Cara mendaftarkan aplikasi di playstore
madesain.com

Cara mendaftarkan aplikasi di playstore

Cara mendaftarkan aplikasi di playstore – Memiliki aplikasi android ? dan ingin aplikasi tersebut ada di google play store ?

Jika aplikasi android milikmu ingin ada di google play store, ada syarat syarat yang harus terpenuhi, dan apa saja syarat tersebut, simak dibawah ini.

Cara mendaftarkan aplikasi di playstore

Untuk penjelasan bagaimana Cara mendaftarkan aplikasi di playstore maka kalian dapat menyimak terlebih dahulu syarat syarat yang perlu di siapkan.

Syarat mendaftarkan aplikasi di Play store

Beberapa syarat yang harus kalian miliki agar aplikasi android bisa publish di google play store adalah seperti berikut ini.

  1. Memiliki akun google play console / google developer
  2. Memiliki file aplikasi format ABB
  3. File pendukung seperti  gambar aplikasi dan deskripsi aplikasi

Itulah beberapa syarat yang harus kalian miliki jika aplikasi android bisa di publish di google play store, dan di download oleh siapapun.

Jika kalian ingin memiliki akun google play console atau biasa para publisher aplikasi android menyebutnya akun Godev, simak dibawah ini.

Apa itu akun Google play console

Akun google play console adalah akun yang terdaftar sebagai partner google play console yang ingin mempublish aplikasi dan juga sebagai sarana layanan distribusi aplikasi keseluruh pengguna smartphone android di dunia.

Jika kalian ingin membuat akun google play console atau akun godev, berikut ini adalah bebarapa syarat yang harus kalian siapkan.

Syarat Daftar Godev

Agar dapat memiliki akun Godev, ada beberapa syarat yang harus disiapkan terlebih dahulu. Lalu apa saja persyaratan yang harus disiapkan sebelum kita mulai untuk mendaftar Google Play Console.

  1. Akun Gmail aktif dan belum pernah terdaftar di Google Play Console.
  2. Nomor telepon aktif.
  3. Identitas diri, bisa berupa KTP, SIM, ataupun Paspor yang masih berlaku.
  4. Kartu Kredit atau Kartu Debit yang bisa digunakan untuk transaksi luar negeri
  5. Biaya sebesar 25 Dollar Amerika.
  6. Perangkat Komputer
  7. Jaringan Internet

Penting! Sebelum mulai mendaftar, pastikan kembali akun gmail, nomor telepon, identitas diri, perangkat komputer, serta jaringan internet yang digunakan belum pernah dipakai untuk mendaftar di google play console.

Karena apabila pernah digunakan untuk mendaftar sebelumnya, maka system akan mendeteksi sebagai pelanggaran, yaitu sebagai akun ganda. Dan apabila terbukti, maka akun kita akan langsung di berhentikan atau di non aktifkan.

Baca Juga :  Cara mengupload aplikasi ke playstore

Jadi pastikan lagi, semuanya belum pernah digunakan alias masih fresh, agar proses cara membuat akun play store bisa berhasil dan bisa digunakan.

Setelah semua syarat siap untuk membuat akun googleplay console, maka selanjutnya kita lakukan proses pendaftaran di website resminya.

Cara membuat akun Godev

Setelah semua syarat syarat yang di perlukan untuk membuat aku google play console siap, kalian bisa menyimak pada artikel kami selanjutnya di link dibawah ini tentang penjelasan cara membuat akun godev.

Cara buat akun Godev

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai bagaimana Cara mendaftarkan aplikasi android di google playstore dan syarat syarat yang harus di siapkan.

Semoga dengan ini dapat membantu dan menambah informasi bagi para pembaca yang ingin coba mengupload aplikasi di google play store.

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di website madesain.com