Jenis Perancangan Presentasi Baru Yang Masih Kosong Disebut

1. Konsep Perancangan Presentasi Baru

Saat ini, perancangan presentasi sudah menjadi hal yang sering dilakukan, baik dalam bidang pendidikan maupun bisnis. Namun, terkadang beberapa orang mengalami kesulitan dalam merancang presentasi yang menarik dan efektif. Salah satu tantangan dalam perancangan presentasi adalah menentukan konsep yang tepat agar pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.

Oleh karena itu, muncul konsep perancangan presentasi baru yang masih kosong. Konsep ini bertujuan untuk menciptakan suatu strategi perancangan yang lebih inovatif dan menarik, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens.

2. Penggunaan Ilustrasi Bergerak

Salah satu jenis perancangan presentasi baru yang dapat digunakan adalah penggunaan ilustrasi bergerak. Biasanya, presentasi hanya menggunakan gambar atau slide yang statis sehingga terkadang bisa membosankan. Namun, dengan menggunakan ilustrasi bergerak, presentasi dapat menjadi lebih menarik dan interaktif. Ilustrasi dapat bergerak, berubah warna, atau memunculkan benda-benda lainnya sesuai dengan tema yang disampaikan.

3. Menggunakan Teknologi Augmented Reality

Perancangan presentasi baru juga dapat menggunakan teknologi Augmented Reality (AR). Teknologi AR ini dapat menampilkan objek nyata dalam slide presentasi. Misalnya, jika peserta presentasi ingin menampilkan bentuk bangunan atau objek lainnya, maka dengan teknologi AR ini, peserta presentasi dapat menampilkan objek tersebut dalam slide presentasi secara langsung.

Teknologi AR dapat membuat presentasi menjadi lebih hidup dan menarik. Selain itu, dapat menunjukkan bahwa perancang presentasi menggunakan teknologi terbaru sehingga peserta menjadi lebih tertarik dalam memperhatikan presentasi.

Baca Juga :  Cara Aktifkan Set Top Box untuk Pengalaman Nonton yang Lebih Menyenangkan

4. Web-based Presentation

Ada juga jenis perancangan presentasi baru yang disebut web-based presentation. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan dalam menyajikan presentasi kepada audiens yang berada di luar ruangan. Dalam web-based presentation, peserta presentasi dapat mengakses dokumen presentasi secara online melalui internet. Dengan cara ini, audiens dapat melihat presentasi secara langsung tanpa perlu membuka dokumen presentasi atau gambar terkaitnya.

5. Menggunakan Animasi dalam Presentasi

Jenis perancangan presentasi baru selanjutnya yaitu menggunakan animasi dalam presentasi. Dalam presentasi, animasi dapat memberikan pergerakan pada gambar atau efek transisi yang menarik. Animasi juga dapat memberikan efek emosional untuk peserta dan audiens, sehingga lebih mudah menarik perhatian audiens pada pesan yang disampaikan.

Agar presentasi lebih menarik, perancang presentasi dapat menambahkan animasi yang didukung oleh suara atau musik latar. Ini dapat membangun suasana yang positif dan membuat presentasi menjadi lebih menarik dan informatif.

Summary

Menggunakan jenis perancangan presentasi baru yang masih kosong, dapat memudahkan dalam menyampaikan pesan dan membuat presentasi lebih menarik. Beberapa jenis perancangan presentasi baru adalah konsep perancangan presentasi, penggunaan ilustrasi bergerak, teknologi Augmented Reality, web-based presentation, dan menggunakan animasi dalam presentasi. Pemilihan jenis perancangan presentasi yang sesuai harus tetap mengedepankan tujuan dari presentasi itu sendiri agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens.