cara mengisi ovo lewat atm bri

Menjadi Lebih Efisien dengan ATM BRI

Sobat tekno, dalam era digital seperti saat ini, semua kebutuhan transaksi sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ataupun internet banking. Namun, untuk sebagian orang, melakukan transaksi menggunakan mesin ATM masih menjadi pilihan paling nyaman. Salah satu aplikasi pembayaran digital yang bisa diisi melalui mesin ATM BRI adalah OVO.

OVO dikenal sebagai salah satu aplikasi pembayaran digital yang mampu menyediakan kemudahan dan kecepatan dalam sesi transaksinya. Oleh karena itu, banyak pengguna mesin ATM yang juga menyukai kemudahan dalam pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI. Di artikel ini, akan dijelaskan cara mengisi saldo OVO lewat mesin ATM BRI secara mudah dan efektif.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay dari bca

Kelebihan Pengisian Saldo OVO Melalui Mesin ATM BRI

Sebelum memulai cara mengisi saldo OVO lewat mesin ATM BRI, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari pengisian saldo OVO melalui mesin ATM BRI. Berikut adalah kelebihannya:

1. Tidak Perlu Koneksi Internet

Jika kamu memiliki keterbatasan dalam akses internet, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu mendatangi mesin ATM yang tersedia dan melakukan pengisian saldo sesuai dengan petunjuk yang tersedia.

2. Mudah dan Cepat

Kamu bisa memulai pengisian saldo OVO di mesin ATM BRI dengan mudah dan cepat. Langkah-langkah yang harus diikuti pun terbilang mudah untuk dipahami dan bisa kamu lakukan dengan cepat.

3. Dapat Digunakan Kapan Saja

Mesin ATM BRI tersedia di hampir seluruh tempat di Indonesia. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan pengisian saldo OVO di mesin ATM BRI kapan saja dan di mana saja kamu berada.

4. Tidak Perlu Memiliki Kartu Kredit

Salah satu kelemahan dari menggunakan aplikasi pembayaran digital adalah keharusan memiliki kartu kredit untuk melakukan pengisian saldo. Tetapi, jika kamu bermasalah dengan kartu kredit, pengisian saldo OVO melalui mesin ATM BRI bisa menjadi alternatif yang baik.

Kekurangan Pengisian Saldo OVO Melalui Mesin ATM BRI

Tak hanya kelebihan, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI juga memiliki kekurangan sebagai berikut:

1. Tidak Dapat Memperoleh Promo

Saat ini, pengguna aplikasi OVO dapat menikmati promo serta cashback pada setiap transaksi. Namun, hal ini tidak bisa diakses saat melakukan pengisian saldo melalui mesin ATM BRI.

2. Terdapat Biaya Tambahan

Tidak seperti pengisian saldo melalui aplikasi atau internet banking yang biasanya bebas biaya, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.250/biaya yang berlaku pada mesin ATM lainnya.

Baca Juga :  cara mengisi saldo shopeepay lewat m banking bca

3. Tidak Dapat Mengganti Nomor Handphone

Jika kamu hendak melakukan pergantian nomor handphone, hal tersebut hanya bisa dilakukan melalui aplikasi OVO. Sedangkan, pengisian saldo OVO melalui mesin ATM BRI tidak akan memperbarui nomor handphone secara otomatis.

Cara Mengisi Saldo OVO Lewat ATM BRI

Berikut adalah tahapan lengkap cara mengisi saldo OVO lewat mesin ATM BRI:

No. Tahapan Keterangan
1 Masukkan Kartu ATM Pastikan kartu ATM BRI kamu terdaftar dalam aplikasi OVO
2 Masukkan PIN ATM Pastikan PIN kamu benar dan sesuai dengan kartu ATM
3 Pilih Menu Pilih menu Transaksi Lainnya
4 Pilih Menu Pembelian E-Money Pilih menu Pembelian E-Money
5 Pilih Provider Pilih provider OVO pada menu pilihan
6 Masukkan Jumlah Saldo Masukkan jumlah saldo yang akan ditambahkan pada akun OVO
7 Konfirmasi Konfirmasikan pembayaran dan simpan struk transaksi

FAQ

Q1: Apakah saya perlu aktivasi terlebih dahulu pada mesin ATM BRI untuk mengakses layanan ini?

A: Tidak perlu aktivasi terlebih dahulu. Kamu hanya perlu memiliki kartu ATM BRI yang terdaftar pada aplikasi OVO dan melakukan tahapan pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI yang telah dijelaskan sebelumnya.

Q2: Apa syarat untuk melakukan pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI?

A: Syaratnya sangat mudah. Kamu hanya perlu memiliki kartu ATM BRI yang terdaftar pada aplikasi OVO, nomor handphone yang terdaftar pada akun OVO sesuai dengan nomor handphone ketika pendaftaran, dan sudah terverifikasi pada aplikasi OVO.

Q3: Apakah pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI bisa dilakukan di luar jam operasional bank BRI?

A: Ya, kamu bisa melakukan pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI pada jam operasional mesin ATM BRI yang tersedia di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga :  cara mengisi shopeepay lewat m banking bni

Q4: Bagaimana jika transaksi pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI gagal?

A: Jika transaksi gagal, maka saldo akan dikembalikan dalam waktu 1-7 hari ke akun OVO kamu.

Q5: Berapa biaya yang dibebankan pada pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI?

A: Biaya kartu ATM BRI dikenakan sebesar Rp1.250 untuk setiap transaksi

Q6: Apakah pengisian saldo lewat mesin ATM BRI termasuk jumlah saldo OVO?

A: Ya, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI akan ditambahkan pada jumlah saldo OVO yang tercantum pada aplikasi OVO kamu.

Q7: Apakah mesin ATM BRI yang bisa digunakan untuk mengisi saldo OVO ada syarat khusus?

A: Tidak, kamu bisa mengisi saldo OVO lewat mesin ATM BRI di mana saja, selama mesin ATM BRI tersebut terkoneksi dan memungkinkan untuk melakukan transaksi.

Kesimpulan

Sobat tekno, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin melakukan transaksi dengan mudah, praktis, dan cepat. Namun, kamu juga harus memperhatikan kekurangan dan biaya tambahan yang diberlakukan pada pengisian saldo melalui mesin ATM BRI. Meskipun demikian, pengisian saldo OVO lewat mesin ATM BRI masih memiliki kelebihan yang menguntungkan bagi kamu yang menginginkan efisiensi dalam proses transaksi.

Jangan ragu untuk mencoba cara mengisi saldo OVO lewat mesin ATM BRI tersebut untuk mempermudah transaksi kamu ya, sobat tekno! Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Penutup

Seluruh informasi yang disajikan dalam artikel ini merupakan kebenaran dari hasil riset yang telah dilakukan, namun tidak semua informasi dapat dijamin akurat. Oleh karena itu, pihak kami tidak bertanggung jawab atas konsekuensi apa pun yang timbul akibat penggunaan informasi dari artikel ini. Semua pembaca harus selalu melakukan riset dan konsultasi dengan ahli terkait sebelum mengambil langkah dalam setiap bidang.