bagaimana kondisi perpolitikan di suatu bangsa agar ancaman politik tidak muncul

bagaimana kondisi perpolitikan di suatu bangsa agar ancaman politik tidak muncul

Jawaban

Kondisi perpolitikan di suatu bangsa agar ancaman politik tidak muncul adalah dengan

Politik merupakan penyelenggaraan negara dan pemerintahan. Kondisi politik agar tidak ada ancaman politik muncul yaitu dengan mengatur peraturan yang membahas keamanan berpolitik agar dapat dilindungi oleh undang – undang.

Pembahasan:

Pertama, kita membahas pentingnya politik bersama. Pemahaman politik juga dapat dilihat melalui sejarah yang ada. Secara etimologis, istilah politik berasal dari kata Yunani polis. Kata polis sendiri berarti negara kota atau kota dengan status negara kota. Seiring berkembangnya waktu, demikian pula pemahaman politik di Yunani. Hal ini dapat diartikan sebagai proses interaksi antara individu dengan individu lain untuk mencapai kepentingan bersama.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia (KBBI), politik adalah penyelenggaraan negara dan pengetahuan tentang negara, seperti lembaga-lembaga pemerintahan dan dasar-dasar pemerintahan.

Selain itu, politik juga dapat diartikan sebagai segala hal dan tindakan, seperti kebijakan, taktik, dan lain-lain, yang berkaitan dengan negara atau pemerintahan lain.

Politik adalah cara orang membuat keputusan dalam kehidupan kolektif. Oleh karena itu, politik juga mengacu pada cara-cara di mana orang membuat pengaturan untuk hidup berdampingan atau dalam kelompok dalam suku, kota, atau bahkan negara.

Karena ilmu politik adalah salah satu mata pelajaran yang membantu orang lebih mudah memahami apa itu politik. Ilmu politik dapat dikatakan sebagai ilmu yang membantu mempelajari konsep penentuan tujuan politik, pencapaian tujuan kebijakan, dan pencapaian semua hasil selanjutnya. Ilmu Politik juga membahas tentang pemerintahan dalam segala bentuk dan aspeknya, baik teori maupun praktik.

Politik pernah menjadi cabang filsafat. Tapi sekarang ilmu politik dianggap sebagai ilmu sosial. Dalam kerangka ilmu politik juga terdapat beberapa bidang. Beberapa di antaranya seperti filsafat politik, ekonomi politik, atau sejarah pemerintahan. Lalu ada karakter campuran hak asasi manusia, politik komparatif, administrasi publik, komunikasi politik dan proses konflik.

Baca Juga :  Khiyar majlis adalah