Hit Tinggi Jauh Di Belakang Dalam Permainan Bulutangkis Disebut

Apa itu Hit Tinggi Jauh di Belakang?

Hit Tinggi Jauh di Belakang (atau dikenal sebagai lob) adalah salah satu teknik dalam permainan bulutangkis yang bertujuan untuk mengalahkan pemain lawan dengan melemparkan shuttlecock ke area belakang lawan yang sulit dijangkau. Teknik ini biasanya dilakukan saat pemain ingin mengatur ulang posisi dan mempersiapkan serangan berikutnya.

Bagaimana melakukan Hit Tinggi Jauh di Belakang?

Untuk melakukan Hit Tinggi Jauh di Belakang, pemain harus memukul shuttlecock ke arah belakang lawan dengan sudut yang cukup tajam ke atas. Pada saat yang sama, pemain harus melompat ke atas untuk mendapatkan ketinggian yang cukup agar shuttlecock dapat melewati jangkauan lawan. Teknik ini membutuhkan keterampilan dan kecepatan yang tepat sehingga shuttlecock tidak terlalu dekat dengan net atau tidak terlalu jauh di belakang lapangan.

Apa keuntungan menggunakan Hit Tinggi Jauh di Belakang?

Salah satu keuntungan dari menggunakan teknik Hit Tinggi Jauh di Belakang adalah dapat memaksa pemain lawan untuk mundur ke belakang lapangan dan mengurangi tekanan pada pemain. Selain itu, teknik ini juga memungkinkan waktu bagi pemain untuk mempersiapkan serangan berikutnya dengan lebih baik. Jika tepat waktu digunakan, Hit Tinggi Jauh di Belakang dapat membuat lawan merasa frustasi dan membuat kesalahan dalam permainan mereka.

Bagaimana mengatasi Hit Tinggi Jauh di Belakang?

Untuk mengatasi Hit Tinggi Jauh di Belakang, pemain harus dapat mengatur ulang posisi mereka dengan cepat dan mengantisipasi gerakan shuttlecock dengan tepat. Karena shuttlecock melewati jarak yang lebih jauh, pemain harus siap untuk berlari ke area belakang dan memukul shuttlecock di udara sebelum mendarat di lapangan mereka. Pemain juga harus memperhatikan sudut dan ketinggian bola saat melompat untuk memukul shuttlecock.

Baca Juga :  Trading Mania: Mengenal Lebih Dekat Xm Trading

Kesimpulan

Hit Tinggi Jauh di Belakang adalah teknik penting dalam permainan bulutangkis karena dapat membantu pemain mengatur ulang posisi mereka dan mempersiapkan serangan berikutnya. Teknik ini juga dapat membuat lawan menjadi frustasi dan membuat kesalahan dalam permainan mereka. Namun, untuk mengatasi teknik ini, pemain harus cepat bergerak dan mengantisipasi gerakan shuttlecock dengan tepat. Dengan latihan dan ketekunan, pemain dapat menggunakan teknik ini secara efektif dan mengalahkan lawan mereka.