cara mengisi saldo shopeepay lewat atm bri

Salam, Sobat Tekno! Siapa yang tidak kenal dengan Shopeepay? Sebagai salah satu aplikasi e-Commerce terkemuka di Indonesia, Shopee menghadirkan layanan pembayaran bernama Shopeepay. Dengan fitur ini, pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam bertransaksi secara online di platform Shopee. Tidak hanya itu, Shopeepay juga memberikan keuntungan berupa berbagai promo menarik bagi pengguna. Namun, fitur Shopeepay tidak akan lengkap jika Anda belum mengisi saldo. Melalui artikel ini, kita akan membahas cara mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI secara lengkap.

Pendahuluan

Shopee semakin populer di Indonesia karena berbagai fasilitasnya. Shopeepay adalah salah satu fitur unggulan dari Shopee yang memberikan kemudahan pembayaran bagi penggunanya. Begitu mudahnya, Anda hanya perlu mengisi saldo Shopeepay dan siap bertransaksi di platform Shopee. Ada ratusan cara untuk mengisi saldo Shopeepay, salah satunya melalui ATM BRI.

Seperti yang anda tahu, Bank BRI merupakan bank terbesar di Indonesia. Produk- produk BRI sangat mendukung kegiatan transaksi yang dilakukan di Shopee. Walaupun begitu, masih banyak orang yang kebingungan untuk mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI. Oleh karena itu, kami akan membahasnya secara detil.

Penasaran ? Yukk terus ikuti penjelasan ini.

Shopeepay selain bisa di isi sekarang dengan menggunakan saldo rekening bank biasa juga bisa kita Top-up di mini market atau layanan PPOB seperti Indomart, Alfamart, BRI Link dan pergi ke BRI Bank terdekat. Nah pada artikel ini kita akan membahas cara mengisi Shopeepay dengan layanan BRI bank.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay lewat m banking mandiri

Setelah anda membaca artikel ini, anda akan mengetahui bagaimana cara mengisi saldo Shopeepay dengan menggunakan layanan BRI. Cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun pada waktu kalian kosong.

Sebelum kita membahas caranya, mari kita bahas kelebihan dan kekurangan cara mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI agar sobat juga tahu apa saja yang perlu dicermati sebelum melakukan pengisian saldo.

Kelebihan dan Kekurangan Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI

Sebelum Anda memilih cara mengisi saldo Shopeepay, ada baiknya Anda memahami kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI:

Kelebihan

1. Mudah dan Cepat

Mengisi saldo Shopeepay dengan ATM BRI sangat mudah dan cepat. Kita hanya perlu datang ke mesin ATM BRI terdekat dan mengikuti beberapa prosedur sederhana untuk mengisi Shopeepay saldo.

2. Membantu Anda Menghindari Resiko Kecurangan

Mengisi Saldo Shopeepay melalui mesin ATM bisa membantu anda menghindari risiko kecurangan. Hal ini karena Anda tidak perlu memberikan data pribadi kepada pihak yang tidak diketahui selain nomor rekening Saldo Shopeepay sendiri.

3. Mudah Ditemukan

Mesin ATM BRI mudah ditemukan di mana-mana. Ini artinya tidak perlu susah-susah mencari lokasi layanan khusus untuk mengisi saldo Shopeepay yang mungkin berada di sekitar lokasi lain.

4. Buka 24 Jam

Anda akan dapat melakukan penambahan saldo Shopeepay di ATM BRI 24 jam sehari. Tak perlu khawatir hingga bank tutup atau antrian panjang.

5. Secara Otomatis Akan Mengurangi Saldo Rekening anda

Ketika Anda mengisi saldo, Saldo Shopeepay Anda akan otomatis berkurang sejumlah uang yang telah Anda ambil dari rekening bank Anda. Tidak perlu khawatir tentang hal ini karena sistem otomatis akan membantu Anda mengurangi kerepotan dalam menghitung jumlah saldo yang tersedia dalam saat transaksi selanjutnya.

Kekurangan

1. Ada Biaya Administrasi

Untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay melalui mesin ATM BRI akan dikenakan biaya administrasi.

2. Kurangnya Kemudahan

Meskipun salah satu cara cepat dan mudah untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay lewat mesin ATM BRI, kita pasti membutuhkan berbagai kartu ATM atau kode pin terkait dalam mengisi saldo ini.

3. Hanya bisa mengisi saldo dengan nominal tertentu

Ketika Anda top-up Shopeepay melalui mesin ATM BRI, Kamu hanya dapat melakukan pengisian saldo dengan nominal tertentu. Jadi jika Anda membutuhkan jumlah saldo yang besar, Anda perlu menambahkan beberapa top-up salinan sekaligus.

4. Jangka Waktu Pengisian Saldo Lebih Lama

Proses transfer dalam mengisi saldo Shopeepay melalui mesin ATM akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan pengisian dengan cara lainnya. Hal ini disebabkan faktor waktu proses transfer saldo uang yang memakan waktu beberapa saat.

5. Masalah Stok ATK

Kecuali di beberapa cabang terdekat, beberapa ATM bisa mengalami kehabisan stok dalam pengisian Saldo Shopeepay pada saat tertentu karena banyaknya pengguna.

Baca Juga :  cara top up shopeepay di atm bri

6. Keterbatasan Informasi

Meskipun prosesnya dipandu oleh mesin, tetapi pengisian saldo Shopeepay melalui mesin ATM justru mengalami kendala dalam memberikan petunjuk lengkap untuk pengguna.

Langkah Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI:

No Langkah Deskripsi
1 Masukkan Kartu ATM BRI Silahkan masukan kartu ATM BRI ke mesin ATM. Jangan lupa masukkan kode pin anda dengan benar.
2 Pilih “Transaksi Lainnya” Jika sudah berhasil masuk, pilihlah menu “transaksi lainnya” yang tersedia pada pilihan menu utama mesin ATM BRI.
3 Pilih “Transfer” Pada halaman berikutnya, sobat harus klik pada pilihan “transfer” untuk dapat membuka halaman pengisian saldo transfer ATM BRI ke Shopeepay.
4 Pilih “Ke Rek Bank Lain” Kemudian sobat perlu memilih opsi “ke rek bank lain” untuk melakukukan transfer ke akun Shopee.
5 Masukan Nomor Rekening Shopeepay Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening Shopeepay Anda. Nomor ini berupa PONS (Phone Number Scheme) yang merupakan nomor hp sobat sendiri yang terdaftar pada akun Shopee.
6 Masukkan Nominal Transfer Selanjutnya, sobat harus memilih nominal yang akan di transfer ke saldo Shopeepay sobat.
7 Selesaikan Proses Transfer Rincian nomor rekening Shopeepay, jumlah transfer, dan biaya akan di tampilkan pada layar berikutnya. Jika sudah benar, sobat akan diminta untuk mengkonfirmasi transaksi dan layar selanjutnya adalah sukses atau gagalnya transaksi. Jika semuanya lancar, saldo Shopeepay sobat akan terisi sesuai dengan jumlah transfer yang dimasukkan.

FAQ cara mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI

Berikut adalah beberapa FAQ terkait cara mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI:

1. Apa Yang Harus Saya Lakukan Jika Mesin ATM BRI Tidak Tersedia?

Ada beberapa cara untuk mengisi saldo Shopeepay selain melalui mesin ATM BRI. Anda bisa menggunakan mobile banking atau internet banking BRI, juga melalui minimarket atau di layanan PPOB online seperti LinkAja.

2. Saya Telah Mengisi Saldo Shopeepay Tetapi Belum Masuk, Bagaimana Saya Bisa Melacaknya?

Tidak perlu khawatir karena Shopee akan mengirimkan konfirmasi saldo masuk ke nomor HP Anda serta ada riwayat transaksi yang tersimpan pada aplikasi Shopee.

3. Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI?

Waktu transfer saldo tergantung dari proses transfer dari bank BRI ke akun Shopeepay yang akan memakan waktu beberapa saat.

4. Berapakah Biaya Administrasi untuk Top Up Saldo Shopeepay Di ATM BRI?

Biaya Administrasi untuk Topup Shopeepay melalui mesin ATM BRI dihitung sebesar Rp. 7000.

5. Berapa Jumlah Minimal dan Maksimal Pada Isian Transfer Transfer Di ATM BRI?

Minimal transaksi transfer saldo melalui ATM BRI adalah sebesar Rp. 20.000,- dan maksimal sebesar Rp. 5.000.000,- per hari.

6. Apa Yang Harus Saya Lakukan Jika Saya Salah Memasukkan Nomor Rekening Dalam Pengisian Saldo?

Jika kesalahan memasukkan nomor rekening terjadi, maka saldo yang Anda bayarkan akan melalui proses konfirmasi dari pihak Shopee. Jika tidak ada konfirmasi selama dua hari, silakan menghubungi pihak Shopee.

Baca Juga :  cara mengisi ovo lewat bca

7. Apakah Anda Harus Menambahkan Nominal Pengisian Saldo Lebih Dari Sekali?

Tidak ada batasan dalam mengisi saldo Shopeepay secara berulang. Anda dapat mengisi ulang saldo Shopeepay sebanyak yang Anda inginkan, selama belum mencapai batas per hari dari bank BRI.

8. Apa Yang Harus Saya Lakukan Jika Saldo Shopeepay Yang Saya Isi Tidak Masuk?

Jika saldo Shopeepay yang Anda isi tidak masuk, maka tunggu beberapa saat untuk pembayaran atau kirim konfirmasi pada layanan konsumen Shopee.

9. Apa yang Harus Saya Lakukan Jika Saya Lupa Password Rekening pada Mesin ATM BRI?

Jika Anda lupa password, maka silakan menghubungi pihak Bank BRI untuk reset atau mengganti password.

10. Dapatkah Saya Mengisi Saldo Shopeepay Melalui ATM BRI Tanpa Menggunakan Kartu ATM BRI?

Tidak. Anda harus menggunakan kartu ATM BRI untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay melalui ATM BRI.

11. Apakah Ada Batasan Waktu Untuk Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI?

Tidak ada batasan waktu untuk mengisi saldo Shopeepay melalui ATM BRI. Anda dapat mengisi saldo Shopeepay kapan saja selama 24 jam sehari.

12. Apakah Ada Batasan Jumlah Transfer Saat Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI?

Ya, ada batasan jumlah transfer untuk mengisi saldo Shopeepay lewat mesin ATM BRI. Minimal Rp. 20.000,- dan maksimal Rp. 5.000.000,- per hari.

13. Apakah Proses Transaksi Mengisi Saldo Shopeepay Lewat ATM BRI Aman?

Ya, transaksi pengisian saldo Shopeepay lewat mesin ATM BRI sangat aman. Namun penting bagi sobat untuk melindungi nomor rekening dan password agar tidak keluar dari mesin ATM dan jangan memberitahukannya pada siapa pun.

Kesimpulan

Mengisi saldo Shopeepay lewat ATM BRI cukup mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan kartu ATM BRI dan beberapa prosedur sederhana untuk mengisi Saldo Shopeepay. Selain itu, Anda juga mendapatkan keuntungan dalam melakukan pengisian dari ATM BRI. Anda tidak hanya membantu menghindari risiko kecurangan, tetapi juga menghemat waktu dan tenaga. Dari segi biaya, dibutuhkan biaya Rp. 7000 untuk pengisian saldo melalui ATM BRI. Meskipun begitu, pengisian saldo Shopeepay lewat ATM BRI memiliki kekurangan seperti waktu pengisian saldo yang memakan waktu, biaya administrasi dan keterbatasan nominal. Oleh karena itu, Anda perlu jeli dalam menggunakan cara ini.

Dari kemudahan cara pengisian, kemudahan dalam pendanaan dan berbagai keuntungan seperti promo-promonya, Shopeepay merupakan salah satu metode pembayaran yang efektif dalam transaksi online, terutama di platform Shopee. Dalam semua hal ini, mengisi Saldo Shopeepay dengan mudah dan cepat pastinya akan sangat membantu dalam transaksi online terutama di Shopee.

Kata Penutup

Kesimp