Cara Menghapus Log Panggilan Di IG

Cara menghapus panggilan di IG – Instagram saat ini bukan hanya sebagai media sosial yang digunakan untuk memposting foto atau video, namun saat ini sudah banyak fitur yang bisa digunakan oleh para penggunanya.

Salah satu fitur tersebut adalah fitur panggilan, dan panggilan yang dapat dilakukan adalah panggilan suara dan panggilan video. Meskipun fitur panggilan ini sudah lama hadir di instagram, nyatanya masih banyak pengguna instagram yang belum tahu fitur panggilan di instagram tersebut.

Untuk bisa melakukan panggilan video dengan pengguna instagram yang lain, akun kalian harus saling follow terlebih dahulu. Dan apabila kalian ingin mengulangi panggilan dengan akun yang sama, kalian dapat melihatnya di riwayat panggilan ig.

Apabila kalian tidak menyukai fitur panggilan di ig, kalian dapat memilih untuk menghapus panggilan di ig.

Menghapus Menu Panggilan Video

Para pengembang aplikasi instagram peduli terhadap privasi dan kenyaman dari setiap penggunnya. Salah satu bentuk kepedulian tersebut adalah dengan diberikannya pilihan untuk menonaktifkan fitur panggilan video tersebut.

Sehingga apabila kalian tidak ingin menerima atau melakukan panggilan video di aplikasi instagram, cukup menonaktifkan fitur panggilan ini di akun kalian. Dan setelah fitur ini di nonaktifkan maka orang lain tidak akan bisa melakukan panggilan video kepada kalian maupun sebaliknya.

Apabila kalian belum tahu cara menonaktifkan fitur panggilan ini, penjelasan lengkapnya bisa disimak dibawah ini.

Cara Menonaktifkan dan Menghapus Panggilan di Aplikasi Instagram

  1. Yang pertama pastinya adalah buka Aplikasi Instagram dari handphone kalian
  2. Kemudian kalian masuk di menu profil
  3. Selanjutnya masuk kedalam menu pengaturan atau setting
Baca Juga :  Tutorial Cara Edit Foto Aesthetic Di PicsArt Gratis

Untuk pengguna Iphone kalian cukup melakukan swipe kekiri, sedangkan untuk pengguna Smartphone Android plih menu tiga garis yangada di pojok kanan atas.

  1. Didalam menu pengaturan atau setting, selanjutnya pilih menu notification
  2. Kemudian lanjut pilih menu “Pesan dan Telepon”
  3. Scroll kebawah dan cari menu “Obrolan Video”
  4. Tinggal kalian pilih “Nonaktifkan”
  5. Maka fitur panggilan video telah berhasil di nonakifkan

Setelah kalian pilih menu nonaktifkan, maka seceara otomatis akun instagram kalian sudah tidak bisa menerima atau malakukan panggialn video di aplikasi instagram.

Selain dapat dinonaktifkan, ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih di fitur panggilan video ini, sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan kalian. Beberapa opsi tersebut seperti “ Dari Orang Yang Saya Ikuti” maksudnya kalian tetap bisa menggunakan fitur panggilan video di instagram namun hanya kepada orang yang akunnya telah kalian follow.

Namun bila kalian suka melakukan panggilan kesemua orang siapapun itu, kalian bisa memilih opsi “ Dari Semua Orang”.

Privasi dan Kenyamanan

Banyaknya pengguna instagram dari seluruh dunia membuat kita dengan mudah dapat terhubung dengan mereka yang berada sangat jauh dan bahkan kita belum pernah bertemu sama sekali. Namun dengan berbagai macam latar belakang dan karakter pengguna instagram, membuat kita harus lebih hati hati dalam menjalin hubungan komunikasi, sehingga membatasi interaksi dengan orang yang belum dikenal itu wajib dilakukan.

Para pengembang di instagram memberikan pilihan untuk menonaktifkan fitur penggilan video ini kepada para penggunanya adalah agar memberikan kenyamanan dan juga untuk menghindari gangguan yang membuat tidak nyaman penggunanya.

Dengan menghapus panggilan di ig atau memilih opsi yang lain, maka kalian bisa menentukan dengan siapa ingin melakukan panggilan video di instagram. Sehingga tidak semua orang dengan bebas melakukan panggilan video di instagram kepada anda yang membuat tidak nyaman dan merasa terganggu.

Baca Juga :  Tutorial Cara Menggunakan VSCO Gratis

Selain instagram, masih banyak media sosial lain yang juga telah memiliki fitur panggilan video ini. Beberapa media sosial yang telah memiliki panggilan video seperti Facebook, dan masih banyak lagi.

Penutup

Diatas tadi adalah cara mudah untuk menghapus panggilan video atau menonaktifkannya di aplikasi Instagram atau IG.