cara pakai aplikasi getcontact
madesain.com

cara pakai aplikasi getcontact

Cara pakai aplikasi getcontact – Sering menerima panggilan telepon dari nomor baru yang tidak dikenal, terkadang membuat kita ragu untuk menerima panggilan tersebut.

Penyebab dari ragu untuk menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal adalah karena sudah banyak berita tentang modus penipuan melalui panggilan telepon.

Tentunya hal ini membuat khawatir dan takut siapapun, apabila menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal.

Melihat nama penelepon

Selain khawatir dengan modus penipuan melalui panggilan telepon, terkadang Panggilan telepon dengan nomor baru biasanya dilakukan oleh orang orang iseng yang ingin berbuat jahil.

Tapi bagaimana bila ternyata panggilan tersebut adalah berasal dari kerabat atau orang yang kita kenal, namun menggunakan nomor baru.

Beruntungnya kita saat ini, dengan kemajuan teknologi dalam berbagai bidang. Saat ini telah ada beberapa aplikasi hp yang bisa digunakan untuk menampilkan informasi dari nomor telepon.

Sehingga apabila ada panggilan dari nomor baru, dengan bantuan aplikasi tersebut kita bisa mengetahui informasi dari nomor baru tersebut.

Jadi kita bisa tahu, apakah panggilan itu dari orang yang kita kenal atau orang iseng yang ingin berbuat jahil, atau dari oknum penipu.

Aplikasi GetContact

Saat ini ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi dari panggilan nomor telepon yang tidak dikenal. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah aplikasi GetContact.

Aplikasi getcontact ini tersedia untuk pengguna Hp dengan operating system android maupun hp dengan operating system iPhone.

Baca Juga :  cara ngeprint dari hp ke komputer

Download Aplikasi GetContact

Bila ingin mencoba aplikasi getcontacts, download dan instal aplikasinya di link download yang sudah kami sertakan dibawah ini. Cara cek pemilik no hp

Download aplikasi get contacts install

Cara Menggunakan Aplikasi GetContact

Apabila kawan kawan ingin menggunakan aplikasi GetContact, caranya sangat mudah. Dan untuk lebih lengkapnya bagaimana cara menggunakan aplikasi getcontact, silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Membuat Akun GetContacts

Untuk bisa menggunakan aplikasi getcontacts, terlebih dahulu kita harus membuat akun getcontacts, yang perlu disiapkan adalah nomor telepon aktif dan alamat email.

Selengkapnya bisa simak dibawah ini.

Langkah 1
Download dan Install aplikasi Get Contacts.
Langkah 2
Buka aplikasi getcontacts yang telah selesai di install
Langkah 3
Akan muncul beberapa penjelasan dan aturan dari aplikasi get contacts,
Langkah 4
Klik ” Next & Selanjutnya ” untuk menyatakan bahwa setuju dengan segala aturan yang berlaku
Langkah 5
Pada tahap ini, untuk bisa menggunakan aplikasi get contacts, maka kita harus melakukan registrasi untuk membuat akun di aplikasi getcontacts.
Langkah 6
Disini cukup tuliskan nomor telepon yang digunakan, cukup tuliskan nomor telepon tanpa tambahan angka 0.
Misalkan seperti ini, cukup tuliskan 81212345xxxx, tanpa tambahan angka 0 didepan.
Langkah 7
Klik menu ” Continue White Phone Number ”
Langkah 8
Selanjutnya, apakah ingin menggunakan WhatsApp atau Pesan singkat / SMS, untuk menerima kode verifikasi.
Langkah 9
Setelah kode verifikasi diterima, tuliskan kode verifikasi tersebut dikolom yang telah disediakan, lalu klik ” Verifikasi “.
Langkah 10
Maka sekarang kita sudah mulai untuk mengisi data akun, seperti nama lengkap, nama panggilan / surename , dan juga alamat email.
Langkah 11
Setelah semua data akun di isi, maka langkah berikutnya adalah klik menu ” Create Your Account ” dan Akun get contacts telah berhasil dibuat.

Baca Juga :  Cara mengupload aplikasi ke playstore

Cara pakai Aplikasi GetContact

Untuk melihat informasi nomor telepon baru yang belum disimpan di memori hp.

Langkah 1
Dihalaman awal aplikasi getcontacts, akan menemukan menu yaitu ” Call History dan Search History ”
Langkah 2
Pada menu ” Call History ” , pilih nomor yang ingin di lihat informasinya.
Langkah 3
Akan muncul informasi seperti nama yang terdaftar di nomor tersebut. Sehingga kita bisa tahu siapa pemilik nomor baru tersebut, apakah kita kenal atau tidak.

Proteksi Spam Dengan Aplikasi GetContacts

Selain untuk mengetahui informasi dari nomor baru yang tidak dikenal, aplikasi get contacts juga bisa digunakan sebagai proteksi spam.