Nabi Isa Diangkat Menjadi Rasul Utusan Allah Pada Usia

Siapa Nabi Isa?

Nabi Isa atau yang dikenal sebagai Yesus dalam agama Kristen adalah seorang nabi dan rasul yang diutus oleh Allah untuk menyebarkan ajaran-Nya kepada umat manusia. Nabi Isa lahir dari seorang perawan bernama Maria dan dianggap sebagai anak Allah yang diutus untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

Pengangkatan Nabi Isa

Menurut Al-Quran, Nabi Isa diangkat menjadi rasul utusan Allah pada usia masih muda. Hal ini tertuang dalam Surah Maryam ayat 12-15 yang menyebutkan bahwa Allah telah memilih Nabi Isa sebagai rasul-Nya dan memberinya kitab suci serta hikmat.

Pada saat itu, Nabi Isa masih kecil dan belum bisa berbicara. Namun, dengan kehendak Allah, ia diberikan kemampuan untuk berkata-kata dan memberikan dakwah kepada umat manusia.

Ajaran Nabi Isa

Nabi Isa mengajarkan ajaran Tauhid, yaitu keesaan Allah, dan memperkuat ajaran-ajaran para nabi sebelumnya. Ia juga menekankan pentingnya etika, moralitas, dan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat.

Nabi Isa juga dikenal sebagai nabi penyembuh, dengan keajaiban-keajaiban yang dilakukan seperti menyembuhkan orang buta dan orang lumpuh. Namun, beliau menekankan bahwa kekuatan untuk melakukan keajaiban berasal dari kekuasaan Allah dan bukan dari dirinya sendiri.

Tanggapan Umat Manusia

Meskipun Nabi Isa telah diangkat menjadi rasul utusan Allah, tidak semua orang menerima ajarannya. Ada yang menganggapnya sebagai ancaman terhadap kekuasaan mereka, sehingga mengambil tindakan yang tidak adil seperti mengadu domba dan bahkan menuduhnya sebagai penghianat.

Namun, banyak juga orang yang menerima ajarannya dan menjadi pengikutnya, termasuk para sahabat dan murid-muridnya.

Baca Juga :  Hit Tinggi Jauh Di Belakang Dalam Permainan Bulutangkis Disebut

Akhir Hidup Nabi Isa

Menurut kepercayaan Islam, Nabi Isa tidak wafat seperti nabi-nabi yang lain. Ia diangkat ke langit oleh Allah dan akan kembali ke dunia pada akhir zaman untuk memimpin umat manusia menuju kebaikan dan kebenaran.

Di akhir hidupnya, Nabi Isa akan membebaskan umat manusia dari dukacita dan penderitaan dan akan membawa kedamaian dunia. Hal ini menjadi harapan dan keyakinan umat Islam yang menunggu kedatangan Nabi Isa kembali.

Kesimpulan

Nabi Isa adalah nabi dan rasul utusan Allah yang diangkat pada usia yang masih muda. Ia mengajarkan ajaran Tauhid dan memperkuat ajaran-ajaran para nabi sebelumnya. Meskipun disambut dengan beragam tanggapan dari umat manusia, Nabi Isa terus berjuang untuk menyebarkan ajarannya dan diangkat menjadi rasul utusan Allah. Bagi umat Islam, kepercayaan akan kembalinya Nabi Isa menjadi harapan dan keyakinan untuk masa depan yang lebih baik.