cara membuat pamflet di hp
madesain.com

cara membuat pamflet di hp

cara membuat pamflet di hp – Membuat  sebuah desain seperti desain pamflet, ternyata bisa dengan mudah cukup dari smartphone android.

Jika mencari artikel yang membahas Cara membuat pamflet di hp android, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Artikel ini akan menjelaskan tentang bagaimana dan langkah Cara membuat pamflet di hp android dengan cara yang mudah.

Desain Pamflet

Sebelum memulai inti dari artikel ini, yaitu cara membuat pamflet di handphone android, mungkin ada baiknya kita membahas secara singkat dan sederhana apa itu desain pamflet ?

Bila berdasarakan penjelasan dari website wikipedia mengenai desain pamflet,

Desain Pamflet adalah tulisan yang dapat disertai dengan gambar atau tidak, tanpa penyampulan maupun penjilidan, yang dicantumkan pada selembar kertas di satu sisi atau kedua sisinya, lalu dilipat atau dipotong setengah, sepertiga, atau bahkan seperempatnya, sehingga terlihat lebih kecil.

Singkatnya, desain pamflet merupakan sebuah selebaran dalam bentuk tulisan atau gambar yang biasanya digunakan untuk melakukan promosi yang dibagikan di tempat umum atau keramaian.

Biasanya pemflet digunakan saat ada sebuah produk baru atau promo yang sedang berlangsung, dan selebaran atau pamflet ini akan di bagikan di jalan jalan, atau pusat keramaian dan dibagikan kepada siapapun yang ditemui oleh si pembagi pamflet.

Untuk membuat pamflet sederhana sebetulnya kalian bisa melakukannya tanpa perlu aplikasi atau alat cetak, karena kalian cukup menuliskan atau menggambarkan informasi yang ingin dibagikan di atas kertas secara langsung, hanya saja kalian tidak bisa membuat dalam kuantitas yang banyak, karena terbatas kemampuan fisik.

Baca Juga :  Cara Menggunakan ShoppePay untuk Belanja

Namun jika kalian membutuhkan pamflet dengan jumlah yang banyak, dan dengan desain yang seragam, maka menggunakan aplikasi editing dan alat cetak merupakan cara yang tepat.

Cara membuat pamflet di hp

Mungkin beberapa tahun yang lalu jika ingin membuat sebuah desain pamflet, kalian harus menggunakan aplikasi desain grafis yang hanya bisa di jalankan di perangkat komputer atau laptop.

Namun sekarang ini, kalian bisa dengan mudah membuat desain pamflet di hp, bisa dengan aplikasi desain grafis android atau melalui website desain.

Jika kalian ingin membuat desain pamflet melalui website desain grafis, yang mana bisa di akses kapanpun dan tanpa perlu menginstal aplikasi di laptop.

Salah satu website desain grafis yang cukup populer dan paling banyak digunakan untuk membuat sebuah desain, seperti desain pamflet adalah website Canva.com.

Cara membuat pamflet di canva

Berikut ini adalah Cara membuat pamflet di canva yang bisa kalian ikuti secara mudah oleh siapapun.

  1. Buka website desain grafis ” Canva.com “
  2. Jangan lupa untuk log in terlebih dahulu di website canva.com
  3. Kalian bisa log in dengan menggunakan akun email, atau akun facebook
  4. Jika kalian sudah masuk untuk membuat pamflet canva, sekarang pillih menu ” template
  5. Lalu pilih menu ” Pemasaran “
  6. dan cari lalu pilih desain ” Selebaran
  7. Sekarang kalian bisa memilih menggunakan template desain pamflet yang disediakan oleh canva
  8. Atau kalian juga bisa membuat desian pamflet canva seperti keinginan kalian
  9. Jika kalian menggunakan desain template pamflet yang sudah jadi, maka kalian tinggal merubah atau menambahkan hal yang diperlukan
  10. Untuk ukuran pamflet di canva adalah 210 x 297 mm
  11. jika kalian telah selesain dengan desain pamflet yang di inginkan, maka kalian cukup mendownload file tersebut
  12. Untuk mendownload hasil desain pamflet canva, klik menu ” bagikan ” yang ada di pojok kanan atas
  13. Lalu klik unduh, maka secara otomatis file desain akan terdownload dan tersimpan kedalam memori penyimpanan
Baca Juga :  Cara print dari hp ke komputer

Penutup

Itulah tadi Cara membuat pamflet di hp atau smartphone android yang bisa kalian ikuti jika kalian ingin membuat sebuah desain pamflet melalui hp.

Kalian bisa mencoba berbagai macam template desain pamflet di canva, dan jangan lupa juga bahwa tidak semua template pamflet canva bisa di akses secara gratis.

Namun janga khawatir, karena kalian tetap dapat membuat desain pamflet yang keren dan menarik meskipun hanya menggunakan desain pamflet canva versi gratis.

Selain membuat desain pamflet, di canva kalian juga bisa membuat desain halaman web secara gratis di canva, dan jika kalian ingin tahu Cara Membuat Desain Halaman Web Gratis Di Canva silahkan kunjungi link ini.

Janga lupa baca juga artikel menarik lainnya terkait cara bikin pamflet di hp android atau artikel sejenisnya di website Madesain com.