cara dapat poin telkomsel

Menambahkan Nilai Lebih pada Pengguna Telkomsel

Salam Sobat Tekno! Telkomsel adalah salah satu provider yang paling populer di Indonesia dengan lebih dari 184 juta pelanggan. Tidak hanya menawarkan paket data yang besar, Telkomsel juga memberikan poin reward bagi penggunanya. Poin tersebut dapat ditukarkan untuk berbagai keperluan seperti membeli pulsa, kartu perdana, atau bahkan menjadi bahan donasi. Artikel ini akan membahas cara mendapatkan poin Telkomsel secara detail. Yuk simak!

Pendahuluan

Poin Telkomsel adalah program reward yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggannya sebagai bentuk apresiasi atas penggunaan layanan mereka. Program ini dirancang agar pengguna Telkomsel dapat merasakan manfaat menguntungkan yang lebih setiap kali mereka melakukan aktivitas dengan menggunakan Telkomsel, seperti berlangganan paket data, membeli pulsa, dan sebagainya.

Tetapi, seperti layanan reward pada umumnya, Anda perlu meraih poin Telkomsel terlebih dahulu. Ada beberapa Cara Dapat Poin Telkomsel dan di artikel ini kami akan mengulas semuanya.

Keuntungan Cara Dapat Poin Telkomsel

Sebelum membahas tentang Cara Dapat Poin Telkomsel, ada baiknya we mengetahui dulu apa keuntungan dari program reward ini. Pertama, Dengan mengumpulkan poin Telkomsel, Anda bisa menukar dengan sejumlah keperluan seperti membeli pulsa, membayar tagihan, membeli voucher, hingga bahan donasi. Kedua, poin Telkomsel juga bisa digunakan untuk berpartisipasi dalam promo dan event yang diselenggarakan Telkomsel dengan reward yang besar tentunya.

Baca Juga :  cara beli voucher telkomsel

Namun, kendala utama dari program reward tersebut adalah kurangnya informasi mengenai Cara Dapat Poin Telkomsel sendiri. Oleh karena itu, inilah saatnya bagi Sobat Tekno untuk mengetahui cara mendapatkan poin Telkomsel.

Cara Dapat Poin Telkomsel

1. Berlangganan Paket Data Telkomsel

Mendapatkan poin Telkomsel dengan cara ini menjadi salah satu yang paling mudah. Setiap kali Anda berlangganan paket data Telkomsel, Anda akan mendapatkan poin secara otomatis yang akan ditambahkan pada saldo reward Anda. Semakin besar paket data yang sobat beli, semakin banyak pula poin yang bisa didapatkan.

2. Membeli Pulsa dengan Telkomsel

Cara berikutnya adalah dengan membeli pulsa dengan menggunakan Telkomsel. Setiap setiap melakukan pembelian pulsa dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel atau *858#, sobat Tekno akan mendapatkan poin dengan jumlah tertentu.

3. Membayar Tagihan Telkom

Selain dengan memberikan reward untuk setiap pembelian pulsa, Anda juga bisa mendapatkan poin reward dengan membayar tagihan Telkom. Sebagai contoh, Anda dapat membayar tagihan Telkom seperti telepon rumah atau TV kabel dan akan mendapatkan poin Telkomsel yang dihitung berdasarkan jumlah yang dibayarkan.

4. Menyelesaikan Misi & Tugas di Telkomsel POIN

Sebuah aplikasi bernama Telkomsel POIN versi baru memberikan poin poin yang lebih banyak apabila user Telkomsel melakukan misi-misi yang tersedia seperti berbelanja online atau menyelesaikan survey. Selama kamu menggunakan Telkomsel dan Telkomsel POIN, pastikan untuk menyelesaikan tugas dan misi sesuai target poin yang harus dicapai.

5. Mengundang Teman ke Telkomsel

Cara mendapatkan poin Telkomsel selanjutnya adalah dengan mengundang teman ke Telkomsel. Ketika teman Anda mendaftar dan menggunakan Telkomsel, membeli pulsa atau paket data, Anda akan mendapatkan reward berupa poin Telkomsel sebagai bentuk apresiasi karena telah menyebarkan layanan Telkomsel.

6. Berpartisipasi dalam Survey yang Tersedia di Aplikasi Telkomsel POIN

Lebih seringlah intraksikan dengan beberapa aplikasi yang dimiliki Telkomsel, seperti Telkomsel POIN yang melayani survey untuk kamu yang ingin dapetin poin lebih. Meski sebagian dari kamu mungkin menganggap survey jangka pendek yang tidak terlalu menguntungkan, namun kamu tetap bisa mendapatkan poin dengan menyelesaikan satu atau dua survey saja.

7. Berpartisipasi dalam Event yang Diselenggarakan oleh Telkomsel

Setiap tahun Telkomsel selalu mengadakan beberapa promo dan event yang bisa memberikan reward yang besar. Anda dapat berpartisipasi dalam event tersebut dan kemudian menukarkan poin reward yang sudah sobat kumpulkan dengan hadiah menarik.

Kelebihan dan Kekurangan Cara Dapat Poin Telkomsel Secara Detail

Kelebihan Cara Dapat Poin Telkomsel

1. Program reward yang diberikan oleh Telkomsel membuat setiap aktivitas yang dilakukan oleh pengguna Telkomsel lebih bermanfaat dengan kehadiran poin reward yang bisa ditukarkan dengan berbagai keperluan.

Baca Juga :  cara memasukan voucher telkomsel lewat sms

2. Dengan membayar tagihan seperti tagihan Telkom, pengguna Telkomsel bisa mendapatkan reward berupa poin Telkomsel. Hal ini dianggap sebagai kelebihan program reward Telkomsel, sehingga pengguna Telkomsel lebih semangat untuk melakukan pembayaran secara tepat waktu.

3. Program reward Telkomsel sangat menarik bagi para pelanggan, terlebih bagi penikmat promo. Hadiah yang ditawarkan cukup menarik dan bisa ke harga yang sangat murah.

4. Telkomsel disebut sebagai salah satu provider dengan program reward yang paling populer di Indonesia, ini dapat menjadi salah satu kelebihan dari Telkomsel.

5. Telkomsel POIN selalu mengupdate cara dapat poin Telkomsel yang akan terus muncul selama perintah pandemi tetap ada, misalnya misi baru yang membantu rumah singgah, distribusi makanan, dan bagian lain yang mencakup pengalaman dan keterlibatan.

Kekurangan Cara Dapat Poin Telkomsel

1. Cara Dapat Poin Telkomsel belum menjangkau seluruh daerah di Indonesia

2. Telkomsel dianggap memiliki standar tinggi dalam menetapkan target untuk penjualan pulsa dan paket data, hal ini kemudian mengecewakan pengguna Telkomsel dan menurunkan minat mereka dalam mencoba mendapatkan reward.

3. Kebijakan Telkomsel yang harus selalu update agar member tidak mengalami kerugian dirasa membingungkan bagi sebagian pelanggannya.

4. Program reward Telkomsel terkadang sulit untuk dipahami oleh orang awam.

5. Poin Telkomsel yang sudah ditukarkan tidak bisa dikembalikan atau diganti dengan cash, sehingga kurang fleksibel untuk di gunakan sesuai kebutuhan.

Table

No Cara Dapat Poin Telkomsel Jumlah Poin
1 Berlangganan Paket Data Telkomsel 40 poin per transaksi
2 Membeli Pulsa dengan Telkomsel 10 poin per transaksi
3 Membayar Tagihan Telkom 50 poin per transaksi
4 Menyelesaikan Misi & Tugas di Telkomsel POIN 10-50 poin per misi/tugas
5 Mengundang Teman ke Telkomsel 20 poin per orang yang bergabung
6 Berpartisipasi dalam Survey yang Tersedia di Aplikasi Telkomsel POIN 20 – 100 poin per survey
7 Berpartisipasi dalam Event yang Diselenggarakan oleh Telkomsel 50-1000 poin tergantung pada jenis acara

FAQ

1. Apakah Saya Harus Mengaktifkan Program Reward ini?

Tidak, pengaktifan program reward Telkomsel tidak diperlukan, setiap pelanggan yang menggunakan Telkomsel akan secara otomatis terdaftar dalam program reward tersebut.

2. Berapa Banyak Poin yang Saya Dapatkan jika Saya Berlangganan Paket Data Telkomsel?

Poin yang didapatkan berbeda-beda untuk setiap paket data yang tersedia, semakin besar paket data yang sobat beli, semakin banyak pula poin yang bisa didapatkan.

Baca Juga :  mengisi voucher telkomsel

3. Bagaimana Cara Menukar Poin Telkomsel yang Sudah Terkumpul?

Poin Telkomsel yang sobat kumpulkan dapat ditukarkan untuk berbagai keperluan seperti membeli pulsa, kartu perdana, atau bahkan menjadi bahan donasi. Untuk menukar poin, sobat dapat mengunjungi gerai Telkomsel terdekat atau melalui beberapa aplikasi Telkomsel seperti My Telkomsel atau Telkomsel POIN.

4. Bisakah Saya Menukar Poin Telkomsel dengan Uang?

Maaf, poin Telkomsel tidak dapat ditukarkan dengan uang tunai. Poin yang sudah sobat kumpulkan hanya bisa ditukar dengan barang atau voucher di beberapa tempat yang telah bekerja sama dengan Telkomsel.

5. Berapa Poin yang Saya Dapatkan Jika Saya Menggunakan Telkomsel POIN?

Poin yang didapatkan dari Telkomsel POIN bervariasi tergantung pada tugas atau misi yang diselesaikan. Semakin besar target misi, semakin banyak poin yang bisa didapatkan.

6. Berapa Lama Poin Telkomsel Berlaku?

Poin Telkomsel akan kadaluarsa satu tahun dari tanggal poin tersebut diperoleh.

7. Apakah Poin Telkomsel Bisa Ditransfer?

Tidak, poin Telkomsel tidak bisa ditransfer kepada pelanggan Telkomsel yang lain.

Kesimpulan

Program reward Telkomsel adalah salah satu wadah apresiasi bagi pelanggan yang loyal oleh Telkomsel. Ada beberapa cara mendapatkan poin reward, termasuk berlangganan paket data, membeli pulsa, membayar tagihan, dan sebagainya. Meskipun ada kekurangan di program ini, seperti sulitnya untuk memahaminya kebijakan Telkom terkait dan beberapa kendala pada pengaturan poin yang mungkin saja terjadi. Namun dalam keseluruhan, cara mendapatkan poin Telkomsel mudah dijalani, sehingga semakin membuat pengguna merasa terbantu dan dimanjakan.

Skema pengumpulan poin Telkomsel menambah efisiensi penggunaan kartu bergerak, meskipun kedapatan SMS promosi yang berulang kali ini cukup mengganggu pengguna. Bagi pelanggan Telkomsel, pastikan Anda aktif dalam mengumpulkan poin Telkomsel dan menukarkannya dengan barang atau voucher menarik lainnya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan poin dengan mengundang teman ke Telkomsel atau menyelesaikan tugas dan misi dalam Telkomsel POIN.

Disclaimer

Informasi yang terdapat pada artikel ini bersifat umum dan yang penulis alihkan teratas untuk menghindari pelanggaran hak cipta. Informasi yang ada di sini bersifat informatif dan berguna bagi para pengguna Telkomsel tetapi tidak menjadi jaminan kebenaran selama pengguna mengikuti cara mendapatkan poin Telkomsel dengan benar. Pengelola tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan, kehilangan, atau kerugian yang disebabkan oleh penggunaan informasi dari artikel ini.