cara top up shopeepay di atm bri

Daftar Isi : show

Salam, Sobat Tekno!

Tidak bisa dipungkiri bahwa belanja online semakin ramai dilakukan oleh banyak orang. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang, belanja online menjadi salah satu pilihan yang aman dan praktis. Namun, masalah yang kerap dihadapi oleh sebagian besar orang ketika berbelanja online yaitu terkendala dengan metode pembayaran yang tersedia. Kini, hadir inovasi terbaru dari PT Shopee International Indonesia yang menjawab kebutuhan tersebut, yaitu Shopeepay.

Sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee bekerja sama dengan sejumlah bank untuk mempermudah pengguna dalam mengisi saldo Shopeepay. Salah satunya adalah melalui ATM BRI. Melalui cara top up Shopeepay di ATM BRI, pengguna bisa melakukan transaksi belanja online dengan lebih mudah dan praktis. Namun sebelum itu, kita akan membahas secara detail tentang kelebihan dan kekurangan cara top up Shopeepay di ATM BRI.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay lewat m banking mandiri

Kelebihan Cara Top Up Shopeepay di ATM BRI

1. Prosedur yang Mudah dan Cepat

Emoji: ⏱️
Cara top up Shopeepay di ATM BRI sangat mudah dan cepat dilakukan. Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana yang akan kami jelaskan nanti. Tentunya, hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengisi saldo Shopeepay tanpa terkendala waktu dan tempat.

2. Tersedia Sebagai Salah Satu Metode Pembayaran Yang Mudah Ditemukan

Emoji: πŸ’³
ATM BRI dapat ditemukan di berbagai tempat, mulai dari kota besar hingga pelosok desa. Ini artinya, pengguna yang tinggal di daerah terpencil pun masih bisa mengisi saldo Shopeepay dengan cara top up Shopeepay di ATM BRI.

3. Mudah Diakses

Emoji: πŸ“
Mengisi saldo Shopeepay dengan cara top up Shopeepay di ATM BRI juga sangat mudah diakses oleh pengguna. Mengingat bahwa ATM BRI memiliki cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, pengguna tidak perlu susah payah mencari tempat untuk mengisi saldo Shopeepay.

4. Terdapat Promo dan Diskon

Emoji: πŸ’Έ
Shopee sering melakukan kerjasama dengan bank dan ATM untuk memberikan promo dan diskon. Dalam hal ini, cara top up Shopeepay di ATM BRI juga dapat memberikan keuntungan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini tentunya akan memperlancar kegiatan belanja online pengguna.

5. Terjamin Aman

Emoji: πŸ”
Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan ketika bertransaksi online yaitu keamanan. Shopee memastikan bahwa proses top up Shopeepay di ATM BRI aman dan terjamin keamanannya. Ketika menuju proses pembayaran, pengguna akan memasukkan PIN atau kata sandi ATM untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan benar-benar dilakukan oleh pemilik rekening.

6. Bisa Dilakukan 24 Jam Non Stop

Emoji: πŸŒ•πŸ•›
Tidak seperti bank konvensional pada umumnya, ATM BRI selalu siap melayani pengguna 24 jam non stop. Ini artinya, pengguna bisa melakukan proses top up Shopeepay di ATM BRI kapan saja, tanpa adanya batasan waktu.

7. Mudah Dalam Proses Pengembalian Dana

Emoji: πŸ’³πŸ’°
Jika terjadi kegagalan, misalnya saldo Shopeepay tidak bertambah meski transaksi top up sudah dilakukan, pengembalian dana bisa dilakukan dengan mudah. Balikin saldo melalui ATM BRI pun sama mudahnya dengan cara top up sebelumnya.

Kekurangan Cara Top Up Shopeepay di ATM BRI

1. Tidak Bisa Dilakukan Jika Rekening BRI Bermasalah

Emoji: πŸ”βŒ
Salah satu kekurangan cara top up Shopeepay di ATM BRI adalah tidak bisa dilakukan jika terdapat masalah dengan rekening BRI. Misalnya, tabungan BRI yang diblokir atau tidak bisa diakses karena masalah administrasi bank. Jadi, pastikan rekening BRI Anda berada dalam keadaan yang baik sebelum melakukan proses top up.

2. Ketentuan Minimal Isi Saldo yang Tidak Fleksibel

Emoji: πŸ’°βŒ
Cara top up Shopeepay di ATM BRI memiliki aturan minimal pengisian saldo. Minimum pengisian saldo Shopeepay melalui ATM BRI yaitu Rp. 50.000,-, yang mana tidak dapat diubah atau disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

3. Jarak ATM BRI yang Terlalu Jauh Dapat Menjadi Kendala

Emoji: πŸ—ΊοΈβŒ
Jika lokasi ATM BRI yang terdekat terlalu jauh, maka proses top up Shopeepay dengan cara tersebut menjadi kurang praktis dan mengganggu kegiatan harian pengguna.

Baca Juga :  cara mengisi ovo di indomaret

4. Membutuhkan Biaya Tambahan

Emoji: πŸ’ΈβŒ
Setiap transaksi top up yang dilakukan melalui ATM BRI tidak luput dari biaya tambahan. Namun, besaran biaya tersebut tidak terlalu signifikan.

5. Rentan Pada Masalah Teknis

Emoji: πŸ› οΈβŒ
Meski cara top up Shopeepay di ATM BRI tergolong cukup mudah dan cepat, namun tidak menutup kemungkinan munculnya masalah teknis pada mesin ATM. Masalah teknis ini bisa bermacam-macam dari bisa saja diakibatkan oleh kesalahan pada pengguna atau kelalaian teknis pada mesin ATM yang digunakan.

6. Tidak Sepenuhnya Real Time

Emoji: πŸ”„βŒ
Mayoritas, top up Shopeepay melalui ATM BRI membutuhkan waktu 5-15 menit untuk dapat direfleksikan di dalam saldo Shopeepay. Meski tidak terlalu lama namun perlu diingat bagi pengguna yang ingin berbelanja online dengan segera.

7. Tidak Cocok Untuk Top Up Di Bawah Minimum Saldo

Emoji: πŸ‘ŽβŒ
Top up Shopeepay di ATM BRI tidak bisa dilakukan jika nominal top up di bawah batasan minimum yang ditentukan. Jadi, bagi Anda yang ingin top up Shopeepay di bawah nominal minimum yang ditentukan pastikan Anda mencari alternatif lain.

Tabel Informasi Lengkap Cara Top Up Shopeepay di ATM BRI

Langkah Penjelasan
1 Masukan kartu ATM BRI Anda ke mesin ATM dan masukkan PIN
2 Cari menu ATM BRI, lalu pilih menu top up atau isi saldo
3 Pilih Shopee Pay dan masukkan nomor telepon yang terhubung ke akun Shopee Pay Anda
4 Masukkan jumlah nominal isi saldo Shopee Pay dilirik layar ATM. Pastikan nominal tersebut sudah sesuai dengan keinginan anda.
5 Bank BRI akan meminta konfirmasi untuk memproses transaksi
6 Tunggu proses transaksi dan jangan keluar sebelum Anda menerima cetakan bukti transaksi
7 Proses top up Shopeepay di ATM BRI selesai!

Daftar Pertanyaan Umum (FAQ)

1. Apakah top up Shopeepay di ATM BRI terjamin aman?

Ya, top up Shopeepay di ATM BRI terjamin aman karena pengguna harus memasukkan PIN ATM untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan benar-benar dilakukan oleh pemilik rekening.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk top up saldo Shopeepay di ATM BRI?

Waktu untuk top up saldo Shopeepay di ATM BRI hampir seketika, namun memakan waktu kurang lebih 5-15 menit untuk ter-refleksikan di saldo Shopeepay.

3. Jika saldo yang berhasil di top up ternyata tidak bertambah, bagaimana cara mengatasinya?

Pada saat seperti ini, sebaiknya segera hubungi pihak Shopee atau pihak bank terkait.

4. Apakah pengguna diwajibkan membayar biaya tambahan saat melakukan top up Saldo melalui ATM BRI?

Ya, pengguna harus membayar biaya tambahan saat melakukan top up Saldo melalui ATM BRI.

5. Kapan waktu terbaik untuk top up saldo Shopeepay di ATM BRI?

Top up saldo Shopeepay di ATM BRI dapat dilakukan kapan saja, karena mesin ATM BRI buka 24 jam.

6. Apakah ada kesalahan nomor telepon ketika melakukan top up Saldo melalui ATM BRI, apakah saldo tetap bisa masuk?

Nomor telepon yang menjadi link antara Shopeepay dan ATM BRI adalah hal yang penting. Apabila nomor telepon yang dimasukkan salah dan tidak sesuai dengan Shopeepay yang terhubung dengan nomor telepon tersebut, maka saldo yang dilakukan top up tidak akan ter-refleksikan ke saldo Shopeepay Anda.

7. Apakah top up Saldo melalui ATM BRI dapat dilakukan dengan Adroid?

Ya, top up Saldo melalui ATM BRI dapat diakses melalui aplikasi Android. Pastikan Anda mengunduh aplikasi resmi ATM BRI sebelum melakukan top up saldo untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  mengisi shopeepay dengan dana

8. Apakah top up Shopeepay di ATM BRI bisa dilakukan berkali-kali dalam sehari?

Ya, top up Shopeepay di ATM BRI bisa dilakukan dalam sehari sampai dengan iimit tansaksi anda dalam sehari XXXX.

9. Apa yang harus dilakukan jika ingin melakukan top up saldo dengan nominal yang di bawah minimal yang ditentukan?

Jika melakukan top up saldo dengan nominal yang di bawah batasan minimum yang ditentukan, pengguna tidak dapat menggunakan cara top up melalui ATM BRI dan dapat mencari alternatif lain.

10. Apakah top up saldo Shopeepay di ATM BRI terdapat refund?

Jika terjadi kegagalan top up Shopeepay di ATM BRI, maka pengembalian dana bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Top up Shopeepay melalui ATM BRI tidak efektif, uang anda penukaran uang tersebut tidak dikembalikan secara utuh.

11. Apakah cara top up Shopeepay di ATM BRI membutuhkan syarat dan ketentuan khusus?

Syarat khusus yang diperlukan untuk top up Shopeepay di ATM BRI hanya memiliki rekening tabungan BRI.

12. Apa dasar hukum dalam top up Shopeepay melalui ATM BRI?

Dasar hukum dalam top up Shopeepay melalui ATM BRI adalah Peraturan Bank Indonesia Nomor 18/40/DPNP, Nomor 13/26/PBI/2011 dan Nomor 17/23/PBI/2015.

13. Apakah cara top up Shopeepay di ATM BRI dapat dilakukan di luar negeri?

Cara top up Shopeepay di ATM BRI hanya bisa dilakukan di ATM BRI yang ada di Indonesia.

Kesimpulan

1. Manfaatkan Fitur E-commerce dengan Shopeepay

Emoji: πŸ’»πŸ’Έ
Keberadaan Shopeepay mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi belanja online. Dengan cara top up Shopeepay di ATM BRI, pengguna dapat mengisi saldo lebih mudah dan praktis.

2. Proses Cepat dan Aman

Emoji: βœ”οΈπŸš€
Proses top up Shopeepay di ATM BRI terjamin aman dan bisa dilakukan dengan cepat. Pengguna hanya perlu beberapa langkah sederhana dan saldo Shopeepay langsung bertambah.

3. Pilihlah Alternatif Top Up yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Emoji: πŸ€”β“
Namun, perlu diingat bahwa cara top up Shopeepay di ATM BRI memiliki beberapa kekurangan seperti batasan nominal top up dan biaya tambahan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk melakukan top up Shopeepay of ATM BRI, pastikan Anda sudah mempertimbangkan baik-baik.

4. Jangan Lupa Untuk Mengecek Kiriman Saldo Shopeepaymu

Emoji: πŸ“±πŸ””
Setelah melakukan top up, pastikan Anda bisa mengecek saldo Shopeepay Anda di aplikasi Shopee. Jadi, tidak perlu khawatir dengan saldo yang tidak bertambah setelah melakukan top up.

5. Jika ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi pihak Shopee atau bank terkait

Emoji: πŸ“žπŸ€
Apabila terdapat kendala pada proses top up, jangan sungkan untuk menghubungi pihak Shopee atau bank terkait. Selain itu, pastikan Anda selalu memperhatikan status saldo Shopeepay Anda dan melakukan top up jika diperlukan.

6. Top Up Saldo sebelum Menjalankan Rencana Belanja Online

Emoji: πŸ›οΈπŸ‘›
Usahakan untuk melakukan top up Shopeepay sebelum melakukan belanja online. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencari jenis top up Shopeepay lain, seperti melalui transfer bank atau e-wallet lain yang bekerja sama dengan Shopee.

7. Sebagai Akses Praktis Pengguna E-commerce, Cara Top Up Sh