Aplikasi membuat logo di komputer

Aplikasi membuat logo di komputer terbaik

aplikasi membuat logo di komputer terbaik – Sedang ingin membuat logo atau lambang namun bingung ingin memakai aplikasi atau software desain grafis mana yang terbaik ?

BIla saat ini kalian sedang dilanda kegalauan, karena bingung menentukan ingin menggunakan software atau aplikasi desain grafis yang ingin digunakan untuk membuat sebuah logo, maka kalian wajib membaca artikel ini hingga selesai.

Diartikel yanng di bagikan olehh Madesain.com ini kalian akan mendapatkan informasi terpercaya mengenai aplikasi membuat logo di komputer terbaik saat ini.

Mungkin sebelum kita menuju inti dari artikel ini yaitu aplikasi membuat logo di komputer, baiknya kalian baca dan pahami terlebih dahulu penjelasan singkat berikut ini mengenai sejarah singkat tentang Logo atau lambang.

Untuk yang mungkin belum tahu, bahwa kata ” logo ” merupakan serapan dari kata yang berasal dari bahasa Yunani kuno, yaitu Logos yang memiliki arti pikiran, budi, kata, akal, serta pembicaraan.

Secara singkatnya Logo atau lambang merupakan bagian dari sebuah identitas yang digunakan untuk menggambarkan dan mewakili identitas atas suatu bentuk entitas, seperti lembaga, organisasi, perusahaan, daerah, negara, atau produk.

Setelah mengetahui secara singkat apa itu arti kata logo yag merupakan serapan dari bahasa yunani kuno, sekarang kalian mungkin juga perlu mengetahui beberapa jenis logo.

Jenis Jenis Logo Populer

Saat ini ada beberapa jenis logo yang cukup populer, adapun beberapa jenis logo yang mungkin perlu di ketahui adalah sebagai berikut ini.

Jenis Logo Letter Mark

Jenis logo letter mark atau jenis logo monogram adalah merupakan jenis logo yang akan menggambarkan suatu identitas dengan menggunakan inisial.

Contoh penggunakan jenis logo letter mark ini hanya memanfaatkan beberapa huruf, biasanya hanya menggunakan dua hingga empat huruf yang memiliki suatu Brand.

Baca Juga :  Aplikasi foto mirip artis

Kelebihan penggunaan jenis logo letter mark adalah jenis logo ini akan bisa lebih mudah untuk diingat. Beberapa contoh perusahaan atau brand besar yang menggunakan jenis logo letter mark seperti NASA, PBB, KFC, McD.

Jenis Logo Wordmark

Jenis logo wordmark hampir memiliki kemiripan dengan jenis logo letter mark, yaitu jenis logo ini menggunakan huruf yang akan melambangkan atau mengidentifikasi suatu perusahaan atau Brand.

Perbedaan jenis logo word mark adalah akan mempergunakan keseluruhan nama brand atau perusahaan tanpa disingkat, sehingga berbeda dengan jenis logo Letter mark yang menggunakan beberapa huruf saja.

Jenis logo Wordmark ini biasanya dipergunakan apabila nama perusahaan atau sebuah brand tidak terlalu panjang, cukup sederhana, dan unik.

Adapun beberapa contoh perusahaan ataupun brand terkenal yang menggunakan jenis logo Wordmark adalah seperti Facebook,, Dunkin Donut, Pizza Hut, Disney, Danone, Coca-Cola, dll.

Jenis Logo Pictorial Mark

Jenis Logo pictorial mark atau simbol adalah suatu jenis logo yang akan memanfaatkan ikon yang diberi atau ditambahkan dengan desain grafis tertentu, yang mana bertujuan untuk menggambarkan suatu brand atau perusahaan.

Beberapa contoh penggunaan jenis logo Pictorical Mark oleh perusahaan atau brand terkenal yang ada di dunia adalah logo Microsoft, Logo Windows, Logo Adobe, Logo Apple, Nike, Twitter, dll.

Jenis Logo Abstrak

Jenis logo abstrak bisa juga dikatakan hampir mirip atau menyerupai dengan jenis logo pictorial mark, karena jenis logo ini masih memanfaatkan dan menggunakan suatu unsur desain grafis tertentu. Perbedaanya adalah, jenis logo Abstrak ini mempunyai suatu bentuk geometris yang acak atau tidak beratur.

Penggunaan jenis logo Abstrak ini juga biasanya sangat cukup efektif, karena mampu mewakili atau mempresentasikan suatu bisnis atau brand secara keseluruhan hanya dalam bentuk satu gambar.

Beberapa contoh brand atau perusahaan yang menggunakan jenis logo Abstrak adalah logo Adidas, Nike., dll

Jenis Logo Maskot

Jenis logo maskot merupakan jenis logo yang di desain dengan mempergunakan suatu karakter yang mana demi menggambarkan atau mempresentasikan suatu brand ataupun suatu perusahaan.

Baca Juga :  apk untuk mengetahui lokasi seseorang

Pada umumnya, jenis logo maskot ini akan memiliki kandungan unsur kombinasi atau perpaduan warna yang cukup cerah dan serta memancarkan aura ceria yang dinilai sebagai maskot suatu brand ataupun perusahaan.

Logo jenis maskot ini diciptakan dengan memiliki tujuan yaitu menghadirkan sebuah daya tarik tertentu, khususnya untuk anak-anak dan beserta keluarga.

Beberapa contoh penggunaan jenis logo maskot adalah logo restoran cepat saji McD dengan maskot yang di hadirkan adalah seorang badut. Lalu ada juga maskot dari restoran ayam goreng yaitu KFC yang memiliki maskot Kolonel Sanders.

Jenis Logo Kombinasi

Jenis logo kombinasi merupakan jenis logo yang menghadirkan perpaduan atau kombinasi dari beberapa jenis logo, seperti letter mark atau word mark dengan jenis logo abstrak, maskot, atau simbol.

Penggunaan teks atau tulisan yang ada pada logo jenis kombinasi ini pada umumnya setelah diigabungkan atau di kombinasikan dengan baik maka akan mampu untuk menghadirkan sebuah logo atau ikon yang memberikan kesan menarik.

Beberapa contoh perusahaan atau brand yang menggunakan jenis logo kombinasi yang cukup terkenal diantaranya adalah logo restoran Burger King, Doritos, Lacoste, dll.

Jenis Logo Lambang

Jenis Logo lambang merupakan sebuah jenis logo yang mana pada logo tersebut akan terdapat huruf atau teks dan kemudian teks atau huruf tersebut akan ditempatkan di dalam sebuah ikon ataupun simbol, segel, lencana, serta teks atau huruf tersebut akan menjadi inti dari lambang tersebut.

Pada umumnya penggunaan jenis logo lambang ini sering kali dipergunakan oleh suatu lembaga atau institusi tertentu seperti halnya lembaga sekolah, komunitas, organisasi, industri otomotif, atau lembaga pemerintah.

Beberapa lembaga atau perusahaan yang menggunakan jenis logo lambang untuk menunjukan identitas mereka diantaranya adalah logo Universitas Indonesia, BMW, Harley Davidson, Starbucks, dll.

Aplikasi membuat logo di komputer terbaik Aplikasi membuat logo di komputer

Setelah mengetahui secara singkat mengenai apa itu logo, dan juga beberapa jenis logo yang cukup populer digunakan oleh para desain grafis, maka sekarang kita akan berlanjut ke inti dari artikel ini yaitu aplikasi membuat logo di komputer terbaik.

Corel Draw

Untuk kalian yang memang berkecimpung dalam dunia desain khususnya dalam hal desain grafis pembuatan sebuah logo, maka aplikasi corel draw sudah tidak asing lagi tentunya.

Baca Juga :  Aplikasi edit awan di android

Karena software corel draw merupakan salah satu aplikasi membuat logo di komputer terbaik yang memiliki beragam fitur menarik yang akan sangat membantu dan memudahkan kalian dalam hal pembuatan logo ataupun karya desain grafis lainnya.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi corel draw maka kalian dapat mengunduh aplikasi corel draw ini secara gratis di website resmi corel draw, sebelum kalian membeli lisensi dari apliaksi corel draw ini, kalian dapat menggunakan aplikasi corel draw ini secara gratis dengan mode trial hingga 30 hari, untuk mencoba terlebi dahulu apakah aplikasi pembuat logo corel draw cocok dengan kalian atau tidak.

Adobe Ilustrator

Jika kalian pengguna aplikasi adobe photoshop, maka kalian tentu sudah tidak asing dengan produk adobe yang satu ini, yaitu Adobe Ilustrator.

Adobe ilustrator ini merupakan salah satu software milik perusahaan adobe yang bisa digunakan untuk membuat sebuah logo ataupun desain grafis lainnya.

Pada dasarnya aplikasi adobe ilustrator ini memiliki perinsip kerja yang sama seperti apliaksi corel draw, namun tentunya kedua aplikasi desain grafis ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing.

Jika kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi adobe ilustrator ini, maka kalian dapat mengunduh file aplikasi adobe ilustrator ini di website resmi adobe.

Aplikasi membuat logo di komputer terbaik

Tentunya selian kedua aplikasi desain grafis populer yang telah kami jelaskan diatas, masih ada aplikasi membuat logo di komputer terbaik yang mungkin masih banyak yang belum tahu, adapun Aplikasi membuat logo di komputer terbaik selain corel dan adobe adalah sebagai berikut.

  • Placeit by Envato
  • EaseUS Logo Maker
  • Logaster
  • Logomaker
  • Jeta Logo Creator
  • Inkscape
  • Designhill
  • Laughingbird
  • LogoYes
  • Summitsoft Logo Design Studio
  • AAA Logo Maker
  • Sothink
  • Canva
  • LogoJoy
  • Squarespace
  • Graphicsprings

Penutup

Demikianlah tadi sedikit penjelasan dan beberapa Aplikasi membuat logo di komputer terbaik yang bisa kalian coba apabila kalian sedang mencari software atau Aplikasi membuat logo di komputer terbaik.