Tombol Manajemen Berkas Dokumen Pada Microsoft Excel Pengertian Dari

Pengertian Manajemen Berkas Dokumen Pada Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah program pengolah angka yang umum digunakan untuk membuat tabel, grafik, dan laporan. Namun, selain itu, program ini juga bisa digunakan untuk mengelola berkas dokumen. Tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Excel adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai jenis dokumen atau file dalam satu lokasi. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengatur dan membuka dokumen yang dibutuhkan.

Cara Menggunakan Tombol Manajemen Berkas Dokumen Pada Microsoft Excel

Untuk menggunakan tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Excel, pertama-tama pengguna harus membuka dokumen Excel yang ingin digunakan. Setelah itu, klik tombol “File” pada pojok kiri atas layar. Kemudian, pilih opsi “Informasi” yang Letaknya di sisi kanan layar. Setelah itu, kotak “Manajemen Berkas Dokumen” akan muncul, yang menampilkan daftar semua dokumen yang terkait dengan dokumen Excel yang sedang dibuka.

Pengguna juga dapat menambahkan dokumen baru ke dalam kotak manajemen berkas dokumen dengan mudah. Untuk melakukannya, cukup pilih opsi “Tambahkan Barang Lain” pada kotak manajemen berkas dokumen. Kemudian, pilih lokasi dokumen yang ingin ditambahkan dan klik tombol “OK”. Dokumen baru sekarang akan ditambahkan ke dalam kotak manajemen berkas dokumen.

Keuntungan Menggunakan Tombol Manajemen Berkas Dokumen Pada Microsoft Excel

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Excel. Salah satunya adalah efisiensi waktu. Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu lagi mencari dokumen terkait dalam folder yang berbeda-beda. Semua dokumen terkait bisa dikelola dan diakses dengan mudah dalam satu tempat.

Baca Juga :  Bilangan Oksidasi Alumunium Dalam Al2O3 Adalah

Selain itu, fitur ini juga membantu pengguna dalam mengatur dokumen dengan lebih baik. Pengguna dapat mengelompokkan dokumen berdasarkan jenis, proyek, atau kategori tertentu sehingga lebih mudah dikelola dan diakses nantinya. Selain itu, pengguna juga bisa mengekspor dan memindahkan dokumen dengan lebih mudah.

Kesimpulan

Jadi, tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Excel adalah sebuah fitur yang memudahkan pengguna untuk mengatur dokumen atau file di dalam satu tempat dan mengaksesnya dengan cepat. Dengan fitur ini, pengguna bisa meningkatkan efisiensi waktu, mengatur dokumen dengan lebih baik, dan mengekspor dan memindahkan dokumen dengan lebih mudah. Oleh karena itu, penggunaan tombol manajemen berkas dokumen pada Microsoft Excel sangat disarankan bagi mereka yang sering bekerja dengan banyak dokumen dan file.