Font bagus di canva untuk IG Story

Font bagus di canva untuk IG Story

Font bagus di canva – Apakah kalian sedang bingung ingin membuat postingan IG story yang terlihat menarik dengan menggunakan teks atau tulisan ?

Jika kalian masih bingung, bagaimana membuat postingan IG Story yang menarik dengan menggunakan teks atau tulisan, maka kalian wajib membaca artikel ini hingga tuntas.

Karena dengan membaca artikel ini hingga tuntas, maka kalian akan dapat mengetahui cara membuat postingan di ig story yang menarik hanya dengan menggunakan teks atau tulisan.

Postingan IG Story

Membuat postingan IG story yang menarik bisa dianggap susah susah mudah, semua tergantung dari tujuan dari membuat postingan ig story tersebut.

Jika kalian orang yang cuek, mungkin hal apapun tidak akan jadi masalah untuk kalian upload menjadi sebuah postingan IG story.

Namun lain halnya jika kalian seorang influencer, selebgram, pejabat, artis, musisi, atau mungkin sebuah lembaga atau perusahaan.

Tentu tidak bisa sesuka hati untuk memposting sesuatu hal di media sosialnya, seperti postingan IG story.

Karena di jaman saat ini, media sosial telah menjadi sebuah identitas, sehingga postingan yang tidak jelas akan berpotensi membuat citra menjadi buruk.

Saat ini postingan yang menarik bukan hanya sebuah foto yang bagus, namun postingan dalam bentuk tulisan atau teks pun cukup menarik untuk dijadikan sebuah postingan di IG story.

Agar postingan IG story yang berbentuk tulisan atau teks ini jadi lebih menarik, tentunya ada beberapa unsur yang harus diperhatikan, selain arti atau maksud dari tulisan tersebut, namun perlu diperhatikan juga pemilihan warna font, bentuk font atau jenis font yang akan digunakan.

Dengan pemilihan dan penggunaan jenis font yang tepat, maka akan semakin menjadikan nilai dari postingan tersebut menjadi lebih menarik dan memiliki value bagi para follower.

Saat ini ada banyak sekali jenis font yang bisa digunakan dan salah satu website yang menyediakan beragam font keren yang bisa digunakan sebagai postingan di IG story adalah Canva.com, jika kalian ingin mencari referensi, berikut ini adalah Font bagus di canva untuk IG Story yang wajib kalian tahu.

Baca Juga :  Tutorial Cara Menggunakan VSCO Gratis

Font bagus di canva untuk IG Story

Berikut ini adalah font yang bisa kalian jadikan referensi untuk membuat postingan IG story yang menarik.

1. Font Handwritten

Tipe font kece yang ini memberi kesan-kesan seolah-olah tulisan huruf baik untuk nama atau tulisan huruf kece yang lain yang sudah Anda bikin ialah tulisan manusia. Tiap kerjakan dan coretan memang menyengaja dibuat untuk memberi kesan-kesan individual ke pembacanya.

Program huruf yang serupa dengan tulisan manusia ini umumnya tidak dipakai langsung pada text kece yang panjang pada suatu buku. Pemakaian font bagus ini seringkali diapikasikan untuk judul buku atau film, sampul buku, simbol, dan poster. Sentuhan dari huruf simpel handwritten sanggup memberi kesan-kesan unik dan dalam untuk pemakainya.

2. Font Serif

Tipe font bagus yaitu huruf serif ini mempunyai keunikan yang berada pada ujung kaki hurufnya. Pada ujung huruf kece ini ada garis kecil. Font bagus tipe serif sanggup memberi kesan-kesan resmi pada suatu program untuk tulisan kece yang dapat dipakai untuk penulisan dokumen sah.

Salah satunya pemakaianhuruf serif karena dipandang lebih mempermudah pembaca dalam pahami tulisan. Ada garis pada ujung huruf macam membuat tipe font model ini kerap dipakai untuk kegiatan penulisan setiap hari seperti tulisan buku, artikel, atau karya tulis ilmiah yang lain.

Dalam pada itu, salah satunya argumen mengapa huruf bagus ini banyak memiliki pecinta karena sudah ada dalam beberapa opsi huruf kekinian. Antara tipe huruf terkini serif ialah Source Serif Pro, Noto Serif, Roboto Slab, Times New Roman, PT Serif, Cambria, Georgia, Perpetua, Rockwell, Trajan Pro, dan lain-lain.

3. Font Sans Serif

Dengan bahasa Perancis, kata ‘sans’ mempunyai makna tidak memiliki kaki. Bernama huruf yang baik itu, sans serif ialah semacam huruf yang mempunyai beberapa ciri kontradiksi dari huruf serif. Di ujung beberapa huruf kece ini tidak mempunyai garis seperti Serif.

Sans Serif terdiri jadi beberapa wujud. Antara font unik yang terhitung tipe ini ialah Calibri, Helvetica, comic sans MS, verdana, franklin gothic book, dan masih banyak terdapat pilihan yang lain.

Baca Juga :  Macam macam font style dan artinya

Untuk Anda yang inginkan tulisan memakai font teks ini, ada dapat pilih tipe huruf yang lain semacam seperti Helvetica, Sogoe UI, Lucida Sans, atau gill Sans MT.

4. Font Slab

Tulisan yang memakai Slab akan mendapati garis pinggir di samping kanan huruf yang baik memberi kesan-kesan tebal. Font teks yang ini sebagai salah satunya tipe huruf yang dari Inggris.

Selainnya lebih memperlihatkan kesan-kesan artistik dibanding beberapa huruf unik awalnya, Slab memberi kesan-kesan gagah di pikiran pembaca. Dalam text, Slab memberi kesan-kesan mencolok hingga kerap dipakai untuk kepentingan tulisan pemasaran atau selling karena ketebalan macam huruf kece yang dipunyai.

Anda bisa mendapati tipe font baik untuk poster atau pamphlet yang mempunyai tujuan untuk memancing ketertarikan pembaca atau calon konsumen. Jika Anda ingin mempromokan produk, Slab bisa menjadikan opsi untuk tingkatkan alterasi pemasaran.

5. Font Script

Mungkin saat ketahui Script di pikiran Anda akan terpikir tulisan seperti dokumen scenario atau pidato. Walau sebenarnya, font kece satu ini kesannya seperti handwriiten alias menyengaja direncanakan serupa dengan tulisan manusia.

Walau tidak setenar Serif yang sudah banyak memiliki pemakai, Script seringkali diaplikasi sebagai font unik untuk gantikan tulisan tangan pada kartu undangan. Penulisan nama pada kartu undangan memakai Script seolah-olah memberi kesan-kesan serius dalam mengundang.

Karakter font bagus ini lebih ke situasi tidak resmi atau diutamakan untuk pembaca yang dipandang dekat secara individual. Beberapa macam huruf yang lain semacam dapat Anda pakai seperti Segoe Script, Lucida Handwriting, dan Vivaldi. Anda tinggal pilih sehabis dengan kesan-kesan yang ingin dikatakan ke pembaca.

6. Font Comic

Untuk Anda yang terhitung pencinta atau pembaca seri komik, Comic kelihatannya menjadi hal yang akrab. Masalahnya font kece tipe ini diutamakan untuk dipakai pada kreasi sastra bermotif yaitu buku komik atau narasi yang dikuasai banyak gambar.

Beberapa buku komik seolah-olah memberi nuansa rileks atau friendly untuk pembacanya. Oleh karenanya, pemakaian font unik tipe comic jadi opsi yang pas karena memiliki bentuk lebih berkesan rileks untuk pembaca.

Dalam pada itu, font bagus tipe ini khusus untuk pembaca untuk umur anak-anak sampai remaja . Maka, untuk Anda yang meniti karier di industri komik, memakai huruf Comic sebagai tipe huruf yang pantas dipakai.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi edit video pc untuk pemula

7. Font Blackletter

Blackletter ada banyak tipe. Tetapi, tipe font kece yang lebih dikenali ialah Blackletter Sans. Memiliki bentuk yang memberi kesan-kesan lancip dan memiliki nuansa gothic. Sering bila pemakaian Blackletter seringkali untuk tulisan metal, underground, atau horror.

Huruf unik kali ini sekilar memberi kesan-kesan mistik untuk pembaca. Karena itu, industri film atau buku berjenis seram cenderung pilih tipe tulisan ini untuk memberi kesan-kesan menakutkan dan memacu rasa ingin tahu untuk pembacanya.

8. Font Stencil

Apikasi huruf kece yang ada di Stencil ada coretan hingga munculkan segi seni dari satu tulisan. Namun, pemakaian font unik tipe ini lebih mempunyai tujuan untuk memancing rasa ingin tahu pembaca. Maka dari itu, media bikin atau media massa kerap memakainya untuk memancing rasa ingin tahu pembaca.

Headline dari media massa semakin lebih menarik saat mempunyai kalimat yang memancing ketertarikan pembaca dan digabungkan dengan penggunaan Stencil. Setiap coretan font kece itu, seolah-olah memberi signal pesan rahasia untuk pembaca.

9. Font Tipewriter dan Dekorasi

Pencinta ide design vintage dan retro seharusnya cenderung pilih font teks yang memikat ini. Tiap hurufnya memang serupa dengan teks huruf kece yang berada di mesin tik tempo dahulu.

Di lain sisi, huruf dekorasi sebagai sisi dari peningkatan Tipewriter dengan menambah beberapa garis-garis atau ornamen disekitaran beberapa huruf bagus ini. Namun, jika Anda lebih inginkan tulisan yang gampang dibaca, pilih huruf ini bukan keputusan yang akurat. Masalahnya jumlahnya garis dekor membuat font unik yang memikat ini lebih susah dibaca.

10. Font Piksel

Kemungkinan Anda pernah memakai handphone jaman dahulu atau mainan gamebot. Tanpa Anda ketahui, tipe tulisannya serupa dengan Piksel. Font kece pada periodenya ini mempunyai wujud tulisannya yang seperti formasi kotak-kotak hingga ada segi yang berkesan lancip dan bersudut.

Untuk Anda yang suka dengan dunia pemrograman, Piksel tentu sudah familliar dalam kegiatan menulis setiap hari. Tulisan dengan font teks ini memberi kesan-kesan beberapa hal yang bau IT atau tehnologi piranti lunak (software) untuk kegiatan coding.

Penutup

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai Font bagus di canva untuk postikngan di ig story yang bisa kalian jadikan referensi untuk membuat konten yang menarik dengan menggunakan teks atau tulisan.