Menghasilkan uang dari youtube tanpa upload video
madesain.com

Menghasilkan uang dari youtube tanpa upload video

Menghasilkan uang dari youtube tanpa upload video – Siapa yah saat ini tidak tahu youtube ? mungkin sekarang ada didekat kalian yang sedang menggunakan youtube.

Youtube merupakan sebuah platform situs web berbagi vidoe milik google yang bisa digunakan untuk menonton, mengunggah dan berbagi video.

Jika kalian seorang conten creator video, kalian dapat membuat sebuah channel youtube dan mengunggah vidoe yang kalian buat di channel youtube milik kalian.

Menjadi Youtuber

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa, menjadi konten kreator video di youtube atau sekarang ini sering disebut youtuber, bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

Sumber penghasilan seorang youtuber berasal dari iklan yang tampil saat video miliknya diputar oleh pengguna youtube.

Tentunya untuk menghasilkan uang dari youtube, tidak semudah membalikan telapak tangan, karena ada syarat syarat yang harus terpenuhi, seperti.

  1. Memiliki jumlah subscriber minimal 1000 subscriber
  2. Mengupload video di channel youtube
  3. Memiliki jam tayang minimal 4000 jam tayang selama 365 hari

Setelah memenuhi seluruh persyaratan tersebut, maka para pemilik channel youtube atau seornag youtuber sudah bisa mulai menghasilkan uang dari video video miliknya.

Agar jumlah uang yang didapat banyak, maka para youtuber ini harus memiliki video yang selalu di tonton oleh para subscribernya atau oleh pengguna youtube yang belum mensubscribe.

Menghasilkan uang dari youtube tanpa upload video

Menghasilkan uang dari youtube tanpa upload video
madesain.com

Jika kalian tidak tertarik menjadi seorang youtuber, namun ingin tetap memiliki penghasilan atau menghasilkan uang dari youtube tanpa mengupload video, maka kalian dapat melakukan beberapa cara seperti berikut ini.

  1. Menjadi staf atau crew seorang youtuber
  2. Menjadi seorang videografer
  3. Menjadi seorang voice over
  4. Menjadi seorang video editor
  5. Menjadi penulis skenario
  6. Menjadi seorang SEO youtube analyst
Baca Juga :  Bagaimana cara mendapat uang dari youtube

Menjadi staf atau crew

Cara pertama yang bisa kalian lakukan jika ingin menghasilkan uang dari youtube tanpa harus mengupload video adalah dengan menjadi seorang crew atau staff seorang youtuber.

Saat ini ada banyak sekali youtuber terkenal yang membutuhkan banyak rew atau staff untuk ditugaskan membantu melancarkan proses pembuatan konten video.

Beberapa youtuber terkenal yang memiliki banyak staf atau crew seperti halnya raffi ahmad, baim wong, raditya dika, denny sumargo, deddy corbuzer, dan vindez.

Menjadi Videografer

Jika kalian memiliki kemampuan dalam bidang videografi, maka tidak ada salahnya jika kalian mencoba untuk bergabung menjadi seorang videografer di channel youtube milik orang lain.

Kalian dapat memebrikan sebuah proposal keahlian kalian kepada para pemilik channel youtube, untuk menairk minat mereka menggunakan kemampuan kalian dalam hal atau bidang videografi.

Sekarang ini menjadi seorang videografer sudah menjadi pekerjaan yang memiliki banyak peminat, dan kalian juga bisa melakukan pekerjaan videografer sebegai pekerjaan paruh waktu.

Menjadi Voice Over

Memiliki kemampuan suara yang unik, maka kalian dapat menjadikan kemampuan tersebut untuk menghasilkan uang dari youtube.

Kalian bisa menjadi narator untuk sebuah konten video miliki para youtuber yang ingin menggunakan jasa voice over yang kalian kuasai.

Menjadi Video editor

Kemampuan mengedit video bisa juga kalian gunakan untuk mulai menghasilkan uajng dari youtube, karena kemampuan seorang video editor sangat dibutuhkan agar  bisa menghasilkan video yang enak untuk di tonton.

Menjadi penulis skenario

Membuat sebuah konten video tentu memerlukan sebuah konsep, dan agar konsep itu berjalan dengan baik maka dibutuhkan sebuah skenario yang bagus.

Jika kalian mahur dalam hal menulis, khususnya menulis sebuah skenario, maka menjadi seorang penulis skenario adalah pilihan yang tepat untuk mulia menghasilkan uang.

Baca Juga :  Cara menaikkan cpc adsense

Menjadi seorang SEO Youtube analyst

Pemilik channel yang sudah besar tentu tidak akan asal asalan dalam membuat video yang akan di tayangka di channel youtubenya.

Untuk menentukan jenis video atau konten seperti apa yang ingin diproduksi diperlukan sebuah analyst dari performa video video sebelumnya.

SEO analyst tentang video youtube, menjadi sebuah pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Terlebih jika yang di analyst adalah channel youtube yang sudah berkembang pesat, sehingga keputusan dari seorang SEO analyst sangat diperlukan.

Keputusan dari seorang SEO analyst akan membantu para tim produksi untuk menentukan jenis konten video seperti apa yang akan dibuat.

Penutup

Demikianlah sedikti penjelasan mengenai bagaimana cara Menghasilkan uang dari youtube tanpa harus upload video.

Memang dari kebanyakan pilihan yang disebutkan adalah menjadi seorang pegawai di sebuah rumah produksi dari pemilik channel youtube.

Namun tidak ada salahnya apabila jika kalian memulai hal tersebut, karena kalian juga bisa sembari belajar bagaimana cara mengembangkan sebuah channel youtube.

Jangan lupa juga untukm membaca artikel artikel menarik kami lainnya di situs website madesain.com