cara mengisi voucher indosat lewat sms

Menikmati Layanan Indosat dengan Mengisi Voucher Lewat SMS

Halo Sobat Tekno, siapa yang tidak kenal dengan Indosat? Perusahaan telekomunikasi yang sudah berdiri sejak tahun 1967 ini terus berinovasi dalam menyediakan layanan terbaik bagi para pelanggannya. Salah satu layanan yang banyak diminati adalah pengisian voucher lewat SMS. Bagaimana cara mengisi voucher Indosat lewat SMS? Yuk, simak informasi penting berikut ini!

No Cara Mengisi Voucher Indosat Lewat SMS Penjelasan
1 Ketik ISI (SPASI) KODE VOUCHER KIRIM KE 363 Isikan kode voucher yang ingin Anda beli dan kirim ke 363
2 Ketik ISI (SPASI) KODE VOUCHER KIRIM KE 789 Jika Anda tidak bisa menggunakan layanan SMS biasa, bisa juga menggunakan layanan SMS premium dengan mengirimkan ke nomor 789
3 Ketik ISI (SPASI) KODE VOUCHER (SPASI) NO.HP TUJUAN KIRIM KE 363 Jika ingin membeli voucher untuk nomor Indosat lain, ketik kode voucher dan nomor tujuan lalu kirimkan ke 363
Baca Juga :  cara dapat pulsa gratis telkomsel

Kelebihan dan Kekurangan Mengisi Voucher Indosat Lewat SMS

Kelebihan :

Praktis dan mudah digunakan

Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja

Tersedia layanan SMS biasa dan SMS premium

Kekurangan :

Proses pengisian bisa lebih lama karena tergantung sinyal

Tidak bisa mengisi voucher lebih dari satu sekaligus

Harga voucher bisa lebih mahal karena terdapat biaya layanan SMS

Poin-Poin Penting dalam Mengisi Voucher Indosat Lewat SMS

Terdapat beberapa poin penting yang perlu diketahui dalam mengisi voucher Indosat lewat SMS, yaitu :

1. Pastikan Nomor Penerima SMS Benar

Sebelum mengirim SMS, pastikan nomor tujuan pengisian voucher sudah benar agar tidak salah kirim dan membuang-buang uang.

2. Cek Kode Voucher sebanyak 3 Kali

Jangan sampai salah kode voucher saat mengisi. Cek kode voucher minimal sebanyak 3 kali sebelum mengirim SMS agar tidak salah ketik.

3. Pastikan Saldo Cukup

Sebelum mengisi, pastikan saldo pulsa Anda mencukupi sesuai dengan harga voucher yang akan dibeli. Jika tidak mencukupi, pengiriman SMS akan gagal.

4. Simpan Bukti Transaksi

Pastikan untuk menyimpan bukti transaksi pengisian voucher yang dikirimkan oleh pihak Indosat untuk keperluan record pribadi.

5. Cek Kembali Saldo dan Kuota Sesudah Mengisi

Saat pengisian berhasil dilakukan, jangan lupa untuk cek kembali saldo dan kuota yang tersedia untuk memastikan pengisian voucher berhasil dilakukan.

6. Komplain Jika Ada Kendala

Jika mengalami kendala saat mengisi voucher Indosat lewat SMS, pastikan untuk segera melakukan komplain ke customer service agar masalah dapat diatasi secepatnya.

7. Jangan Memasukkan Nomor Pribadi ke Situs Pihak Ketiga

Untuk keamanan data diri dan transaksi, jangan memasukkan nomor pribadi ke situs pihak ketiga yang tidak jelas keamanannya.

Baca Juga :  pulsa monetary telkomsel

FAQ Mengisi Voucher Indosat Lewat SMS

Berikut adalah beberapa pertanyaan seputar pengisian voucher Indosat lewat SMS :

1. Berapa lama waktu pengisian voucher melalui SMS?

Waktu pengisian voucher lewat SMS tergantung pada kecepatan sinyal yang diterima. Namun, kebanyakan pengisian hanya memakan waktu beberapa detik hingga beberapa menit.

2. Apakah bisa mengisi voucher lebih dari satu dalam satu SMS?

Tidak bisa, harus satu per satu. Bila ingin mengisi lebih dari satu, harus mengirimkan SMS sebanyak jumlah voucher yang akan diisi.

3. Apakah bisa mengisi voucher Indosat lewat WhatsApp?

Tidak bisa, saat ini baru tersedia pengisian voucher lewat SMS biasa dan SMS premium.

4. Bagaimana cara mengecek saldo pulsa setelah mengisi voucher lewat SMS?

Cara mengecek saldo pulsa bisa dilakukan dengan cara mengetik *123# kemudian memilih menu cek pulsa atau dengan menghubungi customer service.

5. Apakah ada batasan harga voucher yang bisa dibeli lewat SMS?

Tidak ada batasan harga voucher yang bisa dibeli lewat SMS. Pengisian voucher bisa dilakukan dengan nominal sesuai dengan yang Anda inginkan.

6. Apakah ada biaya layanan SMS untuk pengisian voucher Indosat lewat SMS?

Ya, terdapat biaya layanan SMS yang harus dibayar saat ingin mengisi voucher lewat SMS. Biaya layanan SMS tergantung pada operator yang digunakan.

7. Apakah nomor penerima SMS harus nomor Indosat juga?

Tidak, nomor penerima SMS bisa dari operator lain asalkan sesuai dengan kode area dan nomor yang berlaku di Indonesia.

Kesimpulan

Demikianlah informasi lengkap mengenai cara mengisi voucher Indosat lewat SMS. Meskipun terdapat kelebihan dan kekurangan, pengisian lewat SMS tetap menjadi pilihan untuk mengisi voucher dengan praktis dan mudah. Jangan lupa untuk memperhatikan poin-poin penting yang perlu diperhatikan sebelum mengisi voucher. Jika mengalami kendala, jangan ragu untuk melakukan komplain ke customer service. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga :  cara memasukan voucher simpati

Ayo Tingkatkan Pengalaman Anda dengan Indosat!

Ingin menikmati layanan Indosat dengan lebih optimal? Upgrade paket Indosat Anda melalui website resmi Indosat atau mengunjungi gerai terdekat untuk mendapatkan promo menarik dan layanan terbaik dari Indosat!

Disclaimer

Informasi yang disajikan dalam artikel ini merupakan informasi terkini dan akurat namun tidak terjamin sepenuhnya keakuratannya. Beberapa informasi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dan ketentuan yang ditetapkan oleh Indosat. Penulis tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kehilangan yang mungkin terjadi akibat penggunaan informasi yang disajikan dalam artikel ini.