Macam macam logo dan namanya

Macam macam logo dan namanya

Macam macam logo dan namanya – Apakah kalian seseorang yang ingin terjun dalam bidang desain grafis, khususnya dalam hal pembuatan desain sebuah logo atau simbol ?

Jika benar seperti itu, maka kalian wajib membaca artikel ini hingga selesai, kenapa ? karena didalam pembahasan artikel ini kalian akan mendapatkan informasi mengenai Macam macam logo dan namanya.

Sehingga setelah kalian mengetahui Macam macam logo dan namanya, maka kalian akan lebih mengerti tentang beragam jenis logo atau simbol yang ada saat ini, serta bisa menjadikan referensi saat proses pengerjaan sebuah logo atau simbol.

Adapun Macam macam logo dan namanya yang harus kalian ketahui sebagai seorang desain grafis adalah sebagai berikut ini.

Macam macam logo dan namanya Macam macam logo dan namanya

Saat ini ada beragam jenis logo dan serta dari setiap jenis logo tersebut memiliki nama atau istilah tersendiri.

Mengetahui Macam macam logo dan namanya akan membantu dan memudahkan kalian sebagai seorang desain grafis.

Karena dengan mengetahui ragam Macam macam logo dan namanya maka akan menambah pengetahuan kalian dalam bidang desain grafis khususnya dalam hal pembuatan logo ataupun simbol.

Dengan memiliki informasi mengenai Macam macam logo dan namanya maka selain dapat dengan mudah mencari referensi, kalian juga sebagai seorang desain grafis dapat memberikan saran atau masukan kepada klien, dalam tahap pembuatan logo pesanan mereka.

Dan ini akan menjadi nilai tambah bagi kalian sebagai seorang desain grafis di mata para klien atau para pengguna jasa kalian dalam hal pembuatan desain grafis logo atau simbol.

Baca Juga :  15 Website penyedia template ppt gratis

Sekarang kembali ke pembahasan dari artikel ini yaitu mengetahui beragam Macam macam logo dan namanya, adapaun penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Sebuah logo atau simbol selain menjadi sarana media visual, pada dasarnya sebuah logo atau simbol haruslah dapat juga menyampaikan atau menyiratkan pesan atau informasi dari sebuah perusahaan atau brand dari logo atau simbol tersebut.

Sehingga pada saat sebelum proses penciptaan sebuah simbol atau logo, maka hal yang sebaiknya dilakukan oleh seorang desainer yang akan mengerjakan pembuata logo atau simbol perusahaan,  haruslah dapat memahami terlebih dahulu beberapa dasar tentang perusahaan atau brand, hal ini bertujuan untuk mengetahui hal apa yang paling mewakili perusahaan atau brand tersebut.

Macam macam logo dan namanya

Berikut ini adalah Macam macam logo dan namanya yang penting untuk diketahui oleh para desain grafis, sebelum memulai untuk menciptakan sebuah logo atau simbol.

Word Mark Simbol sebagai tipe design simbol yang mana simbol atau lambang ini dibuat cukup dengan memakai text nama perusahaan sebagai pertanda pengenalnya tanpa menambah ornament berbentuk lambang atau lainnya. Dalam simbol tipe ini perusahaan sampaikan filosofinya dengan mainkan tipe text dan warna, dan kadang perusahaan menyelipkan pesan khusus dalam white ruang.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis logo word mark logo diantaranya adalah Facebook, Yahoo. Microsoft, Disney, Coca Cola, Danone, Samsung, Iphone, Fedex, Lazada, Shopee, Alibaba, Amazon, oracle, Panasonic, Sony, H&M, Uniqlo, sharp, mobil, logitech, ebay, crate & barrel, drupal, loreal, calvin klein, the new york times dan Google, serta masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga :  Aplikasi buat desain rumah di android terbaik

Pictorial Mark Simbol sebagai simbol yang dibikin dengan memakai desain gambar atau simbol yang unik dan tentu saja terkait dengan identitas perusahaan. Dalam simbol tipe ini, kadang-kadang dipertambah nama perusahaan sebagai komponen simpatisannya.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis logo pictorial mark logo diantaranya adalah Lacoste, Windows 10, Twitter, Apple, CNBC, CNN, WWF, NASA, Shell, PUMA, firefox dan masih banyak lagi lainnya

Pada intinya Abstract Mark Simbol mempunyai sedikit konsep yang serupa dengan Pictorial Mark Simbol. Ke-2 tipe simbol ini sama memakai gambar sebagai komponen intinya. Tetapi pada Abstract Mark Simbol, simbol umumnya memakai beberapa bentuk atau simbol-simbol yang abstrak dalam sampaikan filosofi perusahaan.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis logo Abstract mark logo diantaranya adalah Adidas, Nike, Pepsi, Pertamina, Indosat, Google Drive dan masih banyak lagi lainnya

Letter Form Simbol sebagai simbol yang dibikin dengan memakai satu atau dua huruf inisial perusahaan yang telah dibuat sebegitu rupa sebagai komponen khusus dan dipertambah gambar/wujud lain sebagai komponen simpatisannya. Dalam simbol tipe ini juga bisa disisipkan nama perusahaan sebagai penguat.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis logo letter form logo diantaranya adalah hp, fila, facebook, mcd, kawasaki, honda, suzuki, unilever, chanel, dan masih banyak lagi lainnya.

Simbol tipe ini lebih banyak diketemukan pada simbol tim-tim sepakbola perusahaan otomotif. Pada intinya Emblem Simbol memakai Shield sebagai dasar logonya. Simbol ini kurang aplikatif untuk dipakai di beberapa media, tetapi secara penampilan simbol ini mempunyai detil yang makin menarik dan kelihatan terbatas.

Baca Juga :  Cara mengatur ukuran banner di canva

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis Emblem logo diantaranya adalah Harley davidson, BMW, Lamborghini, Bugatti, UPS, Manchester United, Chelsea, Liverpol, dan masih banyak lagi lainnya.

Sesuai sebutannya, simbol tipe ini memakai maskot sebagai komponen intinya. Walau sedikit sulit bila diterapkan ke sejumlah media, tetapi malah simbol tipe ini banyak dicintai beberapa orang karena keunikannya. Dengan kekuatannya untuk mengambil alih perhatian yang lebih bagus dibanding tipe simbol lain, umumnya perusahaan yang memakai simbol tipe ini semakin lebih gampang dikenal.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis Character/Mascot logo diantaranya adalah macdonal, kfc, alfamart, indomaret, startbuck, wendys, michelin, android, dan masih banyak lagi lainnya.

Simbol tipe ini biasa dipakai oleh beberapa perusahaan yang memakai web/program sebagai jasanya. Situs 2.0 Simbol sebagai simbol yang dibikin dengan dampak emboss hingga ada dampak muncul/3d dan kesan-kesan modern.

Beberapa contoh brand ataupun perusahaan besar dunia yang menggunakan jenis Web 2.0  logo diantaranya adalah Youtube, Facebook, Skype, Wikipedia, Google, amazon, firefox, opera mini dan masih banyak lagi lainnya.

Penutup

Demikianlha tadi sedikit penjelasan mengenai Macam macam logo dan namanya yang dapat membantu bagi kalian yang membutuhkan referensi untuk membuat sebuah desain logo atau simbol.

Jika kalian mengetahui jenis logo atau simbol selain yang telah kami jelasakna di atas sebelumnya, maka kalian dapat menambahkan Macam macam logo dan namanya selain yang telah kami sebutkan dipenjelasan diatas di dalam kolom komentar, sehingga bisa membantu pembaca lainnya yang mungkin belum mengetahui Macam macam logo dan namanya selain yang telah disebutkan diatas.