data diri yang betul dan sesuai, jangan diisi dengan data palsu.

Cara daftar adsense tanpa website

Untuk cara yang kedua ini, kita bisa daftar atau membuat akun adsense tanpa harus memiliki domain website,

Tips! Gunakan browser mozzila firefox, kalian bisa download disini.

Langkah 1

Pertama kita buka website google adsense dari browser mozilla

Langkah 2

Log in dengan akun Gmail aktif yang sudah kita siapkan tadi

Langkah 3

Kita isi semua kolom yang ada, untuk kolom yang di tunjuk angka 1, kalian isi dengan domain website yang kalian miliki, namun bila kalian belum memiliki domain website, bisa kalian kosongkan lalu kalian ceklis keterangan yang ada dibawahnya.

Baca Juga :  Hilangkan latar belakang foto online

Jangan lupa pilih wilayah Negara dimana kalian tinggal, lalu ceklis lagi bagian yang di tunjuk angka 3, lalu klik mulai gunakan adsense.

daftar adsense

Langkah 4

Sekarang kita sudah berhasil membuat akun google adsense dan aktif, namun akun ini belum bisa kita  gunakan, karena kita belum mengisi identitas diri.

Untuk mengisi data diri kalian bisa pilih seperti yang di tunjuk oleh angka 1.

daftar adsense

Langkah 5

Isi dengan identitas asli dan benar bisa dengan KTP atau paspor, Penting! Jangan gunakan data asal atau palsu. Lalu klik kirim

daftar adsense

Langkah 6

Sekarang kita diminta untuk melakukan verifikasi dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif.

Sekarang akun adsense sudah bisa kalian gunakan, seperti untuk memonetisasi situs atau website milik kalian.

Bila kalian masih bingung, kalian bisa lihat di video yang sudah kami buat, ini link videonya.

daftar adsense

Penutup

Nah Itu tadi cara membuat akun google adsense serta beberapa Persyaratan daftar google adsense dan langkah langkah mendaftar google adsense yang bisa kalian lakukan untuk daftar atau membuat akun adsense.

Bila informasi ini membantu dan bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke kawan kawan kalian. Jangan lupa baca artikel menarik kami lainnya di madesain.com