Cara berjualan di gojek
madesain.com

Cara berjualan di gojek

Cara berjualan di gojek – Cari tahu langkah langkah untuk mulai berjualan dan mendapatkan pelanggan dari para pengguna aplikasi Gojek.

Dengan berjualan di aplikasi gojek, maka akan semakin meningkatkan potensi pemasukan dari para pembeli yang memakai dan menggunakan aplikasi gojek.

Untuk lebih jelasanya tentang bagaimana Cara berjualan di gojek dan mendapatkan pembeli, simak selengkapnya di penjelasan berikut ini.

Aplikasi Gojek

Siapa yang saat ini tidak tahu dengan aplikasi layanana transportasi online asal negar indonesia, yaitu aplikasi gojek yang saat ini telah ada di 50 kota besar di indonesia.

Di aplikasi gojek ada banyak sekali fitur keren dan bermanfaat yang bisa semakin memudahkan segala aktifitas para pengguna dari aplikasi gojek tersebut.

Salah satu fitur yang ada di aplikasi gojek selain layanan transportasai adalah layanan pemesanan dan pengantaran makanan secara online di aplikasi gojek.

Gofood

Gofood merupakan salah satu layanan dan fitur yang tersedia di aplikasi gojek, dan aplikasi ini sangat membantu para penggguna aplikasi untuk mendapatkan makanan atau minuman yang di inginkan.

Di fitur gofood pada aplikasi gojek, para pengguna akun atau bisa kita sebut customer, bisa mencari, memilih, memesan, membayar dan meminta layanan pengantaran makanan.

Dari salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi gojek ini, telah banyak membantu para pengusaha makanan dan minuman untuk mendapatkan lebih banyak pembeli.

Cara berjualan di gojek

Seperti pada judul dari artikel ini yaitu ” Cara berjualan di gojek “, untuk bisa berjualan di aplikasi gojek, ada beberapa tahapan yang harus di selesaikan.

Baca Juga :  Cara daftar usaha makanan di gojek

Beberapa tahapan yang harus di lalui agar bisa mulai berjualan di aplikasi gojek adalah seperti berikut ini.

  1. Calon mitra mendaftarkann usahanya,
  2. Tim Gojek akan melakukan Verifikasi usaha tersebut,
  3. Proses aktivasi akun mitra GoFood

Syarat Mendaftar Gofood

Beberapa syarat yang sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu agar proses pendaftaran menjadi mitra Gofood berjalan baik adalah seperti berikut ini.

  1. Nomor telepon aktif dan alamat email aktif yang belum pernah di daftarkan sebelumnya
  2. Kartu Identitas Diri atau KTP pemilik usaha
  3. NPWP ( optional )
  4. Data rekening bank pemilik usaha,
  5. Jika Data KTP pemilik usaha dengan data rekening bank berbeda, maka wajib melampirkan foto buku rekeninng atau rekening koran

Setelah semua persayaratn untuk mendaftar sebagai mitra Gofood siap, maka sekarang ketahapan selanjutanya, yaitu proses pendaftaran.

Langkah mendaftar mitra Gofood

Berikut ini adalah langkah langkah untuk mendaftar sebagai mitra Gofood yang dilakukan secara online melalui aplikasi GoBiz.

Jika kalian belum memiliki aplikasi GoBiz terbaru untuk melakukan proses pendaftaran sebagai mitra Gofood, silahkan download terlebih dahulu aplikasi GoBiz terbaru di link yang telah kami sediakan berikut ini. Cara daftar makanan di gojek

Unduh Aplikasi GoBiz terbaru install

 

Sekarang kita lanjut ke proses pendaftaran Mitra Gofood.

  1. Buka aplikasi GoBiz terbaru yang telah kalian download dan install di hp
  2. Setelah aplikasi terbuka, maka kalian cari menu pilih ” Daftar GobizCara daftar makanan di gojek
  3. Sekarang pilih jenis usaha, apakah perorangan milik pribadi atau badan usaha atau perusahaan. Jika usaha makanan kalian masih dalam skala rumahan, sebaiknya pilih menu ” Usaha Milik Pribadi “. Cara daftar makanan di gojek
  4. Sekarang ditahap selanjutnya, melakukan pengisian data pemilik atau pengguna sesuai dengan data dari pemilik usaha itu sendiri / direktur perusahaan / wakil yang ditunjuk perusahaan ( data yang diisi bukan data kasir ataupun data karyawan ).
  5. Jika semua data sudah di isi, maka selanjutnya klik menu ” Kirim data pemilik/pengguna ” Cara daftar makanan di gojek
  6. Sekarang masukan kode OTP yang dikirimkan oleh system Gojek ke nomor telepon yang tadi didaftarkan di aplikasi GoBiz
  7. Setelah memasukan kode OTP dari gojek, klik ” Konfirmasi ” Cara daftar makanan di gojek
  8. Selanjutnya di tahapan ini, isi semua data usaha yag diminta, berdasarkan jenis usaha yang yang kalian piliih, Usaha milik sendiri atau Usaha Perusahaan Cara daftar makanan di gojek
  9. Setelah semua data usaha yang diminta telah kalian isi, jangan lupa untuk mencentang di kotak ceklis ” pelajari Syarat & Ketentuan “,
  10. Bila sudah semuanya, kemudian klik ” Verifikasi data usaha saya ‘ dan lalu klik menu ” Kirim ” Cara daftar makanan di gojek
  11. Proses verifikasi akan berjalan sekitar 2 hari kerja setelah data usaha dikirim.
  12. Setelah proses verifikasi berhasil, maka proses atau tahapan selanjutnya adalah melakukan aktivasi layanan GoFood usaha Anda
  13. Beberapa data yang akan diminta untuk melengkapi profil usaha anda adalah berikut ini.
    >>>Profil restoran
    >>>Daftar menu
    >>>Jam operasional

Penting!! Jangan lupa untuk selalu mengecek kotak masuk email atau di aplikasi GoBiz selama proses verifikasi, untuk mengetahui progres pendaftaran Mitra Gofood.

Penutup

Semoga penjelasan pada artikel ini dapat membantu dan menambah informasi para pembaca yang mulai berjualan di aplikasi gojek indonesia.

Baca Juga :  Cara Hapus Background Foto Online Otomatis

Jangan lupa untuk membaca juga artikel menarik lainnya yang bisa menambah informasi para pembaca di website madesain.com