Cara membuat shopping cart di blog
madesain.com

Cara membuat shopping cart di blog

Cara membuat shopping cart di blog – Memiliki sebuah website sebagai toko online atau online shop sudah menjadi hal lumrah di era digital seperti saat ini.

Karena dengan adanya website toko online para penjual bisa mendapatkan pelanggan atau pembeli dari seluruh penjuru dunia yang telah terhubung dengan internet.

Jika kalian ingin membuat sebuah shopping cart di blogger, berikut ini telah kami siapkan tentang langkah Cara membuat shopping cart di blog.

Blogspot atau Blogger

Blogspot atau blogger, Selain digunakan untuk memposting artikel di internet , blogger juga bisa digunakan untuk membuat sebuah toko online.

Membuat sebuah toko online dengan blogspot bisa dilakukan dengan menggunakan template shopping cart yang sudah jadi ataupun membuat secara manual.

Untuk kalian para blogger yang sedang mencari cara bagaimana cara membuat shopping cart di blog, silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Untuk dapat membuat sebuah fitur shopping cart di blog, ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh pemilik blog yang ingin membuat shopping cart.

Salah satu hal yang harus disiapkan agar kalian dapat membuat shopping cart di blog adalah memiliki akun Paypal yang telah di sinkronkan dengan blog.

Setelah kalian memiliki akun paypal yang telah sinkron dengan blog, maka selanjutnya kalian dapat menyimak langkah langkah dibawah ini bagaimana cara membuat shopping cart di blog.

Baca Juga :  Keamanan Internet yang Lebih Baik dengan Aplikasi VPN Terbaik

Tahapan Membuat Shopping Cart

Ada beberapa tahapan yang perlu di siapkan, sebelum kalian bisa untuk memulai mebuat sebuah fitur shopping cart di situs web blogger atau blogspot, dan beberapa yang perlu di siapkan diantaranya seperti.

  • Web blogspot atau blogger

Situs Web Blogspot

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Karena shopping cart ini menggunakan blog, maka kalian wajib memiliki sebuah situs blog aktif. Apabila kalian belum memiliki situs blog, kalian dapat menyimak dilink dibawah ini, bagaimana cara membuat blog spot.

Sekarang setelah kalian memiliki sebuah situs blogspot, maka kalian dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu cara membuat shopping cart di blog.

Cara Membuat Shopping Cart Di Blogspot

Silahkan ikuti dan simak dengan baik langkah langkah berikut ini bagaimana cara membuat shopping cart di blog spot.

Langkah 1

Buka akun web blogspot yang kalian miliki, bila  belum memiliki web blogspot silahkan buat terlebih dahulu, ” Cara Membuat Blog Spot

Langkah 2

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Setelah masuk kedalam akun web blogspot, sekarang pilih menu ” Setting

Langlah 3

Cari dibagian setting tadi fitur ” Post

Langkah 4

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Setelah menemukan fitur post, selanjutnya kalian klik menu ” Post Template “

Langkah 5

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Masukan kode script shopping cart ini kedalam kolom post template,

Download script shopping cart

Untuk kode script shopping cart, kalian dapat mendownloadnya secara gratis di link yang telah kami cantumkan di bawah ini

Script shopping cart

Download

Langkah 6

Setelah kalian masukan kode script shopping cart kedalam kolom post template, selanjutnya simpan dengan cara klik “Save

Langkah 7

Untuk mengetahui apakah script shopping cart tadi telah berhasil terpasang di web blogspot atau tidak, kalian dapat melihatnya dengan cara membuat ” Post ” baru.

Baca Juga :  Cara mudah ngeprint lewat hp ke komputer

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Bila script yang kalian pasang tadi benar dan mengikuti langkah langkah seperti cara yang dijelaskan diatas, maka pada tampilan post akan tampil seperti ini.

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

Edit Fitur Shopping Cart

Setelah kalian berhasil memasang script shoppinig cart di web blogspot, maka sekarang kalian telah bisa membuat postingan untuk produk atau barang jualan kalian.

Kalian dapat merubah semua keterangan fitur shopping cart sesuai dengan jenis produk atau barang jualan kalian.

Beberapa keterangan yang dapat kalian rubah di fitur shopping cart tersebut adalah seperti berikut ini.

Cara Membuat Shopping Cart Di Blog

  1. Nama Produk
  2. Harga Produk
  3. Deskripsi atau keterangan produk
  4. Avaliable ctok atau ketersediaan stok barang

Cara Membuat Shopping Cart Di WordPress

Bila kalian memiliki situs selain blogspot seperti wordpress, dan ingin membuat shopping cart disitus wordpress, maka kalian dapat menyimak penjelasan lengkapnya bagaimana cara membuat shopping cart di wordpress disini.

Penutup

Itulah tadi beberapa langkah yang bisa kalian ikuti untuk cara membuat shop ping cart di blogger, yang bisa kalian ikuti untuk membuat sebuah toko online di blogspot.

Selain itu jika kalian ingin tahu juga cara membuat shopping cart di wordpress maka kalian dapat juga menyimak penjelasannya disini.

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik kami lainnya tentang tutorial di dunia digital yang bisa kalian baca dan simak di website madesain.com