Pemilik gojek sekarang
madesain.com

Pemilik gojek sekarang

Pemilik gojek sekarang – Siapakah pemilik perusahaan transportasi online asal Indonesia yaitu Gojek saat ini, setelah nadiem makarim menjadi menteri ?

Pada awal berdirinya pada tahun 2009, perusahaan transportasi online gojek didirikan oleh seorang pengusahan bernama nadiem makarim.

Setelah seorng nadiem makarim diangkat menjadi menteri, siapakah saat ini yang menggantikan posisi nadiem makarim tersebut?

Perusahaan transportasi online

Gojek merupakan sebuah perusahaan transportasi online yang didirikan pada tahun 2009 oleh pengusaha bernama nadiem makarim di indonesia.

Saat ini layanan transportasi online Gojek telah tersedia di 50 kota besar yang ada di seluruh indonesia.

Berdasarkan penjelesasan yang dikuitp dari situs web wikipedia mengenai perusahaan transportasi online gojek.

Gojek (ditulis bergaya sebagai goȷek, sebelumnya ditulis GO-JEK) merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.

Saat ini, Gojek telah tersedia di 50 kota di Indonesia. Hingga bulan Juni 2016, aplikasi Gojek sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android, dan telah tersedia di App Store. Gojek juga mempunyai layanan pembayaran digital yang bernama Gopay. Selain di Indonesia, layanan Gojek kini telah tersedia di Vietnam dan Singapura.

Pada 17 Mei 2021, Tokopedia dan Gojek mengumumkan resmi merger dan membentuk Grup GoTo.  Nama GoTo sendiri berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia dan juga berasal dari kata gotong-royong.

Nadiem Makarim

Gojek didirikan oleh Nadiem Makarim, warga negara Indonesia lulusan Master of Business Administration dari Harvard Business School.

Baca Juga :  Apk jual foto dapat uang

Ide mendirikan Gojek muncul dari pengalaman pribadi Nadiem Makarim menggunakan transportasi ojek hampir setiap hari ke tempat kerjanya untuk menembus kemacetan di Jakarta.

Saat itu, Nadiem masih bekerja sebagai Co-Founder dan Managing Director Zalora Indonesia dan Chief Innovation Officer Kartuku.

Sebagai seseorang yang sering menggunakan transportasi ojek, Nadiem melihat ternyata sebagian besar waktu yang dihabiskan oleh pengemudi ojek hanyalah sekadar mangkal menunggu penumpang.

Padahal, pengemudi ojek akan mendapatkan penghasilan lebih banyak bila terus mencari penumpang. Selain itu, ia melihat ketersediaan jenis transportasi ini tidak sebanyak transportasi lainnya sehingga sering kali cukup sulit untuk dicari.

Ia menginginkan ojek yang bisa ada setiap saat dibutuhkan. Dari pengalamannya tersebut, Nadiem Makarim melihat adanya peluang untuk membuat sebuah layanan yang dapat menghubungkan penumpang dengan pengemudi ojek.

Pada tanggal 5 Oktober 2009, Gojek resmi berdiri dengan 20 orang pengemudi. Pada saat itu, Gojek masih mengandalkan call center untuk menghubungkan penumpang dengan pengemudi ojek.

Pada pertengahan 2014, berkat popularitas Uber kala itu, Nadiem Makarim mulai mendapatkan tawaran investasi. Pada tanggal 7 Januari 2015, Gojek akhirnya meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOS untuk menggantikan sistem pemesanan menggunakan call center

Siapa Pemilik gojek sekarang

Saat ini perusahan layanan trasportasi online gojek telah bergabung atau merger dengan perusahaan Tokopedia pada tanggal 17 mei 2021.

Dan di tahun yang sama 2021, tepatnya pada tanggal 9 november 2021, penggabungan atau merger antara perusahaan gojek dan perusahaan Tokopedia, melahirkan perusahaan baru yang bernama PT GoTo Gojek Tokopedia.

Jika berdasarkan penjelasan yang dikutip dari situs website wikipedia tentang perusahaan PT GoTo Gojek Tokopedia.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (ditulis GoTo) adalah perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi Indonesia, yang dibentuk sebagai penggabungan antara Gojek dan Tokopedia.

Berbasis di Jakarta, GoTo adalah salah satu dari lima perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp452 triliun per 11 April 2022.

GoTo memiliki tiga lini bisnis utama, yaitu layanan atas permintaan (on-demand service), perdagangan elektronik/e-dagang (e-commerce), dan teknologi finansial (financial technology).

GoTo bermula sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi daring, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, yang menggunakan jenama Gojek.

Perusahaan kemudian berubah nama menjadi GoTo setelah bergabungnya Tokopedia, salah satu lokapasar daring terbesar di Indonesia, pada tahun 2021.

GoTo menawarkan layanan-layanan seperti transportasi roda dua (GoRide), roda empat (GoCar), layanan logistik on-demand (GoSend), lokapasar (Tokopedia), hingga pembayaran digital (GoPay).

Pada tahun 2022, GoTo menjadi dekakorn pertama yang menjadi perusahaan terbuka di bursa efek kawasan Asia Tenggara, dengan nilai penawaran umum sebesar Rp15,8 triliun (sekitar US$1,1 miliar), yang menjadikan IPO GoTo terbesar di Indonesia, ketiga di Asia, dan kelima di dunia, pada periode Januari-April 2022.

Download aplikasi Gojek

Download Aplikasi Gotix

Jika kalian belum pernah memiliki aplikasi gojek, maka kalian bisa mendownload Aplikasi ojek online – Gojek di link download dibawah ini. aplikasi beli tiket bioskop online

Baca Juga :  Aplikasi papan tulis android

Unduh Apk Gojekinstall