cara mengisi ovo lewat m banking

Salam Sobat Tekno!

Apakah kamu tahu bahwa cara mengisi OVO lewat M banking sangatlah mudah? Dalam era digital seperti sekarang, melakukan transaksi apapun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui perangkat smartphone. Bagi kamu yang kebingungan mengisi saldo OVO, kamu bisa melakukan melalui M banking dengan mudah dan praktis.

Melalui M banking, kamu bisa melakukan top up saldo OVO dengan mudah dan cepat. Namun, sebelum mulai melakukan transaksi, kamu perlu melakukan beberapa persiapan dan mengenal beberapa kelebihan dan kekurangan dalam menggunakan cara ini. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas lengkap cara mengisi OVO lewat M banking beserta tips dan triknya. Yuk, simak ulasannya!

Pendahuluan

Seiring dengan kemajuan teknologi, melakukan aktivitas yang dulu perlu dilakukan secara manual kini bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat smartphone. Salah satu contohnya adalah transaksi finansial seperti mengisi saldo OVO lewat M banking.

Bagi kamu yang belum familiar dengan cara mengisi OVO lewat M banking, artikel ini sangat cocok untuk kamu baca. Kami akan memberikan penjelasan secara detail mengenai cara mengisi OVO lewat M banking, beserta kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan transaksi.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay lewat m banking bca

Jangan khawatir, cara mengisi OVO lewat M banking tidak sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa persiapan sebelum mengisi saldo OVO, seperti mengaktifkan internet banking dan memastikan nomor OVO kamu terdaftar di bank yang kamu gunakan.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengisi OVO lewat M banking, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari aplikasi OVO.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi OVO

Kelebihan

1. Mudah Digunakan

Aplikasi OVO sangat mudah digunakan. Kamu bisa download aplikasinya secara gratis melalui playstore maupun Appstore.

2. Beragam Fasilitas Transaksi

Selain mengisi saldo, kamu juga bisa melakukan transaksi lain seperti pembelian tiket bioskop, membayar tagihan listrik, mengirim uang ke pengguna OVO lain, dan masih banyak lainnya.

3. Keamanan Terjamin

Aplikasi OVO sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin. Tidak hanya itu, OVO juga dilengkapi dengan fitur verifikasi biometrik dan OTP code untuk memastikan transaksi yang dilakukan aman dan terjamin.

Kekurangan

1. Tidak Bisa Digunakan di Seluruh Indonesia

Aplikasi OVO belum dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia, terutama pada daerah-daerah kecil yang belum terjangkau oleh jaringan internet dan sinyal yang kuat.

2. Transaksi Tertunda

Karena jumlah pengguna OVO semakin meningkat, seringkali proses transaksi menjadi tertunda dan membutuhkan waktu yang lama.

3. Batas Maximal Transaksi Harian

Aplikasi OVO memiliki batas maksimal transaksi harian yang sangat terbatas, yaitu hanya sebesar 2 juta rupiah. Ini menjadi kendala bagi pengguna yang ingin melakukan transaksi dengan jumlah yang lebih besar.

Cara Mengisi Saldo OVO Lewat M Banking

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan aplikasi OVO, saatnya kita membahas cara mengisi saldo OVO lewat M banking. Simak secara detail langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Aktifkan Internet Banking Kamu

Sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu sudah mengaktifkan Internet Banking di bank yang kamu gunakan.

2. Hubungkan Nomor OVO dengan Nomor Rekening Bank

Pastikan kamu sudah menghubungkan nomor OVO kamu dengan nomor rekening bank yang kamu gunakan. Hal ini bertujuan agar proses transaksi menjadi lebih mudah.

Baca Juga :  cara mengisi saldo shopeepay lewat m banking bca

3. Masuk ke Aplikasi M Banking

Buka aplikasi M banking yang kamu miliki dan masukkan nomor rekening dan password yang kamu gunakan.

4. Pilih Menu Transfer

Pada halaman awal aplikasi, pilih menu transfer dan pilih opsi transfer ke sesama bank.

5. Masukkan Nomor Tujuan Transfer

Setelah itu, masukkan nomor OVO yang akan kamu gunakan untuk top up saldo, beserta nominal yang ingin kamu isi.

6. Verifikasi OTP

Verifikasi transaksi dengan memasukkan OTP code yang dikirim ke nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi M banking kamu.

7. Selesaikan Transaksi

Setelah verifikasi berhasil, saldo OVO akan langsung terisi sesuai dengan nominal yang kamu transfer.

Tabel Informasi Cara Mengisi OVO Lewat M Banking

Tabel Informasi Cara Mengisi OVO Lewat M Banking

No Langkah Deskripsi
1 Aktifkan Internet Banking Pastikan kamu sudah mengaktifkan Internet Banking di bank yang kamu gunakan.
2 Hubungkan Nomor OVO dengan Nomor Rekening Bank Pastikan kamu sudah menghubungkan nomor OVO kamu dengan nomor rekening bank yang kamu gunakan. Hal ini bertujuan agar proses transaksi menjadi lebih mudah
3 Masuk ke Aplikasi M Banking Buka aplikasi M banking yang kamu miliki dan masukkan nomor rekening dan password yang kamu gunakan.
4 Pilih Menu Transfer Pada halaman awal aplikasi, pilih menu transfer dan pilih opsi transfer ke sesama bank.
5 Masukkan Nomor Tujuan Transfer Setelah itu, masukkan nomor OVO yang akan kamu gunakan untuk top up saldo, beserta nominal yang ingin kamu isi.
6 Verifikasi OTP Verifikasi transaksi dengan memasukkan OTP code yang dikirim ke nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi M banking kamu.
7 Selesaikan Transaksi Setelah verifikasi berhasil, saldo OVO akan langsung terisi sesuai dengan nominal yang kamu transfer.

FAQ

1. Apa itu OVO?

OVO merupakan aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti pembayaran, pembelian tiket bioskop dan transportasi, serta pengisian saldo.

2. Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengisi saldo OVO lewat M banking?

Sebelum mengisi saldo OVO lewat M banking, kamu perlu memastikan kamu telah mengaktifkan M banking di bank yang kamu gunakan, dan nomor OVO kamu sudah terhubung dengan nomor rekening bank kamu.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay lewat m banking bri

3. Bagaimana cara menghubungkan nomor OVO dengan nomor rekening bank?

Kamu bisa menghubungkan nomor OVO dengan nomor rekening bank di halaman profil kamu yang terdapat pada aplikasi OVO.

4. Apa batas maksimal transaksi yang bisa dilakukan pada aplikasi OVO?

Aplikasi OVO memiliki batas maksimal transaksi harian sebesar 2 juta rupiah.

5. Apa yang harus dilakukan jika proses top up saldo OVO lewat M banking tertunda?

Jika proses top up saldo OVO lewat M banking tertunda, kamu bisa menghubungi customer service bank yang kamu gunakan.

6. Apakah transaksi menggunakan aplikasi OVO aman?

Ya, aplikasi OVO dilengkapi dengan sistem keamanan yang terjamin dan fitur verifikasi biometrik dan OTP code untuk memastikan transaksi yang dilakukan aman dan terjamin.

7. Apakah aplikasi OVO bisa digunakan di seluruh Indonesia?

Belum, aplikasi OVO belum dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia, terutama pada daerah-daerah kecil yang belum terjangkau oleh jaringan internet dan sinyal yang kuat.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, kamu telah mengetahui cara mengisi OVO lewat M banking dengan mudah dan praktis. Selain itu, kamu juga mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi OVO yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan transaksi.

Pastikan kamu melakukan semua persiapan yang diperlukan sebelum mengisi saldo OVO lewat M banking. Mulai dari mengaktifkan M banking, menghubungkan nomor OVO dengan nomor rekening bank, hingga melakukan verifikasi transaksi dengan OTP code.

Sebagai aplikasi dompet digital terkemuka di Indonesia, OVO menawarkan berbagai kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan transaksi finansial. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan keamanan dalam setiap transaksi yang dilakukan ya, Sobat Tekno!

Disclaimer

Artikel ini disusun dengan tujuan untuk memberikan informasi kami kepada pembaca. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan yang dihasilkan dari menggunakan informasi apa pun yang terdapat pada artikel ini. Pastikan kamu melakukan verifikasi informasi sebelum melakukan transaksi keuangan apapun.