mengirim pulsa sesama telkomsel

Salutations, Sobat Tekno!

Ketika berteman dengan orang yang sama-sama menggunakan Telkomsel, kadang kita akan mengalami situasi ketika pulsa kita yang tersisa berlebih sedangkan tempat makan atau jasa yang kita gunakan tak menerima transaksi non-tunai. Salah satu solusinya adalah dengan mengirim pulsa dari nomor Telkomsel kita ke nomor Telkomsel milik teman kita. Namun, bagaimana cara mengirim pulsa sesama Telkomsel? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Pendahuluan

1. Apa itu transfer pulsa? Transfer pulsa adalah layanan yang diberikan oleh Telkomsel untuk mengirimkan pulsa dari nomor pengirim ke nomor penerima Telkomsel. Caranya pun mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

2. Cara transfer pulsa sesama Telkomsel Ada beberapa cara transfer pulsa sesama Telkomsel yang bisa dilakukan. Pertama, via SMS dengan ketik “TRANSFERNomor HP PenerimaNominal Pulsa” kirim ke 151 atau 808. Kedua, via UMB dengan cara panggil *858*2# kemudian ikuti petunjuk yang tertera.

Baca Juga :  cara mengisi kuota telkomsel dengan pulsa

3. Berapa biaya yang dikenakan? Tarif yang dikenakan untuk transfer pulsa adalah 5% dari nominal pulsa yang dikirimkan. Misalnya jika kamu ingin mengirimkan 50 ribu rupiah, maka tarif yang dikenakan sebesar 2.500 rupiah.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Transfer pulsa biasanya akan langsung masuk ke nomor penerima dalam waktu maksimal 3-5 menit setelah transfer berhasil dilakukan.

5. Berapa minimal dan maksimal nominal pulsa yang bisa ditransfer? Minimal nominal pulsa yang bisa ditransfer adalah 1 ribu rupiah, sedangkan maksimalnya adalah 200 ribu rupiah setiap harinya.

6. Haruskah pulsa yang dikirimkan sama dengan nominal yang tertera pada nomor penerima? Tidak perlu. Penerima akan menerima pulsa dengan nominal yang sudah dikurangi biaya transfer. Misalnya kamu mengirimkan 50 ribu rupiah, maka nominal pulsa yang diterima oleh penerima sebesar 47.500 rupiah.

7. Apakah pulsa yang sudah ditransfer bisa dikembalikan jika terjadi kesalahan? Sayangnya, pulsa yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, pastikan nomor yang diisi benar sebelum kamu mengirimkan pulsa.

Kelebihan dan Kekurangan Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

1. Kelebihan Mengirim Pulsa Sesama Telkomsel

Kelebihan utama dari transfer pulsa sesama Telkomsel adalah kemudahan dan kecepatannya dalam melakukan transaksi. Kamu tidak perlu repot membawa uang tunai atau menggunakan transaksi non-tunai yang mungkin tidak tersedia di tempat yang kamu kunjungi. Selain itu, transfer pulsa sesama Telkomsel juga memungkinkan kita untuk membantu teman kita yang kehabisan pulsa dengan cepat dan mudah.

Selain kelebihan tersebut, transfer pulsa sesama Telkomsel juga tergolong aman dan terpercaya karena dilakukan melalui operator Telkomsel. Kamu juga bisa menggunakan transfer pulsa sebagai alternatif pembayaran jika sedang dalam keadaan sulit.

2. Kekurangan Mengirim Pulsa Sesama Telkomsel

Kelemahan utama dari transfer pulsa sesama Telkomsel adalah biaya tambahan yang akan dikenakan. Selain biaya transfer sebesar 5% dari nominal pulsa, kamu juga akan dikenakan biaya SMS atau panggilan untuk melakukan transfer. Hal ini tentu akan mengurangi nominal pulsa yang kamu kirimkan.

Baca Juga :  cara menambahkan pembayaran telkomsel di google play

Selain itu, transfer pulsa juga dapat menjadi risiko jika kamu salah mengisi nomor penerima atau melakukan transfer dengan nominal yang salah. Pulsa yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan, sehingga kamu harus berhati-hati dalam melakukannya.

Table Informasi Transfer Pulsa Telkomsel

Parameter Keterangan
Nominal Minimum Pulsa 1 ribu rupiah
Nominal Maksimal Pulsa/hari 200 ribu rupiah
Biaya Transfer 5% dari nominal pulsa yang dikirimkan
Lama Waktu Transfer Maksimal 3-5 menit
Cara Transfer 1. SMS dengan ketik “TRANSFERNomor HP PenerimaNominal Pulsa” kirim ke 151 atau 808. 2. UMB dengan panggil *858*2# kemudian ikuti petunjuk yang tertera.
Kelebihan Kemudahan, kecepatan, aman, terpercaya
Kekurangan Biaya tambahan, risiko salah mengisi nomor penerima atau nominal pulsa

FAQ tentang Transfer Pulsa Sesama Telkomsel

1. Apakah transfer pulsa hanya bisa dilakukan ke nomor Telkomsel?

Jawaban: Ya, transfer pulsa hanya bisa dilakukan ke nomor Telkomsel saja.

2. Apakah bisa mengirim pulsa dari nomor Telkomsel lama yang sudah tidak digunakan?

Jawaban: Tidak bisa. Hanya nomor Telkomsel yang aktif yang bisa melakukan transfer pulsa.

3. Apakah bisa transfer pulsa ke nomor kartu perdana?

Jawaban: Tidak bisa. Hanya nomor Telkomsel yang bisa melakukan transfer pulsa.

4. Apa penyebab transfer pulsa gagal?

Jawaban: Penyebab transfer pulsa gagal bisa bermacam-macam, mulai dari nomor penerima yang salah, jumlah nominal pulsa yang melebihi batas maksimal, atau kesalahan teknis jaringan operator.

5. Seberapa aman transfer pulsa ini?

Jawaban: Transfer pulsa sesama Telkomsel tergolong aman karena dilakukan melalui operator Telkomsel yang terpercaya. Namun, risiko kesalahan pengisian nomor penerima dan nominal pulsa tetap perlu diwaspadai.

6. Apa bisa meminta transfer pulsa ke nomor Telkomsel yang bukan milik kita?

Jawaban: Tidak dapat. Hanya pemilik nomor Telkomsel yang memutuskan untuk melakukan transfer pulsa.

7. Apakah bisa transfer pulsa lewat aplikasi atau website?

Jawaban: Saat ini belum ada layanan transfer pulsa lewat aplikasi atau website. Hanya bisa dilakukan via SMS atau UMB.

Baca Juga :  beli uc pubg dengan pulsa telkomsel

8. Apakah ada batas frekuensi transfer pulsa yang bisa dilakukan?

Jawaban: Tidak ada batas frekuensi transfer pulsa, namun ada batas maksimal nominal pulsa yang bisa ditransfer dalam 1 harinya yaitu sebesar 200 ribu rupiah.

9. Apakah transfer pulsa bisa dilakukan ke nomor Telkomsel yang sedang roaming?

Jawaban: Tidak bisa. Hanya nomor Telkomsel yang berada di dalam jaringan Telkomsel yang bisa melakukan transfer pulsa.

10. Bagaimana cara mengetahui nomor yang pernah kita transfer pulsa?

Jawaban: Kamu bisa mengecek daftar transaksi di aplikasi MyTelkomsel atau dengan mengirimkan SMS “HST KIRIM” ke nomor 818. Atau bisa juga melalui menu *888*3# untuk mengecek riwayat transaksi.

11. Apakah ada nominal pulsa penerima yang dibutuhkan untuk bisa menerima transfer pulsa?

Jawaban: Tidak ada. Penerima bisa menerima transfer pulsa tanpa harus memiliki nominal pulsa pada saat yang sama.

12. Berapa lama transaksi transfer pulsa bisa dicancel?

Jawaban: Transaksi transfer pulsa tidak dapat dicancel setelah berhasil dilakukan.

13. Bagaimana jika nomor penerima yang dimasukkan salah?

Jawaban: Pulsa yang sudah ditransfer tidak dapat dikembalikan. Oleh karena itu, kamu harus selalu berhati-hati dalam memasukkan nomor penerima.

Kesimpulan

Setelah mengetahui informasi lengkap mengenai transfer pulsa sesama Telkomsel, kita bisa memanfaatkannya dengan mudah dan cepat. Namun, masih ada risiko kerugian akibat kesalahan pengisian nomor penerima atau nominal pulsa yang salah. Oleh karena itu, pastikan nomor dan nominal yang dikirimkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa juga, lebih baik menggunakannya sebagai alternatif pembayaran daripada melakukan transfer pulsa terlalu sering.

Ayo, Sobat Tekno, manfaatkan transfer pulsa sesama Telkomsel yang mudah ini dengan bijak dan hati-hati

NB: Artikel ini hanya bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca seputar mengirim pulsa sesama Telkomsel. Telkomsel sebagai operator tidak bertanggung jawab atas risiko yang terjadi selama proses transfer pulsa.