Cara Verifikasi KTP di Google Adsense
madesain.com

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Cara Verifikasi KTP di Google AdsenseSaat ini siapa yang tidak tahu dengan Google Adsense, yang merupakan sebuah produk digital periklanan yang dimiliki oleh raksasa teknologi Google.

Singkatnya google adsense merupakan penyedia platform periklanan milik google yang bisa digunakan untuk memonetisasi Website, Blog, Aplikasi dan Channel Youtube.

Bila website, Blog, Aplikasi atau Channel Youtube sudah di monetisasai, dan telah terdaftar sebagai partner Google Adsense maka pemilik website atau channel youtube dapat memperoleh penghasilan dari iklan yang tampil.

Lalu bagaimana cara bergabung sebagai partner Google Adsense, sehingga website atau Channel youtube dapat menampilkan iklan dari google?

Cara daftar Google Adsense

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Untuk bisa bergabung sebagai partner Google Adsense cara daftarnya cukup mudah, namun agar bisa diterima sebagai partner google adsense, ada berbagai syarat yang harus terpenuhi.

Google adsense memiliki 3 jenis cara monetisasi yang cukup populer dan banyak digunakan untuk bergabung sebagai partner Google Adsense.

  1. Monetisasi Website
  2. Monetisasi Aplikasi Android
  3. Monetisasi Channel Youtube

Dari ketiga cara monetisasi google adsense tersebut, tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi agar dapat bergabung sebagai partner Google Adsense.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya bagaimana cara bergabung dengan google adsense dapat kalian simak lebih lengkapnya di link bawah ini.

Cara terbaru daftar Google Adsense

Setelah berhasil bergabung sebagai partner google adsense, maka website, aplikasi atau channel youtube telah siap untuk menampilkan iklan, dan mendapatkan uang dari Google.

Baca Juga :  Upload apk to playstore

Kalian juga akan mendapatkan sebuah akun google adsense, yang nantinya digunakan sebagai akun pembayaran yang akan menampung jumlah penghasilan yang diperoleh.

Pembayaran Google Adsense

Setelah kalian diterima sebagai partner google, maka kalian sudah bisa mendapatkan penghasilan dari iklan google yang muncul di website atau aplikasi android atau channel youtube.

Namun untuk menerima pembayaran dari iklan google adsense tersebut dan masuk kedalam rekening bank, ada beberapa tahapan verifikasi yang harus diselesaikan dan beberapa tahapannya adalah sebagai berikut.

  1. Verifikasi Identitas
  2. Verifikasi Rekening Bank
  3. Verifikasi Alamat

Verifikasi Idenstitas Google Adsense

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Tahapan verifikasi pertama yanng harus di lakukan agar penghasilan yang kalian terima dari google bisa dicairkan kedalam rekening bank adalah dengan melakukan verifikasi identitas.

Untuk melakukan verifikasi identitas, kalian dapat memilih menggunakan Kartu Identitas seperti KTP, Kartu SIM Kendaraan atau Paspor yang masih berlaku.

Lebih lengkapnya bagaimana cara verifikasi ktp di google adsense agar tidak ditolak, simak penjelasan lengkapnnya dibawah ini.

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Berikut ini cara verifikasi ktp di google adsense.

  1. Siapkan foto KTP, SIM atau Paspor yang masih berlaku
  2. Foto harus jelas dan tidak buram, dengan format Jpeg atau PNG
  3. Buka akun google adsense dari Hp atau Laptop
  4. Masuk kedalam menu pembayaran Cara Verifikasi KTP di Google Adsense
  5. Klik keterangan ” Verifikasi Sekarang ” Cara Verifikasi KTP di Google Adsense
  6. Selanjutnya isi beberapa informasi seperti, Cara Verifikasi KTP di Google Adsense
  7. Untuk kolom pertama isi dengan ” Nama Lengkap ” sesuai identitas diri KTP
  8. kemudian klik ” Upload Dokumen “
  9. Pilih foto KTP, SIM, Paspor yang telah disiapkan
  10. Kemudian klik next
  11. Selanjutnya Isi lagi data alamat, Cara Verifikasi KTP di Google Adsense
  12. Baris kolom pertama isi dengan Nama Desa / Kampung beserta RT RW dan Kelurahan
  13. Baris kolom kedua isi dengan data Kecamatan
  14. Baris kolom ketiga isi dengan nama kota / kabupaten
  15. Baris kolom ke empat isi dengan nama Provinsi
  16. Baris Kolom kelima isi dengan kode pos
  17. Pastikan kembali kolom yang di isi sudah sesuai dengan data Identitas
  18. Bila sudah yakin, terakhir klik ” Submit “
Baca Juga :  Cara menggunakan aplikasi certieye

Sekarang tinggal kita tunggu hingga proses verifikasi yang dilakukan oleh system google adsense selesai.

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Bila proses verifikasi berhasil dan data yang di kirimkan diterima oleh google adsense, maka kalian akan menerima email pemberitahuan dari google seperti ini.

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Adsense

Tahapan verifikasi selanjutnya di akun google adsense agar bisa menerima pembayaran dari hasil monetisasi iklan adsense adalah melakukan verifikasi rekening bank.

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

Penjelasan lengkap bagaimana cara verifikasi rekening bank di adsense dapat kalian simak selengkapnya dilink dibawah ini.

Cara Verifikasi Rekening Bank Di Google Adense

Verifikasi Alamat Di Google Adsense

Verifikasi berikutnya yang harus dilakukan agar saldo akun google adsense bisa masuk kedalam rekening bank adalah dengan melakukan verifikasi alamat.

Cara Verifikasi KTP di Google Adsense

lalu bagaimana cara melakukan verifikasi alamat, agar saldo google adsense bisa masuk kedalam rekening bank, penjelasan lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

Cara Verifikasi Alamat Di Google Adense

Penutup

Demikianlah tadi penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara agar bisa menerima pembayaran dari google adsense.

Salah satu syarat agar bisa menerima pembayaran dari google adsense adalah dengan melakukan verifikasi identitas diri berupa KTP atau SIM ataupun Paspor yang masih berlaku.

Semoga informasi ini dapat membantu yang masih bingung bagaiman cara proses verifikasi data diri di akun google adsense, dan bisa menerima pembayaran dari Google.

Madesain.com