Bagaimana cara mendapat uang dari youtube
madesain.com

Bagaimana cara mendapat uang dari youtube

Bagaimana cara mendapat uang dari youtube – Apakah kalian pensaran bagaimana cara mendapatkan uang dari channel youtube seperti baim wong ?

Mendapatkan uang atau penghasilan dari channel youtujbe bisa dari manapun, bukan hanya dari iklan google adsense.

Lebih lengkapnya Bagaimana cara mendapat uang dari youtube, simak penjelasanya yang telah kami rangkum berikut ini.

Bagaimana cara mendapat uang dari youtube

berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar bisa mendapatkan uang dari youtube seperti para youtuber terkenal.

Buat channel Youtube

Hal pertama yang bisa kalian lakukan agar bisa mendapatkan uang atau penghasilan adalah denga membuat sebuah channel youtube.

Saat ini sudah banyak terbukti pemilik channel youtube yang berhasil dan mendapatkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Beberapa channel youtube yang terkenal seperti jess no limit, ria ricis, RANS, baim paula, gadgetin, dan masih banyak lagi channel yotube lainnya.

Jika kalian memiliki sebuah hobi, maka kalian dapat mulai membuat akun channel youtube dengan mengupload video hobi kalian.

Atau jika masih bingung, kalian dapat melihat beragam referensi dari channel channel youtube milik orang lain yang kalian suka.

Monetisasi Channel Youtube

JIka kalian telah memiliki channel youtube yang cukup berkembang, maka kalian dapat mencoba untuk bergabung sebagai partner google adsense.

Setelah bergabung menjadi partner google adsense, channel youtubemu akan mulai menampilkan iklan dan menghasilkan uang dari iklan tersebut.

Agar bisa tergabung sebagai partner google adsense, channel yotube harus memenuhui beberapa persyaratan seperti.

  1. Memiliki 1000 subscriber
  2. Mendapatkan 4000 jam tayang dalam rentang waktu 365 hari atau satu tahun
Baca Juga :  3 Tips Mengumpulkan Uang Bagi Pelajar

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, maka channel youtube bisa meminta untuk mengajukan peninjauan oleh system google adsense agar bisa tergabung sebagai partner google adsense.

Endorsment atau Sponsor

Selain tergabung sebagai partner google adsense, untuk kalian pemilikk channel yotube bisa juga mendapatkan uang atau penghasilan melalui endorsment atau sponsor.

Untuk mendapatkan endorsment atau sponsor, channel youtube kalian harus benar benar memiliki value, sehingga menarik para pengiklan untuk mensponsori channel youtubemu.

Berjualan

Kalian juga bisa mendapatkan uang di youtube dengan berjualan berbagai produk, kalian dapat membut sebuah video riview produk lalu mencantumkan link pembelian di kolom deskripsi.

Jika channel youtube kalian membahas kecantikan, maka kalian dapat menjual dan menawarkan beragam produk kecantikan kepada para penonton channel youtubemu.

Link Affiliate

Saat sedang ramai orang orang yang menyebarkan link affiliate miliknya di berbagai platform seperti facebook, instagram, dan juga youtube.

Jika kalian sebagai seorang affiliator maka kalian dapat menggunakan channel youtube milik kalian untuk mengarahkan para penonton ke affiliate milik kalian.

Penutup

Demikianlah penjelasan ringkas mengenai Bagaimana cara mendapat uang dari youtube agar bisa memiliki penghasilan sendiri.

Semoga dari penjelasan artikelini dapat membantu dan menambah informasi para pembaca yang sedang mencari cari bagaimana bisa menghasilkan uang dari youtube.

Jangan lupa untuk membaca juga artikel artikel populer dan bermanfaat linnya terkait google adsense, youtube, dan lainya di website madesain.com