Aplikasi cek saldo atm bri
madesain.com

Aplikasi cek saldo atm bri

Aplikasi cek saldo atm bri – Menjadi seorang nasabah dari sebuah lembaga keuangan seperti bank memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan.

Seperti menyimpan uang, melakukan transfer uang, atau melakukan transaksi keuangan lainnya yang memerlukan tingkat keamanan yang tinggi.

Salah satu bank yang memiliki nasabah yang tersebar hingga seluruh pelosok indonesia adalah Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia.

Bank Rakyat Indonesia

BRI atau Bank Rakyat Indonesia merupakan sebuah perusahaan BUMN yang merupakan salah satu bank milik pemerintah negara indonesia.

Berdasarkan penjelasan dari situs website Wikipedia, berikut adalah kutipan yang disadur dari situs web tersebut mengenai Bank BRI.

Lahirnya BRI (1895)

Awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden[4] atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi)[butuh rujukan]. Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

BRI Pasca Kemerdekaan RI (1946)

Pada periode setelah kemerdekaan RI, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia. Dalam masa perang mempertahankan kemerdekaan pada tahun 1948, kegiatan BRI sempat terhenti untuk sementara waktu dan baru mulai aktif kembali setelah perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan berubah nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Peleburan BRI, BKTN, & NHM (1960)

Melalui PERPU No. 41 tahun 1960, dibentuk Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) peleburan dari BRI, Bank Tani Nelayan dan Nederlandsche Handel Maatschappij (NHM). Berdasarkan Penetapan Presiden (Penpres) No. 9 tahun 1965, BKTN diintegrasikan ke dalam Bank Indonesia dengan nama Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan. Setelah berjalan satu bulan, keluar Penpres No. 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia. Dalam ketentuan baru tersebut, Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan (eks BKTN) diintegrasikan dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, sedangkan NHM menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor (Exim).

BRI di masa kini (1992-sekarang)

Sejak 1 Agustus 1992 berdasarkan Undang-Undang Perbankan No. 7 tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1992 status BRI berubah menjadi perseroan terbatas. Kepemilikan BRI saat itu masih 100% di tangan Pemerintah Republik Indonesia. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menjual 30% saham bank ini, sehingga menjadi perusahaan publik dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., yang masih digunakan sampai dengan saat ini.

Pada awal tahun 2019, BRI mengakuisisi salah satu anak usaha Bahana Artha Ventura, yakni Sarana NTT Ventura, dan mengganti namanya menjadi BRI Ventures, sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk masuk ke bisnis modal ventura.[3]

Pada akhir tahun 2019, BRI mengakuisisi salah satu unit usaha Yayasan Kesejahteraan Pekerja BRI, yakni Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, atau lebih dikenal sebagai BRINS, sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk masuk ke bisnis asuransi umum.[1]

Pada tanggal 2 Juli 2021, Pemerintah Indonesia resmi menyerahkan mayoritas saham Permodalan Nasional Madani dan Pegadaian kepada BRI melalui Peraturan Pemerintah nomor 73 tahun 2021, sebagai bagian dari pembentukan holding BUMN yang bergerak di bidang ultra mikro.[5] Untuk menunjang proses tersebut, BRI menyelenggarakan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue pada bulan September 2021. [6]

Mengecek saldo rekening

Sebagai nasabah dari salsh satu bank BUMN yaitu Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI dan ingin melihat jumlah saldo yang ada.

Baca Juga :  Download aplikasi tebak lagu

Disaat ini para nasabah bank BRI bisa mengecek jumlah saldo di rekeningnya cukup dengan menggunakan sebuah Aplikasi cek saldo atm bri.

Bila kalian belum memiliki aplikasi untuk mengecek jumlah saldo di rekekning bank BRI, download dan instal aplikasinya di link download dibawah ini.

Aplikasi cek saldo atm bri

Jika kalian terdaftar sebagai nasabah dari bank BUMN atau bank milik pemerintah yaitu bank BRI, maka kalian dapat menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk mengecek saldo atau melakukan transaksi keuangan lainnya.

Download aplikasi BRI Mobile

Apabila kalian belum memiliki aplikasi bri mobile, maka kalian dapat mendownload dan menginstal aplikasi bri mobile secara langsung di link download dibawah ini. Aplikasi cek saldo ATM BRI

Unduh Apk BRI Mobile install

Aplikasi cek saldo ATM Bank Lain

Apabila kalian memiliki rekening bank selain bank BRI, kalian juga bisa menggunakan aplikasi cek saldo rekening bank berdasarkan bank yang kalian gunakan.

Jika kalia belum tahu tentang aplikasi cek saldo rekening di bank lain, cek lebih lengkapnya mengenai aplikasi untuk cek saldo rekening bank yang ada di indonesia.

Aplikasi Cek Slado Bank di Indonesia

Penutup

Demikianlah penjelasan singkat mengenai aplikasi untuk digunakan mengecek jumlah saldo yang ada di akun rekening bank BRI.

Semoga hal ini dapat membantu dan menambah informasi kepada para pemilik rekening bank BRI yang belum tahu tentang aplikasi untuk cek saldo rekening BRI.

Jangan lupa untuk membaca juga artikel menarik kami lainnya tentang aplikasi aplikasi viral dan aplikasi populer di website madesain.com