cara meminjam pulsa dari telkomsel

Daftar Isi : show

Salamlah Sobat Tekno!

Sebagai pengguna telpon seluler, kamu pasti pernah mengalami kehabisan pulsa di saat-saat yang tidak tepat. Apalagi jika kamu memiliki urusan penting yang membutuhkan pulsa, pasti sedikit stres bukan? Nah, jangan khawatir Sobat Tekno, karena kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara meminjam pulsa dari Telkomsel.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim SMS Telkomsel

Meminjam pulsa dari Telkomsel memang memudahkan penggunanya dalam melakukan telepon atau SMS dengan mudah dan cepat. Namun, sebelum Sobat Tekno memutuskan untuk meminjam pulsa, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam penggunaan layanan tersebut. Berikut penjelasannya.

Baca Juga :  pulsa 1000 telkomsel

Kelebihan Meminjam Pulsa dari Telkomsel

1. Mudah digunakan

Salah satu kelebihan meminjam pulsa dari Telkomsel adalah kemudahannya. Kamu cukup mengirimkan SMS ke nomor yang disediakan oleh Telkomsel tanpa harus ke ATM atau warung pulsa. Pulsa akan langsung masuk ke nomor Telkomsel kamu tanpa perlu tunggu lama.

2. Tersedia dimana saja

Telkomsel menyediakan fitur meminjam pulsa ini di seluruh Indonesia. Jadi, tidak peduli di mana kamu berada, kamu tetap bisa memanfaatkan fitur ini.

3. Biaya terjangkau

Biaya yang dikenakan untuk meminjam pulsa dari Telkomsel terbilang terjangkau. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menggunakannya. Apalagi jika kamu memilih untuk mengembalikan pulsa di waktu yang singkat, biayanya akan sangat terjangkau.

4. Mudah dibayar

Setelah kamu meminjam pulsa, biaya yang dikenakan akan langsung terpotong dari pulsa kamu. Jadi, kamu tidak perlu lagi ribet membayar di ATM atau ke toko pulsa.

5. Mudah membatalkan peminjaman

Salah satu kelebihan lainnya dari fitur meminjam pulsa dari Telkomsel adalah mudahnya membatalkan peminjaman. Kamu cukup mengirim SMS dengan format yang tepat dan peminjaman akan dibatalkan.

6. Tidak perlu tanggung jawab pembayaran

Saat kamu meminjam pulsa, kamu tidak perlu repot memikirkan cara membayar pulsa tersebut. Telkomsel akan memotong otomatis di saat kamu melakukan isi ulang pulsa.

7. Tidak butuh jaminan apapun

Satu lagi kelebihan meminjam pulsa dari Telkomsel adalah tidak perlu jaminan untuk meminjam pulsa. Kamu dapat meminjam pulsa kapan saja tanpa perlu memberikan jaminan.

Kekurangan Meminjam Pulsa dari Telkomsel

1. Ada Biaya jasa

Salah satu kelemahan dari fitur meminjam pulsa dari Telkomsel adalah adanya biaya jasa yang perlu dibayar. Meski terbilang terjangkau, biaya jasa ini masih tetap mengurangi jumlah pulsa yang kamu bisa gunakan.

2. Pulsa pinjaman tidak bisa digunakan untuk pembelian paket data atau VAS

Ketika kamu meminjam pulsa, kamu tidak bisa menggunakan pulsa tersebut untuk membeli paket data atau VAS lainnya. Pulsa hanya dapat digunakan untuk layanan telpon dan SMS.

3. Ada batasan maksimal peminjaman pulsa

Telkomsel memberikan batas maksimal peminjaman pulsa tergantung dari masa aktif kartu kamu. Jadi, jika masa aktif kartu kamu kurang dari satu tahun, kamu hanya bisa meminjam pulsa maksimal Rp 5.000.

Baca Juga :  cara beli paket telkomsel pakai pulsa

4. Tidak dapat meminjam pulsa jika ada tunggakan

Jika kamu menunda membayar tagihan ponsel kamu, kamu tidak bisa menggunakan fitur meminjam pulsa ini. Kamu harus membayar tagihan terlebih dahulu sebelum bisa meminjam pulsa.

5. Waktu pengembalian terbatas

Jika kamu meminjam pulsa, Telkomsel hanya memberikan waktu pengembalian maksimal 24 jam sejak pulsa tersebut masuk ke nomor Telkomsel kamu. Jika melebihi waktu tersebut, pulsa akan terpotong otomatis dari pulsa kamu.

6. Tidak direkomendasikan untuk pengguna yang suka lupa bayar tagihan

Jika kamu termasuk orang yang suka melupakan tagihan ponsel, maka fitur meminjam pulsa ini tidak direkomendasikan untuk kamu. Karena jika kamu tidak membayar tagihan tepat waktu, kamu tidak bisa menggunakan fitur ini.

7. Pengaruh terhadap skor kredit

Jika kamu sering meminjam pulsa, hal ini bisa berpengaruh pada skor kreditmu di bank. Jadi, pertimbangkanlah dengan baik sebelum memutuskan untuk meminjam pulsa.

Langkah-langkah meminjam pulsa dari Telkomsel

Sekarang, setelah kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam meminjam pulsa dari Telkomsel, berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah Cara
1 Masukkan nomor ponsel kamu dan tagihan terakhir (Jika kamu masih punya tagihan). Contoh: 081234567890#10000
2 Kirimkan SMS dengan format tersebut ke nomor 777
3 Tunggu konfirmasi dari Telkomsel

Jangan lewatkan juga, beberapa pertanyaan umum dari pengguna Telkomsel.

FAQ (Frequently Asked Question)

1. Apakah semua nomor Telkomsel bisa melakukan peminjaman pulsa?

Jawaban: Ya, semua nomor Telkomsel bisa melakukan peminjaman pulsa.

2. Apakah ada biaya jasa yang perlu dibayar?

Jawaban: Ya, ada biaya jasa yang perlu dibayar sesuai dengan nominal yang kamu pinjam.

3. Apakah ada batasan dalam meminjam pulsa?

Jawaban: Ya, ada batasan tergantung dari masa aktif kartu kamu.

4. Apa syarat untuk meminjam pulsa?

Jawaban: Kamu tidak memerlukan syarat apapun untuk bisa meminjam pulsa.

5. Apa nomor untuk mengirimkan SMS meminjam pulsa?

Jawaban: Nomor untuk mengirimkan SMS meminjam pulsa adalah 777.

6. Apakah pulsa akan langsung masuk ke nomor Telkomsel setelah mengirimkan SMS?

Jawaban: Ya, pulsa akan langsung masuk ke nomor Telkomsel kamu setelah mengirimkan SMS.

Baca Juga :  cara paketin pulsa telkomsel jadi kuota

7. Berapa lama waktu pengembalian pulsa?

Jawaban: Waktu pengembalian pulsa untuk meminjam pulsa dari Telkomsel adalah maksimal 24 jam.

8. Apakah bisa meminjam pulsa jika ada tunggakan?

Jawaban: Tidak bisa. Kamu harus membayar tunggakan terlebih dahulu untuk bisa meminjam pulsa.

9. Apakah bisa menggunakan pulsa pinjaman untuk membeli paket data?

Jawaban: Tidak bisa. Pulsa hanya bisa digunakan untuk telpon dan SMS.

10. Apakah bisa membatalkan peminjaman?

Jawaban: Ya, bisa. Kamu cukup mengirimkan SMS dengan format tertentu untuk membatalkan peminjaman.

11. Apakah nominal untuk meminjam pulsa terbatas?

Jawaban: Ya, nominal untuk meminjam pulsa terbatas tergantung dari masa aktif kartu kamu.

12. Apa pengaruh meminjam pulsa terlalu sering pada skor kredit?

Jawaban: Meminjam pulsa terlalu sering bisa memengaruhi skor kredit kamdi di bank.

13. Apakah harus menunggu sampai pulsa terpotong untuk membayar biaya jasa?

Jawaban: Tidak perlu. Biaya jasa bisa langsung dibayar saat kamu melakukan isi ulang pulsa.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, meminjam pulsa dari Telkomsel memang memudahkan penggunanya dalam melakukan telepon atau SMS dengan mudah dan cepat. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, ada baiknya kamu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Jangan lupa bahwa fitur meminjam pulsa ini juga memiliki biaya jasa yang perlu kamu bayar. Oleh karena itu, pertimbangkanlah dengan baik sebelum memutuskan untuk meminjam pulsa.

Salah satu kelemahan dari penggunaan fitur meminjam pulsa dari Telkomsel adalah adanya biaya jasa yang perlu dibayar. Meski terbilang terjangkau, biaya jasa ini masih tetap mengurangi jumlah pulsa yang kamu bisa gunakan. Namun, kamu tetap bisa menggunakan fitur ini sebagai alternatif jika sedang tidak memiliki pulsa.

Catatan:

Artikel ini hanya sebagai bentuk informasi bagi para sobat tekno yang membutuhkan. Semua informasi yang tertera dalam artikel ini, kami peroleh dari Telkomsel dan tidak ada maksud untuk merugikan atau memandu melakukan sesuatu yang merugikan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala hal buruk yang terjadi jika sobat tekno menerapkan informasi ini secara salah atau melakukan sesuatu yang merugikan orang lain. Berhati-hatilah dalam menggunakan informasi yang kami sediakan.