cara top up shopeepay dari atm bri

Pendahuluan

Salam Sobat Tekno! Shopeepay merupakan salah satu sistem pembayaran yang populer di Indonesia. Dengan Shopeepay, Anda bisa melakukan transaksi pembayaran di Shopee, seperti pembelian barang atau layanan. Selain mudah digunakan, Shopeepay juga memberikan berbagai promo menarik untuk penggunanya. Namun, bagaimana cara melakukan top up atau pengisian saldo Shopeepay dari ATM BRI? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Meskipun Shopeepay cukup mudah untuk digunakan, namun terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara top up Shopeepay dari ATM BRI. Berikut penjelasannya.

Kelebihan

1. Mudah dilakukan

πŸ‘ Membuat top up saldo Shopeepay dari ATM BRI sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengakses menu layanan Shopeepay pada ATM BRI, mengisi nomor telepon yang terdaftar di Shopeepay, kemudian melakukan pengisian saldo.

2. Tidak dikenakan biaya tambahan

πŸ‘ Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan saat melakukan top up Shopeepay dari ATM BRI. Anda hanya perlu membayar nominal jumlah yang akan diisi saja.

Baca Juga :  aplikasi nonton tv gratis di hp android

3. Buka selama 24 jam

πŸ‘ Layanan top up Shopeepay dari ATM BRI buka selama 24 jam, sehingga Anda bisa melakukan pengisian saldo sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Tidak perlu melalui agen atau teller

πŸ‘ Membuat top up saldo Shopeepay dari ATM BRI tidak memerlukan bantuan agen atau teller, sehingga lebih praktis dan cepat.

5. Berlaku di seluruh ATM BRI

πŸ‘ Layanan top up Shopeepay dari ATM BRI dapat dilakukan di seluruh mesin ATM BRI yang tersedia di Indonesia.

6. Lebih aman

πŸ‘ Pengisian saldo Shopeepay dari ATM BRI jauh lebih aman, karena dilakukan oleh pengguna Shopeepay langsung tanpa melalui pihak ketiga.

7. Top up instan

πŸ‘ Top up saldo Shopeepay dari ATM BRI dilakukan secara instan, sehingga saldo Shopeepay Anda langsung terisi dan bisa digunakan tanpa menunggu waktu yang lama.

Kekurangan

1. Hanya untuk nasabah BRI

πŸ‘Ž Layanan top up Shopeepay dari ATM BRI hanya bisa digunakan oleh nasabah Bank BRI. Jika Anda tidak memiliki rekening atau kartu ATM BRI, maka Anda tidak bisa menggunakan layanan ini.

2. Bisa memakan waktu di hari tertentu

πŸ‘Ž Layanan top up Shopeepay dari ATM BRI terkadang memakan waktu di hari tertentu, seperti liburan nasional atau hari besar. Hal ini terkait dengan adanya antrian di ATM BRI.

3. Batasan jumlah pengisian saldo

πŸ‘Ž Terdapat batasan jumlah pengisian saldo pada layanan top up Shopeepay dari ATM BRI, yaitu maksimal Rp. 2.000.000 per transaksi. Jika ingin melakukan top up dengan nominal yang lebih besar, maka harus dilakukan beberapa kali transaksi.

4. Tidak bisa digunakan sebagai tarik tunai

πŸ‘Ž Saldo Shopeepay yang diisi melalui ATM BRI tidak dapat digunakan sebagai tarik tunai di ATM BRI.

5. Tidak bisa digunakan di tempat lain

πŸ‘Ž Saldo Shopeepay yang diisi melalui ATM BRI hanya bisa digunakan untuk transaksi di Shopee, dan tidak bisa digunakan di tempat lain.

6. Terkadang terjadi error

Baca Juga :  Mendapatkan uang dari software desain grafis

πŸ‘Ž Layanan top up Shopeepay dari ATM BRI terkadang mengalami masalah teknis atau error, sehingga transaksi top up tidak bisa dilakukan dengan lancar.

7. Tidak menghasilkan poin reward

πŸ‘Ž Saat melakukan top up saldo Shopeepay dari ATM BRI, Anda tidak akan mendapatkan poin reward apapun.

Prosedur Top Up Shopeepay dari ATM BRI

No Langkah-langkah Top Up Shopeepay dari ATM BRI
1 Masukkan ATM card dan PIN
2 Pilih menu β€œTransaksi Lainnya”
3 Pilih menu β€œShopeePay”
4 Masukkan nomor telepon yang terdaftar di ShopeePay
5 Masukkan nominal jumlah yang akan diisi
6 Konfirmasi transaksi
7 Transaksi berhasil dan saldo ShopeePay Anda langsung terisi

FAQ

1. Bisa menggunakan nomor telepon selain nomor telepon yang terdaftar di Shopee?

Tidak bisa. Ketika melakukan top up ShopeePay dari ATM BRI, Anda harus menggunakan nomor telepon yang terdaftar di Shopee.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pengisian saldo?

Saat melakukan top up ShopeePay dari ATM BRI, pengisian saldo dilakukan secara instan, sehingga saldo ShopeePay langsung terisi.

3. Apakah ada biaya tambahan yang dikenakan saat top up ShopeePay dari ATM BRI?

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan saat top up ShopeePay dari ATM BRI. Adapun biaya yang dikenakan adalah nominal jumlah yang akan diisi.

4. Apakah saldo yang diisi melalui ATM BRI bisa digunakan di Shopee seluruh dunia?

Ya, saldo ShopeePay yang diisi melalui ATM BRI bisa digunakan di seluruh Shopee, termasuk Shopee di luar negeri.

5. Apakah bisa melakukan top up ShopeePay dari ATM BRI melalui ATM bank lain?

Tidak bisa. Top up ShopeePay dari ATM BRI hanya bisa dilakukan melalui mesin ATM BRI yang tersedia di seluruh Indonesia.

6. Jika saldo ShopeePay tidak terisi setelah melakukan transaksi, bagaimana solusinya?

Jika setelah melakukan transaksi top up ShopeePay dari ATM BRI saldo ShopeePay tidak terisi, segera hubungi customer service Shopee untuk mendapatkan solusi.

7. Apakah top up ShopeePay dari ATM BRI berlaku untuk semua jenis rekening BRI?

Ya, layanan Top up ShopeePay dari ATM BRI berlaku untuk semua jenis rekening BRI.

Baca Juga :  cara mengisi saldo gopay lewat dana

8. Apakah bisa mengisi saldo ShopeePay dari ATM BRI di luar jam kerja?

Ya, layanan top up ShopeePay dari ATM BRI buka selama 24 jam, sehingga bisa diakses kapan saja.

9. Berapa jumlah maksimal pengisian saldo ShopeePay dari ATM BRI?

Jumlah maksimal pengisian saldo ShopeePay dari ATM BRI adalah Rp. 2.000.000 per transaksi.

10. Apakah harus membayar biaya tambahan saat mengisi saldo ShopeePay di ATM BRI dari bank lain?

Tidak harus membayar biaya tambahan saat mengisi saldo ShopeePay melalui ATM BRI dari bank lain. Namun, Anda harus membayar biaya transfer sesuai dengan ketentuan dari masing-masing bank.

11. Apakah transaksi top up ShopeePay dari ATM BRI langsung tercatat di Shopee?

Ya, setelah berhasil melakukan transaksi top up ShopeePay dari ATM BRI, transaksi langsung tercatat di akun Shopee Anda.

12. Apakah bisa menggunakan ATM BRI Prima untuk top up ShopeePay?

Ya, Anda bisa menggunakan ATM BRI Prima untuk melakukan top up ShopeePay.

13. Apakah pengisian saldo ShopeePay dari ATM BRI aman?

Ya, pengisian saldo ShopeePay dari ATM BRI jauh lebih aman, karena dilakukan oleh pengguna ShopeePay langsung tanpa melalui pihak ketiga.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa cara top up ShopeePay dari ATM BRI merupakan cara yang mudah dan praktis untuk menambah saldo ShopeePay. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun masih banyak kelebihan yang bisa diperoleh dari layanan ini. Jika Anda merupakan nasabah Bank BRI dan sering melakukan transaksi di Shopee, maka menggunakan layanan top up ShopeePay dari ATM BRI bisa sangat menguntungkan.

Bagaimana, Sobat Tekno, apakah kini Anda sudah lebih mengerti tentang cara top up ShopeePay dari ATM BRI? Yuk, coba praktekkan sendiri dan nikmati segala keuntungannya!

Penutup

Sekali lagi kami ingatkan untuk tetap waspada saat melakukan transaksi online, termasuk top up ShopeePay dari ATM BRI. Pastikan Anda selalu mengikuti prosedur yang benar dan tidak membocorkan informasi pribadi atau password ke siapapun, demi menghindari penipuan dan kehilangan data penting. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!.