cara memasukan voucher indosat lewat sms

Salam, Sobat Tekno! Seperti yang kita ketahui, Indosat merupakan salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia. Indosat tidak hanya terkenal dengan layanan internetnya yang kencang, namun juga dengan berbagai promosi menarik yang seringkali ditawarkan, seperti voucher dan paket data murah. Bagaimana caranya memasukkan voucher Indosat lewat SMS? Simak penjelasannya di bawah ini!

Pendahuluan

Sebagian besar pengguna telekomunikasi seluler pasti pernah menggunakan voucher atau pulsa untuk mendapatkan akses layanan provider. Namun, tak jarang mungkin terdapat kendala atau kesulitan dalam memasukkan voucher atau pulsa tersebut. Nah, dalam artikel kali ini, kami akan memberikan panduan lengkap cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS.

Penting untuk Sobat Tekno ketahui bahwa voucher Indosat tidak hanya bisa dimasukkan melalui USSD Code (*123#), namun juga melalui SMS. Untuk memasukkan voucher Indosat melalui SMS, Sobat Tekno bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah Memasukan Voucher Indosat Lewat SMS

No Langkah-langkah
1 Buka aplikasi pesan di ponsel Sobat Tekno
2 Masukkan nomor center SMS Indosat (011)
3 Ketik kode voucher
4 Kirim SMS dengan format: VO(KODE VOUCHER) KIRIM KE 9595
5 Sobat Tekno akan menerima SMS balasan konfirmasi
Baca Juga :  cara mengisi paketan telkomsel dengan voucher

Mudah banget, kan? Pastikan Sobat Tekno mengikuti langkah-langkah di atas dengan teliti agar voucher Indosat yang Sobat Tekno beli bisa terpakai dengan sempurna. Akan tetapi, sebelum memasukkan voucher Indosat lewat SMS, ada baiknya untuk mengetahui dulu kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan dan Kekurangan Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat SMS

Kelebihan

1. Praktis dan Mudah

Cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS sangat mudah dan bisa diakses dimana saja dan kapan saja dengan ponsel Sobat Tekno. Tidak perlu khawatir kehabisan pulsa karena mencoba menggunakan USSD Code.

2. Bisa Dilakukan Tanpa Internet

Cara ini bisa dilakukan jika Sobat Tekno sedang tidak memiliki akses internet, karena hanya butuh SMS biasa tanpa perlu konektivitas data.

3. Tidak Membutuhkan Aplikasi Tambahan

Sobat Tekno tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau harus membuka website Indosat untuk memasukkan voucher Indosat lewat SMS

4. Tidak Perlu Jaringan Bagus

Tidak membutuhkan jaringan internet yang cepat atau sinyal seluler yang kuat, hanya saja Sobat Tekno perlu memiliki sinyal minimal untuk proses pengiriman SMS.

5. Selalu Ada Balasan SMS Konfirmasi

Setiap kali Sobat Tekno berhasil memasukkan voucher Indosat lewat SMS, akan selalu ada balasan SMS konfirmasi yang menginformasikan bahwa voucher telah terisi.

6. Aman dan Terpercaya

Cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS terhitung aman dan terpercaya dibandingkan dengan cara-cara lain yang kurang familiar dan rawan penipuan.

7. Ekonomis

Cara ini sangat ekonomis karena tak memakan biaya data, sehingga Sobat Tekno dapat lebih menghemat pengeluaran.

Kekurangan

1. Proses Pengisian Lebih Lama

Proses pengisian voucher Indosat melalui SMS relatif lebih lama karena harus menunggu SMS balasan konfirmasi.

2. Stok Voucher Terbatas

Sobat Tekno harus memperhatikan terlebih dahulu stok voucher yang tersedia sebelum membeli voucher Indosat, karena voucher bisa cepat habis.

3. Tidak Ada Diskon Tambahan

Tak seperti membeli voucher Indosat lewat aplikasi pembelian atau website Indosat, memasukkan voucher Indosat lewat SMS tidak mendapatkan diskon tambahan atau cashback.

4. Tidak Ada Bonus Kuota Internet

Tak seperti membeli voucher Indosat lewat aplikasi pembelian atau website Indosat, memasukkan voucher Indosat lewat SMS tidak mendapatkan bonus kuota internet.

Baca Juga :  cara memasukan voucher im3

5. Tidak Dapat Digunakan di Luar Negeri

Voucher Indosat yang dimasukkan lewat SMS hanya bisa digunakan di dalam negeri, tidak berlaku untuk penggunaan di luar negeri, dan syarat dan ketentuan berlaku.

6. Hanya Untuk Pelanggan Terdaftar

Hanya pelanggan Indosat terdaftar yang bisa membeli voucher Indosat dan memasukkannya lewat SMS.

7. Tidak Bisa Menggunakan Beberapa Voucher Sekaligus

Saat memasukkan voucher Indosat lewat SMS, Sobat Tekno hanya bisa menggunakan satu voucher per transaksi. Jadi, jika Sobat Tekno memiliki beberapa voucher, perlu mengulangi proses memasukkan voucher dengan format yang sama.

Sekarang, Sobat Tekno sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS. Kami juga telah memberikan panduan langkah-langkah dasar dalam memasukkan voucher Indosat melalui SMS. Tapi, apakah ada pertanyaan lebih lanjut? Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara memasukkan voucher Indosat melalui SMS.

FAQ

1. Apakah semua nomor bisa memasukkan voucher Indosat lewat SMS?

Ya, semua pelanggan Indosat bisa membeli dan memasukkan voucher Indosat lewat SMS

2. Apakah nomor center SMS Indosat selalu sama?

Ya, nomor center SMS Indosat adalah 011 dan selalu sama.

3. Apakah nomor yang dimasukkan harus menggunakan format internasional?

Tidak, nomor yang dimasukkan tidak perlu menggunakan format internasional.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk voucher Indosat bertambah setelah memasukkan kode voucher?

Setelah memasukkan kode voucher, Sobat Tekno akan menerima SMS balasan konfirmasi dalam waktu kurang lebih lima menit atau lebih.

5. Bagaimana jika nomor center SMS Indosat ditulis salah?

Jika nomor center SMS Indosat ditulis salah, maka SMS tidak akan terkirim. Pastikan untuk menulis nomor center SMS Indosat dengan benar.

6. Apakah kita bisa memasukkan voucher Indosat lewat SMS jika kuota internet sedang habis?

Bisa, sebab cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS tidak membutuhkan kuota internet.

7. Apakah ada batasan jumlah pengiriman SMS?

Tidak ada batasan jumlah pengiriman SMS saat Sobat Tekno mencoba memasukkan voucher Indosat lewat SMS.

8. Apa saja jumlah nominal isi ulang yang tersedia?

Voucher Indosat dapat dibeli dengan nominal 5 ribu, 10 ribu, 25 ribu, 50 ribu, dan 100 ribu.

Baca Juga :  cara mengisi voucher indosat lewat sms

9. Apakah proses memasukkan voucher Indosat lewat SMS tetap sama jika kita membeli voucher lewat minimarket?

Ya, proses memasukkan voucher Indosat lewat SMS tetap sama meskipun membeli voucher lewat minimarket.

10. Bagaimana jika kita memasukkan kode voucher salah atau salah nomor tujuan SMS?

Jika Sobat Tekno salah memasukkan kode voucher atau nomor tujuan SMS, maka voucher tidak akan masuk dan uang Anda akan hilang. Pastikan untuk memasukkan kode voucher dengan benar.

11. Bagaimana jika setelah memasukkan kode voucher, tidak menerima balasan SMS?

Jangan khawatir, kemungkinan besar sistem sedang sibuk dan cukup menunggu beberapa menit lagi untuk menerima balasan SMS.

12. Apakah jumlah kuota yang didapatkan setelah memasukkan kode voucher sama besarannya?

Tidak, jumlah kuota yang didapatkan setelah memasukkan kode voucher berbeda-beda tergantung pada nominal dan jenis voucher yang dibeli.

13. Apakah kita bisa mengembalikan voucher yang telah dimasukkan lewat SMS?

Tidak, voucher yang sudah dimasukkan lewat SMS tidak bisa dikembalikan karena bersifat non-refundable.

Kesimpulan

Sekarang, Sobat Tekno sudah mengetahui cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS serta kelebihan dan kekurangannya. Vaucher Indosat lewat SMS merupakan cara yang mudah, praktis, dan aman. Meskipun ada kekurangan seperti proses pengisian lebih lama dan tidak bisa digunakan di luar negeri. Namun, cara ini tetap menjadi favorit banyak orang karena sangat mudah diakses. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mencoba cara memasukkan voucher Indosat lewat SMS sekarang juga!

Sekali lagi, pastikan Sobat Tekno memahami setiap langkah yang kami berikan dan memperhatikan kelebihan serta kekurangan cara ini. Selamat mencoba!

Disclaimer

Artikel ini dihasilkan berdasarkan riset dan pengalaman penulis. Beberapa informasi teknis dalam artikel ini mungkin berbeda-beda di tempat yang berbeda atau di masa yang berbeda tergantung pada perubahan kebijakan dan kondisi saat ini. Meskipun Upgraid Tekno telah melakukan pengecekan dan verifikasi terhadap semua sumber informasi, Upgraid Tekno tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kerugian, atau kerusakan yang timbul akibat penggunaan informasi atau materi dalam artikel ini. Itulah mengapa Upgraid Tekno menyarankan kepada Sobat Tekno untuk selalu memastikan dengan melakukan cross-checking informasi yang diperoleh sebelum mengambil keputusan atau tindakan tertentu.