Breaking News
laptop murah yang bagus untuk desain grafis
Madesain.com

4 laptop murah yang bagus untuk desain grafis

laptop murah yang bagus untuk desain grafis – Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual dengan menggunakan beberapa jenis media.

Jenis media teks ataupun gambar digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan secara efektif.

Saat ini untuk membuat desain grafis banyak dilakukan di perangkat elektronik seperti laptop atau komputer.

Untuk membuat desain di laptop atau komputer,  maka diperlukan bantuan sebuah software atau aplikasi desain grafis.

Beberapa aplikasi desain grafis yang banyak digunakan untuk membuat desain grafis di perangkat laptop atau komputer kebanyakan memerlukan spesifikasi laptop yang tinggi.

Hal ini lantaran agar aplikasi desain grafis berjalan lancar saat digunakan untuk menghasilkan sebuah desain grafis yang seperti di inginkan.

Namun untuk laptop dengan spesifikasi yang tinggi harga yang dibanderol cukup mahal, sehingga tidak semua orang mampu untuk memillikinya.

Laptop Yang Bagus Untuk Desain Grafis

Mencari laptop yang bagus untuk desain grafis harus memperhatikan beberapa point penting, agar kinerja yang di hasilkan laptop tersebut untuk melakukan proses editing desain grafis berjalan optimal.

Beberapa point atau hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli laptop yang bagus untuk desain grafis adalah sebagai berikut.

Kapasitas RAM dan Kualitas Chipset atau CPU

Saat ini ada banyak aplikasi desain grafis yang memiliki beragam fitur yang sangat membantu dalam proses editing desain grafis.

Baca Juga :  Laptop buat desain grafis murah

Untuk dalam menjalankan semua fitur yang ada di aplikasi Desain Grafis akan memerlukan Kapasitas RAM yang cukup besar, karena kebanyakan aplikasi desain grafis akan menghabiskan kapasitas RAM lebih banyak dari aplikasi lain.

BIla kapasitas RAM yang ada pada laptop sangat kecil, maka akan membuat proses editing berjalan lambat dan bahkan aplikasi desain grafi tidak berjalan maksimal.

Minimal Kapasitas RAM yang di rekomendasikana adalah 8 GB dengan penggunaan Procesor terbaru atau apabila kalian menggunakan chipset dari Intel, minimal Core i5.

Graphic Card

Penggunaan kartu grafis atau graphic card akan meningkatkan performa laptop semakin baik. Kalian dapat memilih menggunakan Graphic Card dari NVIDIA maupun AMD, sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan tentunya.

Resolusi Layar

Bila berkaitan dengan desain grafis, tentunya akan banyak desain visual yang akan dikerjakan. Untuk dapat menampilkan hasil desain grafis lebih maksimal maka penggunaan dan pemilihan layar dengan resolusi yang tepat akan sangat berpengaruh.

Selain resolusi layar yang harus diperhatikan, ukuran layar yang akan digunakan juga harus sesuai, agar dapat mengerjakan detail kecil lebih maksimal.

Untuk ukuran layar, minimal gunakan layar dengan ukuran 22 inchi dengan resolusi layar adalah 1366 x 768 Pixel. Namun untuk idealnya adalah gunakan resolusi 1600 x 1080 pixel.

Kapasitas Ukuran Penyimpanan / Hard Disk

Kebanyakan aplikasi desain grafis selain memakan ukuran RAM cukup besar, juga memilikiukuran yang cukup besar.

Selain itu juga, rata rata hasil file desain grafis memilki ukuran yang cukup besar, sehingga ukuran penyimpanan atau Hard Disk yang digunakanjuga harus memilki kapasitas yang besar.

Untuk kapasitas hard disk minimal adalah sebesar 500 GB, dan juga baiknya gunakan penyimpanan type SSD atau Solid State Drive ,karena memilki kecepatanmembaca filel yang lebih cepat dari hard drive biasa.

Baca Juga :  Macam macam logo dan namanya

Daya Tahan & Kapasitas Baterai

Pilih laptop yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, sehingga memilki daya tahan yang cukup lama.

Sehingga apabila kalian sedang berada di ruangan terbuka, dan tidak tersedia sumber daya listrik, kalian tetap dapat menggunakan laptop tersebut untuk mengerjakan desain grafis.

Sebaiknya pilih laptop yang memiliki daya tahan baterai lebih dari 5 jam, sehingga kalian masih memilki banyak waktu hingga menemukan tempat untuk mengisi daya baterai laptop.

Bobot / Berat Laptop

Bila kalian harus sering berpindah tempat, maka berat laptop yang akan di pilih haruslah yang ideal. Karena laptop dengan bobot yng terlalu berat akan membubat kalian cepta lelah.

Harga

Untuk mendapatkan laptop untuk desain grafis dengan spesifikasi yang cukup tinggi, makakalian harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Karena kebanyakan laptop dengan spesifikasi tinggi memilikiharga yang cukup mahal, sehingga tidak semua orang mampu untuk memilki laptop tersebut.

Namun kalian jangan putus asa dulu, karena disini kami akan membagikan informasi kepada kalian yang ingin membeli laptop untuk desain grafis. Dibawah ini kami bagikan beberapa rekomendasi laptop desain grafis murah yang bisa kalian pertimbangkan terlebih dahulu.

4 Rekomendasi Laptop Murah Yang Bagus Untuk Desain grafis

Berikut ini beberapa rekomendasi laptop khusus desain grafis dengan harga murah yang bisa kalian pertimbangkan.

Lenovo IdeaPad 320 AMD A9-9420Lenovo IdeaPad 320 AMD A9-9420

Laptop yang bagus untuk desain grafis pertama yang kami rekomendasikan sebagai laptop murah dengan harga cukup terjangkau adalah Lenovo IdeaPad 320 AMD A9-9420.

Harga laptop Lenovo IdeaPad 320 AMD A9-9420 dapat kalian miliki mulai dari harga Rp. 4.250.000 hingga Rp. 5.600.000 dengan kondisi baru.

Asus VivoBook Max X441UVAsus VivoBook Max X441UV

Laptop yang bagus untuk desain grafis kedua yang kami rekomendasikan adalah Asus VivoBook Max X441UV.

Baca Juga :  Aplikasi terbaik untuk ubah font di android

Kalian dapat memiliki laptop Asus VivoBook Max X441UV dimulai dari harga sebesar Rp. 3.500.000. Dengan harga kurang dari Rp 5 juta, kalian sudah bisa mendapatkan laptop untuk desain grafis.

HP 14-BS003TXHP 14-BS003TX

Laptop yang bagus untuk desain grafis ketiga yang kami rekomendasikan adalah laptop Hp 14-BS003TX.

Laptop keluaran produsen HP dengan type Hp 14-BS003TX ini memiliki harga dipasaran berkisar sebesar Rp 6.150.000.

Dell Inspiron 3476DELL-Inspiron-3476

Laptop yang bagus untuk desain grafis ke empat adalah laptop Dell Inspiron 3467.Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk ukuran laptop di kelasnya. Menjadikan laptop khusus desain grafis ini banyayk di cari dan digunakan.

Harga dari laptop Dell Inspiron 3467 saat ini dibanderol berkisar Rp. 5.500.000. Dengan harga dikisara 5 Jutaan, kalian sudah dapat memiliki laptop khusus desain dengan performa yang cukup baik.

Kesimpulan

Demikian tadi beberapa rekomendasi laptop yang bagus untuk desain grafis dengan harga murah. Sehingga cocok untuk kalian yang sedang ingin belajar teknis desain grafis dan ingin belajar membuat produk desain grafis.

Sehingga untuk kalian yang sedang mencari informasi harga laptop murah kualitas bagus untuk laptop khusus desain, semoga informasi yang telah kami sajikan bermanfaat.