Cara ngeprint lewat hp ke komputer
madesain.com

Cara ngeprint lewat hp ke komputer

Cara ngeprint lewat hp ke komputer – Mencetak sebuah dokumen seperti word atau mencetak sebuah foto, dahulu harus menggunakan komputer yang tersambung ke printer.

Sekarang ini berkat kemajuan berbagai bidang, khususnya dalam hal teknologi, telah hadir sebuah cara untuk memudahkan mencetak atau ngeprint foto dan dokumen langsung dari hp android.

Simak penjelasan lengkapnya tentang bagaimana Cara ngeprint lewat hp ke komputer langsung dari hp android dengan sangat mudah dan simpel.

Cara ngeprint lewat hp ke komputer

Untuk bisa melakukan kegiatan mencetak atau ngeprint foto langsung dari hp android, caranya sangat mudah sekali, karena cukup menggunakan fitur dari sebuah aplikasi android.

Lalu aplikasi android apa yang bisa membantu kita mencetak dokumen atau foto secara langsung dari hp ke priinter komputer, sialhkan download aplikasinya berikut ini.

Download Aplikasi Printer Android

Untuk dapat mencetak sebuah dokumen ataupun gambar dari hp android maka diperlukan sebuah aplikasi untuk ngeprint dokumen ataupun foto tersebut.

Salah satu aplikasi printer dari hp android yang bisa kalian coba gunakan sebagai aplikasi untuk ngeprint dokumen ataupun foto adalah Aplikasi NokoPrint.

Jika kalian belum memiliki aplikasi untuk ngeprint dokumen tersebut maka kalian dapat mengunduhnya dengan klik link Download yang telah kami sediakan dibawah ini. Cara mudah ngeprint lewat hp ke komputer

Unduh Aplikasi Printer install

 

Cara Cetak Dokumen dan Foto di Hp

Adapun langkah langkah untuk cara memprint lewat hp ke mesin cetak dokumen atau printer dengan menggunakan aplikasi NokoPrint adalah sebagai berikut.

  1. Siapkan dokumen atau gambar yang ingin dicetak
  2. Sekarang buka aplikasi NokoPrint yang sudah kalian download dan instal
  3. Untuk mencetak dokumen dari aplikasi NokoPrint kalian dapat menyambungkan langsung kabel printer ke hp dengan kabel OTG atau melalui jaringan nirkabel jika printer kalian tersedia fitur Wifi atau Bluetoot
  4. Selanjutnya di aplikasi NokoPrint, pilih jenis file yang ingin di cetak cara print dari hp ke komputer
  5. Foto/ Gambar, Dokumen untuk file PDF / Word, atau Halaman Web
  6. Kemudian kalian akan diminta untuk mengatur tata letak file yang akan dicetak pada menu ” Print Preview / Pratinjau Cetak “
  7. Jika tata letak dokumen sudah pas maka kalian pilih menu ” Cetak / Print ” untuk melakukan proses pencetakan di mesin printer cara print dari hp ke komputer
  8. Tunggu proses pencetakan dokumen atau gambar selesai
Baca Juga :  Cara cek pemilik no hp

Penutup

Demikianlah tutorial tentang bagaimana Cara ngeprint lewat hp ke komputer langsung yang bisa kalian coba dengan mudah dimanapun dengan bantuan dari fitur aplikasi printer android.

Denga hadirnya aplikasi printer tersebut, sehingga saat kalian sedang ingin mencetak sebuah dokumen ataupun foto dari hp android bisa langsung mencetak di printer komputer secara langsung.

Jangan lupa untuk membaca juga artikel artikel menarik kami lainnya tentang tutorial dan tips trik bermanfaat di website madesain.com