Breaking News
Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
madesain.com

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense – Agar bisa menerima pembayaran dari google adsense, pemilik akun adsense harus menambahkan data rekening bank ke google adsense.

Agar bisa menambahkan data nomor rekening bank di google adsense, ada syarat yang harus terpenuhi terlebih dahulu, yaitu sudah ada saldo di akun google adsense minimal sebesar $ 10 Dollar.

Setelah akun google adsense memiliki saldo sebesar $ 10 Dollar, maka pemiliki akun adsense bisa menambahkan data nomor rekening bank yang di milikinya.

Menambahkan Rekening Bank di Google Adsense

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Setelah akun adsense memiliki saldo sebesar $ 10 Dollar, maka selanjutnya kalian bisa menambahkan nomor rekening bank di google adsense tersebut.

Menambahkan nomor rekening bank wajib dilakukan, karena saldo yang ada di akun google adsense setelah mencapai minimal pembayaran, akan langsung di transfer kerekening bank yang didaftarkan.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menamahkan nomor rekening bank di akun google adsense, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Menambahkan No Rekening Di Adsense

Untuk menambahkan nomor rekening bank di akun google adsense caranya cukup mudah, dan bisa di lakukan melalui hp ataupun laptop.

Yang perlu disiapkan tentunya adalah nomor rekening bank yang masih aktif, dan untuk Bank yang digunakan kalian bisa menggunakan Bank manapun yang terdaftar ada di Indonesia.

  1. Buka akun google adsense, bisa dari hp atau laptop
  2. Masuk ke Menu pembayaran Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  3. Pilih menu ” Info Pembayaran “
  4. Selanjutnya klik menu ” Tambahkan Metode Pembayaran ”
    Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
    kebotekno.com
  5. Berikutnya kalian akan diminta untuk mengisi data dari rekening bank yang digunakan
  6. Beberapa data yang harus di isi diantaranya adalah, Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  7. Nama lengkap yang terdaftar di rekening
  8. Kemudian pilih nama bank yang digunakan, misalkan mandiri untuk Bank Mandiri
  9. Selanjutnya masukan nomor rekening
  10. Sebelum di simpan, cek kembali dari Nama pemilik rekening, Nama Bank dan Nomor rekening
  11. Bila sudah sesuai, klik ” simpan “
Baca Juga :  Cara melihat nama kontak kita selain get contact

Sekarang tinggal kita tunggu hingga proses verifikasi terhadap rekening bank di lakukan oleh system Google Adsense selesai.

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Bila rekening bank yang kalian tambahkan kedalam akun google adsense berhasil di terima oleh system Google adsense, maka kalian akan mendapatkan kode verifikasi dari google adsense.

Kode verifikasi yang dikirimkan oleh google adsense akan dikirimkan dalam bentuk saldo ke rekening bank yang telah di daftarkan sebelumnya.

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Untuk melakukan verifikasi rekening bank di akun google adsense, kalian cukup memasukan kode yang telah dikirimkan oleh system google adsense, Kode verifikasi berjumlah 3 digit angka terdiri dari bilangan angka 100 hingga 249.

Kode verifikasi tersebut akan kalian terima dalam bentuk saldo di rekening bank, kalian dapat melihatnya di riwayat transaksi rekening.

Untuk memasukan kode verifikasi tersebut, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

  1. Buka website Google Adsense
  2. Masuk dengan akun adsense yang ingin di lakukan verifikasi rekening bank
  3. Setelah berada didalam dashboard akunu adsense, masuk kemenu pembayaran
  4. Pilih menu ” Info Pembayaran ” Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  5. Klik menu verifikasi Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  6. Berikutnya pada kolom ” Pilih Jumlah ” cari angka yang sama dengan angka yang dikirim oleh google adsense dalam bentuk saldo rekening Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  7. Bila angka yang dicari sudah ditemukan, pilih angka tersebut
  8. Klik menu ” Verifikasi ” Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  9. Tunggu sebentar hingga proses verifikasi selesai
  10. Bila kode verifikasi yang di pilih benar, maka akan muncul keterangan verifikasi berhasil seperti ini Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense
  11. Sekarang Nomor rekening bank sudah bisa untuk menerima pembayaran dari akun google adsense

Verifikasi Alamat

Sebelum saldo yang ada di akun google adsense bisa ditransfer ke rekening bank, untuk akun google adsense baru diwajibkan untuk melakukan verifikasi alamat.

Baca Juga :  web penghapus background foto

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Cara memverifikasi alamat dapat kalian lakukan setelah mendapatkan kode pin yang dikirim oleh google adsense, dan kode pin tersebut dikirim dalam bentuk surat melalui jasa pengiriman Pos Indonesia.

Untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan pin , yang digunakan untuk melakukan verifikasi alamat, silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Dapat Pin Google Adsense

Penutup

Itulah tadi beberapa langkah yang bisa  kalian lakukan untuk menambahkan nomor rekening serta melakukan verifikasi nomor rekening bank di akun google adsense.

Jangan lupa baca juga artikel menarik kami lainnya terkait google adsense, admob, monetisasi dan hal lainnya  terkait google adsense di madesain.com