cara setting tv polytron tabung

Daftar Isi : show

Salam Sobat Tekno, Yuk Pelajari Cara Setting TV Polytron Tabung dengan Detail

TV merupakan salah satu alat elektronik yang selalu ada dalam setiap rumah. Dulu, TV hanya memiliki bentuk tabung yang agak besar dan berat. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan TV tabung, salah satunya adalah TV Polytron Tabung. TV Polytron Tabung memiliki kualitas gambar yang bagus dan juga tahan lama. Maka, tidak heran jika masih banyak orang yang menggunakannya.

Satu hal penting yang harus diketahui sebelum membeli TV Polytron Tabung adalah cara settingnya. Setting TV tabung memang sedikit berbeda dengan TV LED atau LCD yang lebih modern. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan secara detail tentang cara setting TV Polytron Tabung. Simak sampai selesai ya Sobat Tekno!

Baca Juga :  cara mengeset tv digital

Kelebihan dan Kekurangan Cara Setting TV Polytron Tabung

Kelebihan:

1. Mudah dipahami

Setting TV Polytron Tabung sangat mudah dipahami dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Hal ini karena TV tabung lebih sederhana dan tidak terlalu banyak fitur.

2. Biaya yang terjangkau

TV Polytron Tabung sangat terjangkau dari segi biaya. Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakan TV dengan budget terbatas, tetapi tetap mendapatkan kualitas gambar yang bagus.

3. Kualitas gambar yang bagus

TV Polytron Tabung memiliki kualitas gambar yang bagus dan juga tahan lama. Bahkan, beberapa pengguna mengatakan bahwa kualitas gambar TV tabung lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan TV modern.

4. Bisa digunakan di berbagai tempat

TV Polytron Tabung mudah dipindahkan ke berbagai tempat karena tidak terlalu berat. Anda bisa menempatkannya di kamar, ruang tamu, atau bahkan di ruang keluarga.

5. Tahan lama

TV Polytron Tabung memiliki umur yang cukup lama. Selama dirawat dan dijaga dengan baik, TV tabung bisa bertahan selama 10-15 tahun atau bahkan lebih. Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin memiliki TV dalam jangka waktu yang lama.

6. Tidak menggunakan remote yang rumit

TV Polytron Tabung hanya menggunakan remote yang sederhana dan mudah digunakan. Anda tidak perlu mempelajari remote yang rumit seperti pada TV modern.

7. Sudah banyak servis center yang tersedia

TV Polytron Tabung sudah banyak yang menggunakan sehingga tidak sulit mencari servis center yang memperbaiki jika terjadi kerusakan.

Kekurangan:

1. Desain yang ketinggalan zaman

TV Polytron Tabung sudah tidak lagi memiliki desain yang modern dan kekinian. Hal ini tentu saja akan membuat ruangan Anda terlihat kuno dan tidak up to date.

2. Ukuran yang relatif besar

TV Polytron Tabung terbilang cukup besar jika dibandingkan dengan TV modern yang lebih ramping dan ringan. Hal ini membuat TV tabung tidak mudah dipindahkan ke berbagai tempat.

3. Konsumsi daya yang lebih besar

TV Polytron Tabung menggunakan konsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan TV modern. Hal ini bisa membuat tagihan listrik bulanan Anda menjadi lebih tinggi.

4. Tidak menggunakan koneksi HDMI

TV Polytron Tabung tidak menggunakan koneksi HDMI yang bisa memudahkan Anda untuk menghubungkan TV dengan perangkat modern seperti laptop atau PC. Sehingga Anda harus menggunakan kabel AV atau RF untuk menghubungkannya.

5. Kualitas suara kurang memuaskan

TV Polytron Tabung memiliki suara yang kurang memuaskan jika dibandingkan dengan TV modern. Anda mungkin harus menambah perangkat speaker tambahan untuk memperbaiki kualitas suara TV tabung.

Baca Juga :  cara setting k vision gratis

6. Tidak dilengkapi dengan fitur smart TV

TV Polytron Tabung tidak dilengkapi dengan fitur smart TV sehingga Anda tidak bisa membuka aplikasi atau streaming film layaknya TV modern.

7. Ada efek bayangan pada gambar

TV Polytron Tabung mempunyai efek bayangan atau gambar bergaris di sekitar gambar yang muncul pada layar TV tersebut. Hal ini terjadi karena bentuk TV yang masih menggunakan tabung.

Tabel Setting TV Polytron Tabung

No. Tahapan Keterangan
1 Menyalakan TV Untuk menyalakan TV, tekan tombol power di remot atau panel depan TV
2 Men-setting Channel Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “channel” dan pilih “auto scan” untuk men-setting channel otomatis atau “manual scan” untuk men-setting channel secara manual
3 Men-setting Volume Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “audio” dan atur volume yang diinginkan
4 Men-setting Brightness Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “picture” dan atur brightness yang diinginkan
5 Men-setting Contrast Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “picture” dan atur contrast yang diinginkan
6 Men-setting Sharpness Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “picture” dan atur sharpness yang diinginkan
7 Men-setting Colour Tekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “picture” dan atur colour yang diinginkan

13 FAQ Seputar Cara Setting TV Polytron Tabung

1. Benarkah TV Polytron Tabung tahan lama dibandingkan dengan TV LCD atau LED?

Iya, TV Polytron Tabung memang terkenal tahan lama dan bisa bertahan selama 10-15 tahun atau bahkan lebih jika dirawat dan dijaga dengan baik.

2. Apakah TV Polytron Tabung bisa digunakan untuk menonton siaran TV dengan kualitas HD?

Tidak bisa. Karena TV Polytron Tabung tidak mendukung siaran TV dengan kualitas HD.

3. Apa kelebihan yang dimiliki TV Polytron Tabung dibandingkan dengan TV LED atau LCD?

TV Polytron Tabung memiliki kualitas gambar yang bagus dan juga tahan lama. Bahkan, beberapa pengguna mengatakan bahwa kualitas gambar TV tabung lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan TV modern.

4. Apa kekurangan yang dimiliki TV Polytron Tabung?

TV Polytron Tabung tidak memiliki koneksi HDMI dan tidak dilengkapi dengan fitur smart TV. Selain itu, TV tabung juga terbilang cukup besar dan konsumsi daya yang lebih besar dibandingkan dengan TV modern.

5. Bagaimana cara menghubungkan TV Polytron Tabung dengan perangkat modern seperti laptop atau PC?

Anda bisa menggunakan kabel AV atau RF untuk menghubungkannya.

6. Apa yang harus dilakukan jika terjadi kerusakan pada TV Polytron Tabung?

Anda bisa membawa TV tersebut ke servis center yang tersedia untuk diperbaiki.

7. Apakah TV Polytron Tabung masih bisa digunakan untuk menonton siaran TV di masa digital seperti saat ini?

Iya, TV Polytron Tabung masih bisa digunakan untuk menonton siaran TV. Namun, Anda harus memasang dekoder TV digital atau langsung memasang antena TV digital agar bisa menikmati siaran TV dengan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga :  cara memasang set top box ke tv tabung lg

8. Apa saja tahapan yang perlu dilakukan untuk mengatur channel pada TV Polytron Tabung?

Anda bisa menekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “channel” dan pilih “auto scan” untuk men-setting channel otomatis atau “manual scan” untuk men-setting channel secara manual.

9. Bisakah saya menyetel volume pada TV Polytron Tabung?

Iya, Anda bisa menyetel volume pada TV Polytron Tabung dengan menekan tombol menu pada remot lalu pilih menu “audio” dan atur volume yang diinginkan.

10. Apakah TV Polytron Tabung memiliki fitur sleep timer?

Ya, TV Polytron Tabung dilengkapi dengan fitur sleep timer yang bisa digunakan saat ingin tidur namun tidak ingin mematikan TV secara manual.

11. Apabila TV Polytron Tabung tidak mau menyala, apa yang harus dilakukan?

Anda bisa mengecek kabel lisrik pada TV Polytron Tabung terlebih dahulu. Apabila kabel lisrik sudah terhubung dengan baik namun masih tidak bisa menghidupkan TV, Anda bisa membawa TV tersebut ke servis center yang terdekat untuk diperbaiki.

12. Mengapa banyak yang masih menggunakan TV Polytron Tabung?

Karena TV Polytron Tabung memiliki kualitas gambar yang bagus dan juga tahan lama, selain itu harganya juga terjangkau.

13. Apakah masih ada yang mengeluarkan produk TV Polytron Tabung di tahun ini?

Tidak ada yang memproduksi TV Polytron Tabung di tahun ini karena teknologi TV sudah berkembang pesat di era digital.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara setting TV Polytron Tabung terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Namun, TV Polytron Tabung juga memiliki kekurangan seperti desainnya yang ketinggalan zaman dan konsumsi daya yang lebih besar jika dibandingkan dengan TV modern.

Meski demikian, TV Polytron Tabung masih bisa digunakan untuk menonton siaran TV dengan kualitas yang bagus dan tahan lama. Jadi, tidak heran jika masih banyak yang menggunakan TV Polytron Tabung hingga saat ini. Namun, jika Anda ingin menonton siaran TV dengan kualitas yang lebih baik, mungkin sekarang sudah saatnya untuk beralih ke TV modern seperti LED atau LCD.

Itulah penjelasan tentang cara setting TV Polytron Tabung. Dengan mengetahui cara settingnya, Anda bisa menikmati siaran TV dengan lebih nyaman dan menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.

Disclaimer

Artikel di atas sama sekali tidak bermaksud untuk mempromosikan merek atau produk tertentu.