Syarat membuat akun paypal
madesain.com

Syarat membuat akun paypal

Syarat Membuat Akun Paypal – Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, saat ini sangat mudah bila kita ingin membeli sesuatu.

Cukup mencari di internet apa yang kita inginkan, maka akan muncul beberapa website atau marketplace yang menyediakan hal yang kita cari tersebut.

Beberapa website atau marketplace onlineshop yang cukup terkenal antara lain seperti Ebay, Amazon, Alibaba, Shoppe, Banggood, Tokopedia, Lazada dan masih banyak lainnya.

Sistem Pembayaran Online Shop

Cara membuat akun paypal

Saat ini ada banyak system pembayaran yang bisa  digunakan untuk bertransaksi di website atau platform marketplace online shop.

Salah satu metode pembayaran yang cukup banyak tersedia dan bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di market place seluruh dunia adalah dengan menggunakan Paypal.

Cara Membuat Akun Paypal

Bila kalian ingin mengetahui cara membuat akun paypal, sebelum itu kalian harus mengetahui secara singkat apa itu Paypal, jenis rekening paypal dan juga syarat syarat membuat akun paypal berikut ini.

Paypal

Cara membuat akun paypal

Paypal merupakan sebuah rekening online yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi keuangan seperti rekening bank biasa pada umumnya.

Rekening Akun Paypal dapat digunakan untuk menyimpan, menerima dan juga mengirimkan uang dari seluruh dunia.

Selain itu juga, akun paypal bisa menjadi pilihan yang sering digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran digital di beberapa website atau marketplace.

Pemilihan paypal untuk proses pembayaran secara digital adalah dikarenakan tingkat keamanan yang tinggi, sehingga membuat paypal menjadi pilihan yang paling banyak digunakan orang diseluruh dunia.

Baca Juga :  Cara membuat rek paypal

Saat ini telah tercatat bahwa ada sekitar 325 juta pengguna aktif paypal yang berasal dari seluruh dunia yang menggunakan paypal sebagai metode pembayaran.

Selain itu penggunaan paypal sebagai alat pembayaran, bukan hanya sebatas untuk individu perorangan, namun bisa juga digunakan sebagai pembayaran digital sebuah perusahaan maupun lembaga usaha.

Jenis Rekening Paypal

Cara membuat akun paypal

Saat ini layanan Paypal telah memiliki 2 jenis rekening yang dapat dipilih para penggunanya, yaitu rekening pribadi dan rekening bisnis.

Kalian bisa memilih untuk menggunakan jenis rekening paypal manapun yang kalian inginkan, baik itu rekening paypal pribadi atau rekening paypal type bisnis.

Namun bila kalian masih bingung tentang perbedaan jenis rekening paypal pribadi ataupun rekening bisnis, maka simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Rekening Paypal Pribadi

Bila kalian memilih untuk menggunakan Rekening paypal dengan type Pribadi, maka rekening paypal tersebut akan diatas namakan berdasarkan dengan nama kita atau nama perorangan.

Rekening Paypal Bisnis

Bila kalian memilih menggunakan Rekening paypal Bisnis, maka rekening paypal tersebut akan diatas namakan berdasarkan dengan nama lembaga usaha atau perusahaan yang didaftarkan.

Syarat Membuat Akun Paypal

Sebelum kalian mulai untuk mencoba daftar paypal, baiknya siapkan terlebih dahulu beberapa syarat yang dibutuhkan seperti dibawah ini, agar proses pendaftaran paypal berjalan lancar.

  1. Nomor Telepon Aktif

Yang pertama harus kalian siapkan adalah nomomr telepon yang masih aktif, dan juga gunakan nomor telepon yang belum pernah digunakan untuk mendaftar paypal sebelumnya.

Kalian bisa menggunakan semua nomor yang tersedia di indonesia, seperti telkomsel, indosat, xl ataupun penyedia layanan telekomunikasi lainnya.

  1. Email Aktif

Siapkan sebuah akun email yang masih aktif dan juga gunakan email aktif yang belum pernah digunakan untuk mendaftar paypal sebelumnya.

Baca Juga :  Cara melakukan pembayaran menggunakan paypal

Kalian dapat menggunakan semua alamat email yang tersedia, seperti email dari gmail, email yahoo, maupun Microsoft.

  1. Identitas Diri

Berikutnya adalah siapkan identitas diri seperti Kartu Tanda Pengenal atau KTP, atau kalian juga bisa menggunakan Paspor yang masih berlaku.

Bila syarat membuat akun paypal sudah siap, maka kalian bisa lanjut ke tahap selanjutnya yaitu mendaftar paypal di website resminya.

Cara Daftar Paypal

Setelah mengetahui syarat membuat akun paypal, maka selanjutnya untuk cara daftar paypal, kalian dapat menyimak penjelasan tentang langkah langkah daftar paypal di link berikut ini.

Cara Membuat Akun Paypal

Penutup

Dengan menggunakan rekening paypal, kalian bisa dengan mudah dan bebas untuk melakukan transaksi keuangan secara digital di semua website atau marketplace yang menyediakan layanan pembayaran melalui akun paypal.

Demikian lah tadi beberapa tahapan untuk kalian yang ingin tahu cara membuat akun papal dan juga beserta syarat membuat akun paypal.

Baca juga artikel menarik lainnya terkait akun paypal, rekening bank, aplikasi transfer uang, dan artikel menarik lainnya di Ma Desain.com.