Aplikasi edit video pc untuk pemula
madesain.com

Rekomendasi Aplikasi edit video pc untuk pemula

Aplikasi edit video pc untuk pemula – saat melihat lihat video di platform seperti youtube, instagram reel, TikTok,  dan yang lainnya, pasti kita sering terkesima dengan hasil video yang kita lihat.

Ada banyak sekali video yang di upload di beberapa media tersebut dengan hasil editing yang keren yang bisa kita lihat di youtube atau di media lainnya.

Ada beberapa channel youtube yang rutin membagikan hasil editing videonya yang keren, seperti MYtakesilo, Storysium, Nusa Teguh, Time2One, Agung Hapsah, Filmmakaer Indonesia, dan masih banyak lagi.

Akhirnya tidak sedikit dari kita juga yang penasaran bagaimana cara mengedit video hingga jadi keren seperti itu, apakah sebagai pemula bisa juga mengedit video yang keren.

Untuk bisa jago edit video kalian bisa mencoba dengan mengikuti kursus edit video atau bisa juga dengan belajar secara otodidiak.

Apabila ingin megikuti kursus diperlukan biaya yang tidak sedikit, tapi kalian cukup Beruntung, saat ini kita bisa belajar cara mengedit video yang keren hanya dengan mengikuti tutorial yang ada di internet, seperti di youtube dan pastinya gratis.

Skill Edit Video Pemula

Agar hasil video menjadi keren, selain memiliki skill atau kemampuan yang handal, diperlukan juga bantuan seperti software atau aplikasi untuk mengedit video. Saat ini ada banyak Software atau Aplikasi untuk edit video yang bisa kalian gunakan, dari aplikasi edit video gratis hingga aplikasi edit video yang berbayar.

Baca Juga :  Tutorial Edit Foto Jadi Brewok Di Aplikasi Faceapp

Karena ada banyaknya software atau aplikasi edit video, pastinya sebagai pemula kalian masih bingung ingin menggunakan aplikasi edit video yang mana yang cocok digunakan oleh pemula.

Disini kebotekno ingin merekomendasikan beberapa aplikasi edit video untuk pemula.

Aplikasi Edit Video Untuk Pemula

Simak lebih lengkapnya daftar rekomendasi aplikasi edit video di komputer atau pc untuk pemula dibawah ini beserta penjelasannya.

  1. Aplikasi Edit Video Corel VideoStudio Ultimate

Aplikasi edit video pertama yang bisa kalian gunakan untuk membantu kalian dalam mengedit video hingga jadi keren adalah Corel VideoStudio Ultimate.

Aplikasi edit video ini dapat digunakan secara gratis oleh kalian, dan selama 30 hari kalian bisa menggunakan semua fitur premium yang ada.

Selanjutnya setelah 30 hari kalian akan dikenakan biaya  sebesar 100 Dollar apabila ingin menggunakan semua fitur premium dari aplikasi Corel VideoStudio Ultimate.

Aplikasi Corel VideoStudio Ultimate sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun.

Apabila kalian ingin mencoba aplikasi edit video dari Corel VideoStudio Ultimate, kalian bisa mendownloadnya disini.

Download Corel VideoStudio

  1. Aplikasi VSDC Free Video Editor

Aplikasi VSDC Free Video Editor merupakan aplikasi Editor Video yang bisa digunakan secara gratis. Semua fitur didalam Aplikasi VSDC Free Video Editor bisa kalian gunakan tanpa harus membaar lisensi.

Dengan Aplikasi Editor Video ini kalian bisa melakukan color grading, dan menambahkan beberapa visual effect kedalam video.

Tampilan dari Aplikasi VSDC Free Video Editor cukup sederhana, sehingga walaupun sebagai pemula, kalian tidak akan kesulitan saat menggunakan Aplikasi VSDC Video Edite.

Download Aplikasi VSDC Video Editor

  1. Aplikasi Adobe Premiere Pro

Aplikasi Editor Video ini merupakan produk dari perusahaan Adobe, dan selain produk untuk video editor, adobe juga memilki produk editing foto seperti photoshop, dan produk produk editor lainnya yang banyak digunakan dari pemula hingga professional.

Baca Juga :  Macam macam font style dan artinya

Download Aplikasi Adobe Premiere Pro

  1. Aplikasi Video Ediotr Shotcut

Aplikasi selanjutnya untuk edit video yang cukup mudah digunakan oleh seorang pemula adalah aplikasi Shotcut. Aplikasi ini cukup sederhana, sehingga kalian tidak akan kesulitan saat pertama kali menggunakan aplikasi ini untuk mngedit video.

Apabila masig bingung, Kalian bisa melihat tutorial edit video dengan aplikasi shotcut yang banyak dibagikan di youtube.

Download Aplikasi Edit Video Shotcut

  1. Aplikasi VideoPad

Aplikasi VideoPad memiliki lebih dari 50 visual efek yang bisa  digunakan secara  gratis oleh kalian. Selain itu Aplikasi VideoPad juga tersedia beberapa Template yang sudah siap kalian gunakan. Aplikasi VideoPad saat ini baru bisa  digunakan di perangkat Windows.

Download Aplikasi VideoPad

  1. Aplikasi EaseUS Video Editor

Aplikasi EaseUS Video Editor dapat kalian gunakan secara gratis dan juga ukuran dari Aplikasi EaseUS Video Editor cukup kecil, sehingga tidak akan memberatkan kinerja perangkat komputer yang kalian gunakan.

Download Aplikasi EaseUS Video Editor

  1. Aplikasi HitFilm Express

Aplikasi HitFilm Express sangat cocok digunakan oleh pemula yang ingin mulai belajar menjadi editor video. Aplikasi HitFilm Express memiliki banyak efek dan preset yang bisa digunakan dan tentunya gratis. Aplikasi HitFilm Express tersedia untuk perangkat Windows dan MAC.

Download Aplikasi HitFilm Express

  1. Aplikasi Openshot

Apabila kalian ingin memulai jadi seorang editor video, tidak ada salahnya menggunakan Aplikasi Openshot untuk memulai belajar teknik edit video. Tampilan menu yang tidak rumit, cukup mudah di mengerti oleh pemula sekalipun.

Aplikasi Openshot dapat kalian gunakan secara gratis, dan terdapat banyak efek dan template yang bisa digunakan. Aplikasi Openshot tersedia untuk perangkat MAC, Windows dan Linux.

Download Aplikasi Openshot

  1. Aplikasi Apple Movie
Baca Juga :  15 Website penyedia template ppt gratis

Aplikasi Apple Movie sangat mudah digunakan untuk mengedit video oleh pemula sekalipun, namun Aplikasi Apple Movie hanya tersedia di perangkat MAC, dan aplikasi ini tidak tersedia secara gratis.

Download Aplikasi Apple Movie

  1. Aplikasi Lightworks

Aplikasi Lightworks seain dapat digunakan untuk mengedit video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton film atau video. Aplikasi Lightworks cukup ringan untuk dijalankan diperangkat komputer, sehingga tidak akan memberatkan kinerja komputer kalian.

Aplikasi Lightworks dapat digunakan secara gratis, namun kalian tidak bisa  menggunakan semua fitur yang tersedia, dan apabila ingin menggunakan semua fitur dari Aplikasi Lightworks akan dikenakan biaya.

Download Aplikasi Lightworks

  1. Aplikasi AVS Video Editor

Aplikasi AVS Video Editor memiliki ratusan asset yang bisa digunakan untuk membuat video kalian semakin menarik dan keren, sangat cocok untuk belajar edit video oleh pemula.

Ukuran Aplikasi AVS Video Editor cukup kecil, sehingga cukup ringan untuk dijalankan diperangkat komputer kalian.

Download Aplikasi AVS Video Editor

  1. Aplikasi Windows Movie Maker

Aplikasi Windows Movie Maker merupakan aplikasi editor video yang menjadi bawaan dari perangkat komputer windows. Menu aplikasi ini cukup sederhana, sehingga cocok untuk pemula.

Download Aplikasi Windows Movie Maker

  1. Aplikasi Sony Vegas Pro

Apabila sebagai pemula kalian telah mahir dalam teknik editor video, maka kalian wajib mencoba Aplikasi Sony Vegas Pro, aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur yang sangat banyak.

Download Aplikasi Sony Vegas Pro

Penutup

Setelah kalian tahu aplikasi yang cocok untuk belajar menjadi editor video, selanjutnya perbanyak latihan, agar kemampuan kalian dalam mengedit video semakin handal.

Baca juga artikel lainnya terkait Edit Video di https://www.madesain.com