Cara mudah edit foto online
madesain.com

Cara mudah edit foto online

Cara mudah edit foto online – Ingin mengedit foto, tetapi belum memiliki apliksai desain grafis untuk mengedit foto seperti software photoshop.

Jika seperti itu keadaanya, maka tidak usah risau, karena sekarang ini siapapun bisa mengedit foto miliknya tanpa harus memiliki atau menginstal aplikasi desain grafis.

Kok bisa seperti itu ? hal itu karena sekarang ini, dengan perkembangan teknologi, software desain grafis sudah tersedia versi onlinenya.

Software adobe photoshop

Dulu jika ingin mengedit sebuah foto, maka kita perlu menginstal sebuah software desain grafis, salah satunya yang banyak digunakan adalah software adobe photoshop.

Software adobe photoshop ini menjadi alat tempur untuk para desainer yang ingin mengedit foto menjadi sedemikin rupa seperti yang di inginkan.

Untuk bisa menjalankan software adobe photoshop ini, kalian memerlukan sebuah perangkat PC atau bisa juga menggunakan perangkat laptop.

Tentuya dengan spesifikasi tertentu, hal itu agar software adobe photoshop ini bisa berjalan dengan lancar saat sedang digunakan untuk keperluan desain.

Terkadang spesifikasi perangkat komputer ini lah yang menjadi penghalang, banyak yang tidak bisa menjalankan aplikasi photoshop di komputer atau laptopnya.

Dan akhirnya, jika ada keperluan mengedit foto, maka tidak bisa dikerjakan secara sendiri, sehingga menggunakan jasa editing foto yang biasanya ada di tempat fotocopy atau rental komputer.

Edit foto online

Beruntunglah untuk orang orang yang hidup di jaman yang perkembnagan teknologinya semakin canggih, terlebih di era internet yang bisa diakses oleh siapapun.

Sekarang ini, jika kalian ingin mengedit sebuah foto, kalian tidak perlu lagi mendownload dan menginstal sebuah software desai grafis, seperti aplikasi adobe photoshop.

Baca Juga :  Tutorial Cara edit background foto di canva

Hal itu terjadi, lantaran di era internet saat ini, keperluan untuk mengedit foto, bisa di lakukan secara online, sehingga tidak perlu menginstal software di komputer.

Cukup mengakses salah satu situs website yang menyediakan fitur editing, siapapun sudah bisa mengerjakan berbagai keperluan desain grafis, edit foto, dan keperluan lainya yang dahulu hanya bisa dikerjana di aplikasi desain grafis seperti adobe photoshop.

Salah satu situs website yang memiliki fitur seperti aplikasi adobe photoshop dan bisa digunakan secara gratis adalah website Photopea.com.

Photopea.com

Bila kalian coba mengakses website edit foto online photopea.com, maka kalian akan mendapati tampilan halaman awal dari website photopea seperti gambar ini.

Pada halaman awal tersebut, kalian bisa langsung membuat halaman editing, bisa dengan membuat new file, atau jika kalian memiliki file PSD, kalian bisa juga membuka dan mengedit file PSD di situs web photopea.com

Beberapa jenis file yng bisa kalian buka dan edit di situs website photopea.com diantaranya adalah seperti berikut ini.

  1. PSD
  2. AI
  3. XD
  4. Sketch
  5. PDF
  6. XCF
  7. RAW
  8. dan masih banyak lagi

Dengan banyaknya jenis file yang bisa di akses, maka siapapun dapat menggunakan situs website photopea berdasarkan kebutuhan untuk membuat editan foto ataupun desain grafis lainnya.