cara mengisi ovo lewat atm bca

Apakah Kamu Tahu Cara Mengisi Ovo Melalui ATM BCA?

Sobat tekno, apakah Kamu sering menggunakan dompet digital Ovo untuk membayar tagihan dan belanja online? Jika iya, Kamu pasti tidak ingin ribet dan ingin mengetahui cara mengisi saldo Ovo dengan mudah dan cepat, salah satunya melalui ATM BCA. Simak panduan lengkap berikut ini untuk menjadikan pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA menjadi lebih mudah dan efisien!

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Cara Mengisi Saldo Ovo Lewat ATM BCA

Sebagai pengguna Ovo, Kamu tentu tidak asing dengan berbagai pilihan metode pengisian saldo Ovo, seperti mobile banking dan transfer bank. Tetapi, mengisi saldo lewat ATM BCA juga menjadi pilihan yang wajib Kamu ketahui. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan pengisian saldo Ovo melalui ATM BCA:

Kelebihan Cara Mengisi Saldo Ovo Lewat ATM BCA

1. Mudah dilakukan, cukup dengan mengunjungi salah satu ATM BCA terdekat.

Baca Juga :  cara mengisi ovo di indomaret

๐Ÿ‘

2. Praktis dan cepat, proses pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA hanya butuh beberapa menit saja.

๐Ÿ‘

3. Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan untuk pengisian saldo.

๐Ÿ‘

4. Lebih aman dari potensi kegiatan penipuan online yang marak terjadi belakangan ini.

๐Ÿ‘

Kekurangan Cara Mengisi Saldo Ovo Lewat ATM BCA

1. Kamu hanya bisa mengisi saldo dengan nominal Rp. 50.000, Rp. 100.000, atau Rp. 200.000 per transaksi.

๐Ÿ‘Ž

2. Tidak ada fasilitas untuk memasukkan nominal pengisian saldo yang tidak tercantum di atas, misalnya Rp. 55.000.

๐Ÿ‘Ž

3. Dibutuhkan biaya sebesar Rp. 1.500 untuk melakukan transaksi pengisian saldo.

๐Ÿ‘Ž

Berikut Adalah Cara Mengisi Saldo Ovo Lewat ATM BCA dengan Mudah

Untuk melakukan pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA, Kamu memerlukan beberapa langkah mudah sebagai berikut:

1. Pilih Menu yang Tersedia di Mesin ATM BCA

Langkah pertama yang perlu Kamu lakukan adalah menuju mesin ATM BCA terdekat. Setelah itu, pilih menu yang tersedia di ATM mulai dari Bahasa, @Link, lanjut ke halaman berikutnya dan masukkan PIN ATM.

๐Ÿšถโ€โ™‚๏ธ ๐Ÿ’ฐ

2. Pilih Menu Pengisian Saldo Ovo

Pada tampilan mesin ATM, pilih menu โ€˜Transaksi Lainnyaโ€™ dan pilih โ€˜Pembayaran Lainnyaโ€™. Kamu akan dihadapkan pada pilihan berbagai jenis produk dan layanan. Cari dan pilih โ€˜Ovoโ€™ di antara pilihan tersebut.

๐Ÿ–ฅ๏ธ ๐Ÿ’ณ

3. Masukkan Nominal Pengisian Saldo

Pada halaman berikutnya, Kamu diminta untuk memasukkan nominal pengisian saldo, maksimal Rp. 200.000.

๐Ÿ’ฐ ๐Ÿ”ข

4. Masukkan Nomor Ponsel yang Terdaftar pada Ovo

Lalu, Kamu harus memasukkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun Ovo Kamu.

โ˜Ž๏ธ ๐Ÿ“ฒ

5. Konfirmasi Transaksi

Setelah Kamu memasukkan semua informasi yang diminta, pastikan Kamu telah memahami seluruh informasi pada layar ATM dan konfirmasi transaksi dengan menekan tombol โ€˜Yaโ€™.

Baca Juga :  cara mengisi saldo shopeepay lewat dana

๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿ’ป ๐Ÿ†—

6. Tunggu Konfirmasi Transaksi

Pada layar mesin ATM, Kamu akan menerima pemberitahuan bahwa transaksi pengisian saldo Ovo Kamu telah berhasil. Kamu juga akan menerima notifikasi via SMS dari Ovo yang memberitahukan bahwa saldo Ovo Kamu sudah bertambah.

โ˜Ž๏ธ โœ”๏ธ

7. Selesai

Selesaikan transaksi dengan memilih โ€˜Selesaiโ€™ untuk mengakhiri seluruh proses pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA.

๐Ÿ†— โœ…

Berikut Pertanyaan Umum yang Sering Ditanyakan Terkait Cara Mengisi Saldo Ovo Lewat ATM BCA

No. Pertanyaan Jawaban
1 Apakah saya harus menjadi nasabah BCA untuk bisa mengisi saldo Ovo lewat ATM BCA? Tidak harus, siapa saja bisa mengisi saldo Ovo lewat ATM BCA selama Kamu sudah memiliki nomor handphone yang terdaftar pada akun Ovo.
2 Berapa biaya yang diperlukan untuk melakukan pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA? Biaya yang dikenakan untuk pengisian saldo Ovo melalui ATM BCA adalah sebesar Rp. 1.500 per transaksi.
3 Apakah saya bisa mengisi nominal saldo Ovo yang tidak tercantum di pilihan nominal pengisian yang tersedia di ATM BCA? Maaf, Kamu hanya bisa mengisi saldo dengan nominal Rp. 50.000, Rp. 100.000, atau Rp. 200.000 per transaksi.
4 Apakah transaksi pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA aman? Ya, pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA dijamin aman karena Kamu langsung berinteraksi dengan mesin ATM yang terpercaya.
5 Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menambahkan saldo Ovo lewat ATM BCA? Waktu yang dibutuhkan hanya beberapa menit saja, Kamu cukup menunggu notifikasi via SMS yang memberitahukan bahwa saldo Ovo Kamu sudah bertambah.
6 Bagaimana jika transaksi pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA gagal? Jika transaksi pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA gagal, Kamu akan diberikan pilihan membatalkan transaksi atau mengulang kembali pengisian saldo.
7 Apakah saya bisa melakukan pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA di luar waktu operasional bank? Transaksi pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA hanya bisa dilakukan selama jam operasional bank, yaitu mulai pukul 06:00 hingga 18:00.
Baca Juga :  cara mengisi gopay dari dana

Kesimpulan

Sobat tekno, pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA menjadi pilihan yang tepat dan efisien bagi Kamu yang ingin melakukan transaksi dengan cepat dan mudah. Sekalipun memiliki kekurangan, Kamu tetap bisa melakukan pengisian saldo lancar dengan mengetahui cara dan informasi terkait hal tersebut. Tidak ada salahnya mencoba cara pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA, bukan? Segera kunjungi mesin ATM BCA terdekat dan rasakan kemudahan pengisian saldo Ovo secara mudah dan cepat!

Ayo Coba Sekarang Juga!

Dengan mengetahui panduan dan informasi terkait cara pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA di atas, Kamu sudah siap untuk langsung mencoba pengisian saldo secara mudah dan cepat. Tidak perlu lagi ribet dan was-was dengan memilih metode pengisian yang tepat. Yuk, segera tingkatkan kenyamanan bertransaksi menggunakan Ovo lewat ATM BCA!

*Disclaimer: Artikel ini hanya untuk tujuan informasi dan hiburan. Penulis bukan mitra atau afiliasi dari Ovo dan BCA serta tidak bertanggung jawab atas apapun yang terjadi selama pengisian saldo Ovo lewat ATM BCA.